Top 5 Cara Membangun Keyakinan Dalam Bisnis

- Mei 05, 2019

TOP 5 Cara Membangun Kepercayaan Dalam Bisnis - Steven Covey, penulis The Speed of Trust, mengatakan, "Kita menilai diri kita sendiri dengan niat kita dan orang lain dengan sikap mereka.". Itu cara yang manis untuk menyimpulkan bagaimana kepercayaan dibangun. Secara internal, ada fokus pada niat, dan bagi orang lain, itu semua ihwal sikap lama. Saatnya untuk bertanya pada diri sendiri ; apakah anda aktif melaksanakan hal-hal yang membantu kepercayaan dengan orang-orang di sekitar anda? Jika anda tidak berhenti sejenak untuk berpikir ihwal pertanyaan ini, anda bisa berada di jalan menuju kehancuran.

Untuk menyelamatkan anda dari kekacauan total, berikut ialah 5 daftar teratas cara untuk membangun kepercayaan;

  • Jangan Makara Orang Brengsek
Ups! Banyak dari kita yang kurang kesadaran diri dan berpikir diri sendiri paling baik dan benar. Mereka sangat percaya bahwa mereka ialah yang terbaik, dan mereka tanpa kompromi dalam semua yang mereka lakukan. Tidak mempercayai siapapun. Nah, itu brengsek.

  • Tunjukkan Bahwa Anda Tidak Bukan Untuk Anda
Memiliki sikap "Aku Hanya untuk Saya" bukan cara yang manis untuk membangun kepercayaan dengan orang lain. Cukup gampang untuk mendeteksi orang-orang dengan sikap-sikap ini. Mereka selalu merasa yang paling baik dari semuanya. 

Jadi bagaimana anda mengatasi persepsi ini? Salah satu cara sederhana ialah menjadi penghubung. Misalnya, jikalau klien tiba kepada anda meminta santunan dengan sebuah proyek, tapi tidak pernah mengerjakan jenis pekerjaan itu, anda sanggup menghubungkan mereka dengan orang yang akan lebih cocok untuk kiprah itu. Hal ini memperlihatkan bahwa anda memperlihatkan yang terbaik bagi klien itu, tidak hanya memikirkan rupiah saja. Tapi dari situ bisa membangun kepercayaan. Karena di masa depan anda mungkin akan berada di posisi tersebut.

  • Jadilah Berkepribadian
Ini sangat menarik hati untuk masuk ke semua cara bisnis dalam konteks bisnis. Anda harus menjadi versi positif dari diri anda yang transparan, jujur dan mempertahankan unsur insan dalam relasi kerja. Jadilah manusia, bukan robot bisnis. Karena orang-orang tidak percaya pada robot. 

  • Konsisten dan Dapat Diandalkan
Tepat waktu untuk pertemua. Lebih baik, datanglah lebih awal. Selalu memenuhi tenggat waktu anda. Lebih baik, jadilah cepat dari jadwal. Jadilah diri sendiri dan menjadi orang yang sama walaupun dikala di media sosial. Apalagi ketika pertemuan pertaa dengan klien baru. Dan mempersiapkan diri sebaik mungkin, dan menampilkan kemampuan menakjubkan pada awal hubungan.

  • Membangun Track Record Anda
Salah satu cara termudah untuk membangun kepercayaan ialah membangun track record dengan bukti dari keberhasilan anda. Makara mulailah kerja profesional dengan aneka macam proyek. Mengikuti pendidikan berkelanjutan, mendapat sertifikasi, pembinaan dan lain-lain. Menciptakan peluang bagi pihak ketiga atau mengerjakan proyek dari forum yang dihormati. Usaha ini menciptakan anda menjadi sumber terpercaya.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!