Keuntungan Dan Kekurangan Meminjam Kredit Perjuangan Kecil Dari Bank

- Mei 09, 2019
Tips Bisnis - Setiap bisnis membutuhkan sejumlah uang (kredit perjuangan kecil) untuk memulainya. Pengusaha yang berada di ambang pintu memulai perjuangan baru, harus bekerja di mana dan bagaimana ia (calon pengusaha) akan mendapat jalan masuk dana yang cukup. Kredit perjuangan kecil ialah sejenis pembiayaan dari bank atau suatu akomodasi keuangan untuk investasi atau modal kerja yang diberikan kepada nasabah perjuangan kecil dengan plafond kredit sebesar yang ditentukan pemberi pinjaman dan membayarnya kembali dalam jangka waktu yang ditentukan.

Yang pertama dipikirkan organisasi ialah bank. Ya, benar bank! Hampir selalu satu organisasi memikirkan mendekati bank untuk dana dalam bentuk pinjaman. Hal ini di sini secara realistis telah membuktikkan bahwa seorang pengusaha harus segera berguru bagaimana sulitnya untuk mendapat pinjaman bank untuk membiayai perjuangan bisnis kecilnya. Namun, tentu dengan harus memenuhi semua prasyarat untuk pinjaman semoga berhasil. Akan tetapi, tidak setiap aplikasi kredit yang sukses diterima. Peraturan sulit terkait dengan pinjaman bank secara sedikit demi sedikit sering mengalami perubahan, alasannya bank menyadari potensi fenomanal perjuangan kecil. Tetap juga mereka mengeluarkan program-program khusus dan layanan pemanis yang diluncurkan oleh bank-bank besar untuk merayu perjuangan kecil.


Baca Juga : Cara Praktis Mencari Modal Usaha dalam Membuka Bisnis

Pengertian Kredit Usaha Kecil Menurut : 
  • Menurut Abdul Azis dan Mifta Fausi dalam bukunya perkreditan dan pengembangan perjuangan kecil (1997:4), pengertian kredit perjuangan kecil ialah kredit yang diberikan kepada pengusaha kecil dengan dasar kredit maksimum Rp.200.000.000,- (Dua Ratus Juta Rupiah) untuk membiayai perjuangan yang produktif.
     Setiap bisnis membutuhkan sejumlah uang  Keuntungan dan Kekurangan Meminjam Kredit Usaha Kecil dari Bank
  • Sedangkan berdasarkan  SK Direktur BI No.30/4 Kep/Dir tanggal 4 April 1997, yang dimaksud KUK ialah kredit investasi dan/atau kredit modal kerja yang diberikan dalam Rupiah dan/atau valas pada nasabah perjuangan kecil dan plafon kredit keselurahan maksimum Rp. 350 juta untuk membiayai perjuangan yang produktif.

Pinjaman bank hanya salah satu dari aneka macam pilihan yang tersedia untuk perjuangan kecil dalam mengumpulkan dana. Keputusan simpulan wacana di mana untuk mengamankan dana tergantung pada keseimbangan antara pro dan kontra dari sumber. Seperti semua sumber pendanaan lainnya, pinjaman bank juga mempunyai laba dan kerugian :

Keuntungan dari Pinjaman Bank Untuk Usaha Kecil
  • Kemudahan dan Dapat Diakses - Bank selalu sanggup diakses pemakai alasannya mereka dipakai secara teratur untuk menyimpan tabungan atau menariknya. Setelah menjadi nasabah bank selama bertahun-tahun, bank menjadi nyaman dan akrab, dan layanan langsung menciptakan itu daerah pertama dipertimbangkan untuk pinjaman.
  • Beberapa Pilihan Jenis Pinjaman - Semua bank mengiklankan jenis denah untuk merayu pengusaha mendirikan atau menjalankan bisnis. Pendapatan konkret bagi bank berasal dari bunga yang mereka menetapkan pada pinjaman. Pilihan menyerupai pinjaman berjangka (jangka panjang dan jangka pendek), pinjaman bisnis standar dan lain-lain yang tersedia untuk pengusaha.
  • Non Profit Sharing - Usaha patungan kapitalis dan investor oke untuk menunjukkan pinjaman dalam pertukaran untuk bab kepemilikan, hak untuk mempengaruhi pengambilan keputusan dan bab dari keuntungan. Bank tidak meminta semua ini. Jika mereka melaksanakan hukuman pinjaman, mereka hanya tertarik untuk mendapat kepentingan mereka dan angsuran pembayaran kredit secara parsial.
  • Suku Bunga yang Lebih Rendah - Meskipun sulit untuk mendapatkannya, bank menunjukkan pinjaman pada tingkat bunga yang lebih rendah dari lambaga peminjaman lainnya menyerupai kartu kredit
  • Jaminan kondusif - Jika kita meminjam uang, niscaya kita akan menunjukkan jaminan menyerupai akta rumah, BPKB motor atau mobil, tidak perlu khawatir. Tentu saja bank akan menjaga segala jaminan miliki nasabahnya.
  • Pinjaman Bank Menawarkan Manfaat Pajak - Usaha kecil yang mengambil pinjaman dari bank menikmati beberapa tunjangan dari pajak, alasannya presentase laba dipakai untuk membayar kembali pinjaman tersebut dibebaskan dari pajak.   

Kekurangan Meminjam Kredit Usaha dari Bank
Namun, menyerupai yang disebutkan sebelumnya, mendapat pinjaman dari bank tidaklah mudah. Berikut ialah kekurangannya :
  • Proses Aplikasi Panjang - Bank perlu untuk memverifikasi semua kredensial dan rincian wacana bisnis anda sebelum menunjukkan pinjaman. Oleh alasannya itu proses penerapannya sangat panjang dan ulasan lain yang membutuhkan waktu yang lama
  • Rumit - Proses masuk kedalam bank-bank kadang rumit atau malah merepotkan
  • Preferensi diberikan kepada yang sudah pernah meminjam atau menjalankan bisnis - Bank lebih suka menunjukkan pinjaman kepada bisnis yang sudah berjalan alasannya mereka gampang mengukur profitabilitas dan sejarah kredit sebelum menunjukkan pinjaman.
  • Daftar prasyarat panjang untuk lolos dalam pinjaman - Bank mempunyai daftar panjang yang harus dipenuhi sebelum mereka menghapus pinjaman. Hal ini adakala mustahil untuk memenuhi semua dari mereka.
  • Risiko Kehilangan Pinjaman - Bank umumnya memberi hukuman terhadap beberapa jaminan, menyerupai rumah dan properti pengusaha.
  • Seluruh Dana tidak Diberikan - Bank diketahui tidak oke untuk menunjukkan seluruh jumlah pinjaman. Mereka menunjukkan 70 atau 80% dari jumlah yang diterapkan. Hal ini menciptakan sulit bagi pengusaha untuk memulai alasannya ia mempunyai sisa saldo sementara ia tetap membayar bunga sebesar pinjaman.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!