Ingin Sukses Sebagai Freelance? Ubahlah Kebiasaan-Kebiasaan Jelek Ini

- Mei 01, 2019
Kebiasaan Buruk Freelancer - Bekerja paruh waktu atau freelance memang identik dengan kebebasan. Artinya sanggup dikerjakan darimana saja, kapan saja, tanpa tekanan dari bos yang suka mengecek gerak-gerik anda ketika bekerja. Namun hal kadang menciptakan seorang pekerja lepas menjadi lupa akan tugasnya. Sementara ia sudah menciptakan komitmen atau sudah mendapatkan proyek dari klien. Oleh alasannya ialah itu, seorang freelancer harus mengubah kebiasaan-kebiasaan jelek kalau ingin sukses dan mempunyai karir panjang sebagai seorang freelance; (Cara Terbaik Menjual Diri Sebagai Freelance)

Berikut ialah kebiasaan-kebiasaan jelek para freelance;
  • Menunda Pekerjaan
Freelance merasa pekerjaan yang diberikan pelanggan padanya sanggup dikerjakan sehabis itu atau sehabis yang ini. Karena mungkin nilai proyeknya kecil. Sehingga mereka pun menunda dan mengutamakan proyek yang lebih besar. Terkadang, menunda pekerjaan memang diharapkan untuk melepas penat dan mencari inspirasi, terutama ketika mendapatkan kiprah yang sulit. Tapi, menunda pekerjaan akan merusak nama baik anda.

  • Malas
Karena tidak punya bos, sehingga tidak ada yang memperhatikan dan mengingatkan. Sehingga rasa malas itu terus menggodanya dan membuatnya tidak maksimal dalam bekerja. Padahal rasa malam menciptakan kreativitas menurun. Jadi, hilangkan rasa malas tersebut.

Baca Juga : Cara Menjadi Freelancer - 25 Tips Untuk Sukses!
 Bekerja paruh waktu atau freelance memang identik dengan kebebasan Ingin Sukses Sebagai Freelance? Ubahlah Kebiasaan-Kebiasaan Buruk Ini

  • Perhatian Praktis Terpecah
Jauhkan hal-hal yang sanggup mengganggu konsentrasi Anda ketika bekerja. Seperti sosial media, televisni, telepon dan email. Sebaiknya buat hukum pada diri sendiri kapan waktunya menonton, main sosial media dan lainnya.

  • Tidak Bersosialisasi
Memang freelance itu lebih banyak sendiri, paling ketemu klien dan kembali lagi bekerja. Sehingga mereka pun tanpa sadar sudah tertinggal dari teman-temannya. Padahal bersosialisasi itu sangat penting bagi seorang freelance, untuk menawarkan kesan ramah dan percaya diri.
  • Tidak Teratur
Walaupun anda ialah bos sendiri, bukan berarti tanpa peraturan. Sebaiknya kalau ingin mempunyai karir jangka panjang, jadilah teratur. Misalnya menjaga ruang kerja tetap rapi. Karena itu juga sanggup mengganggu fokus kerja anda. Rumah dan file pekerjaan yang berantakan, sanggup memengaruhi suasana kerja Anda.


  • Tidak Follow Up Klien


Klien sering tiba ke toko Anda untuk bertanya, kemudian pergi, dan berjanji akan kembali untuk membeli barang di toko Anda tapi ternyata tidak. Jangan takut untuk mencoba menghubungi klien terlebih dahulu, Bisa saja, alasannya ialah sibuk mereka menjadi lupa dengan Anda.


  • Lupa Waktu


Bekerja dari rumah kadang menciptakan seorang freelance lupa waktu dan tanpa disadari bekerja berlebihan. Luangkan waktu untuk bermain, membaca buku, tidur siang, atau melaksanakan hobi Anda.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!