Kelebihan Dan Kelemahan Membeli Bisnis Waralaba

- Mei 07, 2019
Waralaba (franchisor) yakni tubuh perjuangan atau perorangan yang mengatakan hak kepada pihak lain untuk memanfaatkan dan/atau memakai hak atas kekayaan intelektual atau penemuan, atau ciri khas perjuangan yang dimilikinya. Bisnis waralaba telah menjadi sangat terkenal di seluruh dunia dan telah membantu orang-orang dalam mencapai kesuksesan cara cepat. Beberapa teladan sukses menjalankan bisnis waralaba yang sanggup dilihat dikala ini yakni Starbucks, McDonald, KFC, Pizza Hut dan Burger King. Di Amerika Serikat bisnis ini sangat berlimpah dengan lebih dari 2500 perusahaan yang mengatakan peluang bisnis waralaba yang menguntungkan.


  • Pemberi waralaba (franchisor) yakni tubuh perjuangan atau perorangan yang mengatakan hak kepada pihak lain untuk memanfaatkan dan/atau memakai hak atas kekayaan intelektual atau penemuan, atau ciri khas perjuangan yang dimilikinya.
  • Penerima waralaba (franchisee), yakni tubuh perjuangan atau perorangan yang diberikan hak untuk memanfaatkan dan/atau memakai hak atas kekayaan intelektual atau penemuan, atau ciri khas yang dimiliki pemberi waralaba.
Keuntungan Membeli Bisnis Waralaba
  • Merek Dagang yang Sudah Dikenal Luas
Bisnis waralaba sangat terkenal dan terkenal luas di kalangan orang lantaran keberadaannya dalam skala nasional/internasional. Oleh lantaran itu, mereka telah membuat sebuah merk image sendiri bahwa Anda mempunyai kesempatan untuk menikmati dengan membuka waralaba bagi mereka. Anda sudah akan mempunyai basis pelanggan dari tempat sekitar lokasi perjuangan waralaba Anda lantaran konsumen sudah bersahabat dengan nama merek.

  • Biaya Pemasaran Rendah
Karena manfaat yang disebutkan di atas, biaya pemasaran akan rendah dalam berbisnis waralaba sudah termasuk berinvestasi dalam operasi pemasaran untuk mempromosikan gambaran merek dan meraih pangsa pasar yang lebih besar.

  • Model Bisnis Yang Sudah Teruji
     yakni tubuh perjuangan atau perorangan yang mengatakan hak kepada pihak lain untuk memanfaatk Kelebihan dan Kelemahan Membeli Bisnis Waralaba
Sebuah bisnis waralaba menghilangkan ketidakpastian keberhasilan bisnis. Anda tidak perlu khawatir perihal respon calon pelanggan untuk bisnis Anda lantaran sudah dibuat pada model bisnis yang sudah mapan teruji dan terbukti keberhasilannya. Anda sanggup sangat baik memfokuskan perhatian Anda untuk mengelola bisnis Anda saja.

  • Pelatihan Tenaga Kerja
Semua pemegang waralaba menyediakan aktivitas training untuk melatih karyawan Anda untuk menangani mesin canggih dan peralatan. Mereka juga mengajarkan keterampilan perdagangan khusus dan teknik untuk bisnis. Anda akan menghemat banyak biaya untuk training karyawan lantaran mereka ditanggung oleh perusahaan.

  • Dukungan Teknis
Perusahaan pemegan waralaba membantu mengatur lingkungan teknologi yang sempurna untuk bisnis Anda dengan menyediakan saluran gampang untuk membeli alat-alat dan mesin. Mereka juga menyediakan persediaan dengan biaya rendah dengan memanfaatkan daya tawar mereka dan kekerabatan bisnis dengan pemasok.

  • Tidak ada Investasi pada Penelitian dan Pengembangan
Waralaba mengurus penelitian dan pengembangan untuk bisnis juga. Mereka mengatakan training dan peralatan untuk menyerap penemuan gres dan penemuan dalam bisnis. Anda tidak harus mengeluarkan eksklusif keuangan Anda untuk penelitian dan pengembangan, ibarat yang diamati dalam bisnis lain.

Kerugian Membeli Bisnis Waralaba
  • Investasi Modal
Pemilik perusahaan waralaba mempunyai tuntutan yang tinggi untuk investasi modal awal untuk mendirikan bisnis dan mengatakan jaminan. Oleh lantaran itu, mungkin tidak layak untuk seseorang dengan proteksi keuangan yang kurang memadai. Bersiaplah berinvestasi minimal setidaknya USD 250.000 atau bahkan lebih tergantung dari merek dagang untuk biaya awal. Sewa properti juga harus Anda pertimbangkan di atasnya.

  • Pengekangan Durasi Kontrak
Untuk membeli franchise, Anda harus masuk ke dalam kontrak dengan waralaba yang secara aturan mengikat Anda untuk menjalankan bisnis selama periode rata-rata 10 tahun. Hal ini sanggup mencegah Anda dari membuka bisnis Anda lainnya selama rentang waktu yang ditetapkan.

  • Tidak ada Fleksibilitas
Jika Anda seorang pengusaha yang berharap untuk memakai penemuan bisnis kreatif, bisnis waralaba mungkin bukan sesuatu yang cocok untuk Anda. Hal ini lantaran semua pemegang waralaba memutuskan aba-aba ketat norma dan fatwa pengelolaan bisnis untuk mempromosikan standardisasi. Mereka tidak mendorong adanya kreativitas yang mengubah lingkungan bisnis waralaba Anda sendiri.
  • Membayar Royalti
Sebuah nama merek besar mempunyai harga. Untuk membeli merek dagang perusahaan terkenal dan mencari manfaat dari proteksi pemasaran teknisnya, Anda diwajibkan membayar royalti tahunan. Ini mungkin setinggi 3 hingga 6% dari penjualan kotor Anda, memotong besar keuntungan higienis Anda.

  • Keterbukaan Penuh
Anda harus mengatakan saluran 100% untuk waralaba Anda dengan laporan keuangan dari bisnis Anda. Anda sepenuhnya bertanggung jawab dan untuk setiap langkah bisnis mereka. Jika Anda harus membuat keputusan bisnis, Anda harus terlebih dahulu meminta persetujuan pemberi izin waralaba sebelum Anda bertindak menurut itu.

Sumber Artikel : ayopreneur
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!