Lulus Kuliah Belum Bekerja? Kau Dapat Lakukan 6 Hal Ini

- Mei 05, 2019
Sebagian orang yang gres lulus kuliah eksklusif melamar ke aneka macam perusahaan. Sambil menunggu panggilan untuk wawancara seleksi, kau niscaya merasa sangat khawatir alasannya ialah takut tidak lolos pada tahap seleksi CV.

Waktu selama menunggu panggilan kerja tiap orang berbeda-beda. Ada yang hanya dua hingga tiga bulan, ada juga yang lebih dari setahun. Sebenarnya kau tidak usah frustasi alasannya ialah belum mendapat pekerjaan. Selain terus mencoba, ada beberapa acara yang sesungguhnya sanggup kau lakukan untuk mengisi waktu. 

  • Mengikuti seminar/workshop. 

Dari pada menganggur tanpa ada kerjaan di rumah, lebih baik cari isu apakah ada seminar yang menarik dan sesuai pada bidangmu. Soalnya, seminar atau workshop juga sanggup memperkaya ilmu dan pengalaman. Lagi pula, sertifikatnya sanggup gunakan sebagai modal untuk melamar kerja. 

  • Menjadi relawan. 

Sebagian orang yang gres lulus kuliah eksklusif melamar ke aneka macam perusahaan Lulus Kuliah Belum Bekerja? Kamu Bisa Lakukan 6 Hal IniBanyak sekali forum sosial yang mencari relawan untuk membantu menyebarkan organisasi mereka. Bahkan sebagian forum bergerak di dunia sosial, pendidikan dan peristiwa alam. Nah, kau sanggup mendaftar menjadi salah satu relawan di sana. Meski kau tidak mendapat bayaran, tapi kau niscaya akan berguru banyak! Pokoknya kau tidak akan rugi ketika mendaftarkan diri menjadi relawan. Tapi, pastikan forum atau yayasan tersebut berbadan aturan dan terpercaya. 

  • Menulis untuk media massa. 

Buat kau yang hobi menulis, jangan hanya menulis pada blogmu atau buku harian. Cobalah untuk menuliskan opinimu dan mengirimkannya pada sejumlah media massa cetak. Misalnya koran harian, majalah, atau tabloid. Kamu sanggup menulis surat pembaca, atau artikel. Jika artikel terpilih dan dimuat di kolom opini, kau akan mendapat bayaran.

  • Bangun perjuangan kecil-kecilan. 

Belum mendapat pekerjaan, artinya belum ada pemasukan yang banyak dan tetap. Mungkin kau merasa aib pada teman lain atau keluarga alasannya ialah masih saja menganggur semenjak lulus kuliah beberapa bulan lalu. Tapi kau tidak usah khawatir alasannya ialah sanggup membangun perjuangan kecil-kecilan bersama teman atau saudara. Siapa tahu, usahamu sanggup tumbuh dan menjelma bisnsi yang besar!

  • Rencana untuk melanjutkan kuliah. 

Buat kau yang gres lulus dan belum mendapat pekerjaan, coba, deh, tiba ke bazar pendidikan luar atau dalam negeri. Mungkin kau akan tertarik untuk melanjutkan studimu di dalam atau luar negeri. Jangan lupa untuk mencari tahu isu ihwal  beasiswa ya.

  • Liburan. 

Kalau kau masih mempunyai sejumlah uang dalam tabungan, tak ada salahnya untuk mengemas barang dan pergi berlibur ke pulau keinginan bersama teman dan keluarga. Setelah lulus kuliah, kau niscaya membutuhkan hiburan dan liburan untuk melepas penat, kan?  

Itu ia enam hal yang sanggup kau lakukan sehabis lulus kuliah, jikalau belum mendapat pekerjaan. Mencari kerja itu memang tidak mudah. Karenanya, kau tidak usah khawatir kalau belum mendapat pekerjaan sehabis lulus kuliah. 

Sumber by Bintang
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!