Mengapa Mempertimbangkan Kewirausahaan (Entrepreneur)?

- Mei 08, 2019
  • Membuat Ide Menjadi Model Bisnis
Kebebsan untuk mengejar ide-ide anda sendiri dan intuisi yakni laba besar. Anda sanggup menghabiskan waktu dan energi fokus menyebarkan ide-ide tersebut dan mengubah menjadi sebuah model bisnis yang sukses.

  • Anda Menjadi Boss Sendiri
Anda yang menciptakan keputusan, anda memutuskan siapa yang bekerja dengan perjuangan itu dan memutuskan apa pekerjaan yang harus dilakukan. Mungkin ada kasus di mana anda tidak oke dengan budaya perusahaan dari suatu perusahaan, atau bagaimana mereka melaksanakan bisnis. Disini anda bisa menentukan bagaimana anda akan menjalankan perjuangan itu, apa budaya yang akan diterapkan dalam perusahaan. Misalnya Google, perusahaan  yang dikenal mempunyai budaya perusahaan jauh berbeda dengan budaya perusahaan pada umumnya. Dengan memulai perusahaan mereka sendiri, para pendiri mempunyai kesempatan untuk menanamkan budaya dan mereka percaya pada praktek bisnis sendiri, dan begitu dengan anda yang sanggup melaksanakan hal yang sama ketika memulai perusahaan anda sendiri.

    ide anda sendiri dan intuisi yakni laba besar Mengapa Mempertimbangkan Kewirausahaan (Entrepreneur)?
  • Memilih Lokasi
Memilih lokasi perjuangan merupakan keputusan anda sendiri. Anda sanggup menentukan untuk beroperasi akrab dengan pasar, atau sanggup menentukan untuk beroperasi akrab dengan rumah. Keputusan ada di tangan anda.

  • Berpotensi Mendapatkan Laba Yang Besar
Dengan memulai bisnis anda sendiri, kau akan menjadi pemilik dan mempunyai sebagian besar ekuitas. Jika bisnis anda sukses, kau punya potensi untuk mendapat lebih banyak. Beberapa orang mungkin melihat pekerjaan mereka tidak mempunyai pertumbuhan karir atau prospek pertumbuhan keuangan. Jika anda mencicipi hal yang sama, maka mungkin sudah saatnya bagi anda untuk mempertimbangkan memulai perjuangan sendiri. Namun, sisi negatifnya yakni bahwa tidak ada jaminan sukses, tapi sekali lagi, tidak ada jaminan untuk kemanan pekerjaan anda sebagai karyawan.

  • Bebas Memilih Jam Kerja
Lebih dari apa pun, ini memperlihatkan fleksibilitas dalam jam kerja daripada kurang bekerja. Start-up paling sukses yakni hasil dari jam kerja yang panjang dan kerja keras. Tapi yang terbalik disini yakni bahwa anda bisa menentukan kapan harus pergi berlibur, ketika bekerja dan sebagainya. Asalkan anda menuntaskan pekerjaan yang perlu dilakukan, tidak ada yang menghentikan fleksibilitas.

  • Terlibat dalam Operasi Bisnis
Sejak start-uo yakni ide, bisnis anda. Anda bebas untuk melibatkan diri dalam setiap aspek dalam proses perjalanan usaha. Hal ini kita ilustrasikan oleh Steve Jobs, pendiri Apple Inc, melibat diri dalam setiap langkah bisnis, pribadi dari ilham generasi untuk merancang, manufaktur, pemasaran dan pengalaman berjualan di dalam toko. Dia bisa mengabdikan dirinya sepenuhnya untuk bisnis dan sebagai hasil produk yakni perusahaannya menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Melihat perjuangan anda tumbuh dari bawah ke atas bisa sangat memuaskan dan membanggakan. 

  • Membuat Bisnis Menjadi Sebuah Aset Keluarga
Banyak dari kita ingin meninggalkan rasa keamanan finansial bagi keluarga. Misalnya, alasannya anda akan mempunyai sebagian besar saham perusahaan, anda sanggup lulus ke generasi selanjutnya sehingga mereka mempunyai rasa aman. Mungkin belum dewasa anda sanggup mengambil alih menjalankan bisnis dari anda ketika anda sudah siap pensiun. Bisnis keluarga juga sanggup mengatakan lapangan pekerjaan kepada anggota keluarga yang lain. 
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!