Entrepreneur - 6 Ciri-Ciri Utama Dari Pemimpin Sukses

- Mei 08, 2019
Ada sebuah kutipan yang menyampaikan bahwa "Jika anda membangun tentara 100 singa dan pemimpin mereka ialah anjing, dalam usaha apapun, singa akan mati menyerupai anjing. Tetapi kalau anda membangun 100 anjing dan pemimpinnya ialah singa, semua anjing akan melawan menyerupai singa". Jelas dari kutikan itu sanggup kita simpulkan bahwa pemimpin tim harus menyerupai singa. Pemimpin yang sukses ialah pemimpin yang menginspirasi orang-orang untuk mempunyai kepercayaan diri sendiri. Kemampuan dan talenta kepemimpinan penting untuk memimpin tim Anda ke arah yang benar, dan siapa saja yang mempunyai kemampuan itu bisa membuatkan tim. 

Dalam kehidupan konkret sebagai pengusaha anda bekerja keras untuk membuatkan produk atau layanan anda. Kamu menuntaskan semua problem teknologi atau keuangan dan mempromosikan produk yang sulit menjualnya. Tapi apakah anda berpikir bahwa apa yang kau lakukan sudah cukup sebagai seorang pemimpin. Mari kita periksa beberapa dibawah ini sifat kunci yang diharapkan untuk pemimpinyan sukses.

Ciri-ciri Mencapai Pemimpin Sukses
  • Vision (Pandangan)
Sebagai seorang pemimpin anda harus punya visi. Untuk pengusaha visi berarti tujuan futuristik dan aspirasi untuk bisnis. Visi memperlihatkan fokus yang terang dan arah untuk semua anggota tim. Ini akan membantu mereka untuk melaksanakan segala pekerjaan menjadi lebih baik. Visi ialah suatu pandangan jauh wacana perusahaan, tujuan - tujuan perusahaan dan apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut pada masa yang akan datang. Misi perusahaan ialah tujuan dan alasan mengapa perusahaan itu ada.
Ada sebuah kutipan yang menyampaikan bahwa  Entrepreneur - 6 Ciri-ciri Utama dari Pemimpin Sukses
  • Passion (Gairah)
Pemimpin yang baik akan garang wacana hal yang mereka lakukan. Dengan kata lain mereka asing untuk memenuhi sasaran mereka. Gairah ialah apa yang anda bangkit lebih awal, membuat anda terlambat, dan tidak melaksanakan kalau merasa menyerupai bekerja. Pemimpin garang menginspirasi anggota tim untuk bekerja menuju tujuan bersama organisasi/perusahaan.

  • Bepergian ke Jalur Luar Zona Nyaman
Pemimpin yang baik harus bisa melaksanakan perjalanan bisnis ke jalan bisnis yang belum pernah dijalani. Artinya, seorang ketua harus bisa keluar dari zona nyaman mereka. Seorang bos harus bersedia untuk mencoba hal-hal gres dan harus berani mengambil resiko. Biasakan keluar dari zona nyaman Anda Bersiaplah untuk sedikit lebih berani setiap hari. Padahal keluar dari zona nyaman akan membuat Anda menjadi langsung yang lebih berkembang.

  • Mampu Mengelola Kegagalan
Pemimpin harus tahu bagaimana mengelola kegagalan. Pemimpin yang baik haruslah dengan rendah hati mendapatkan kegagalan dengan pengaukuan dan ketika sukses datang, bos harus memperlihatkan penghargaan kepada semua orang yang bekerja dengan itu. Kegagagalan itu menyerupai kita sedang mulai mencar ilmu naik sepeda, kita harus terjatuh dulu sebelum kita berhasil menaiki sepeda tersebut. kalau kita mengalah ketika kita terjatuh karena kita belum bisa naik sepeda maka kita tidak akan pernah mencoba untuk mencar ilmu lagi, sehingga tidak mungkin kalau kita bisa naik sepeda.

Dalam administrasi keberhasilan dan kegagalan, diharapkan seni menetapkan contoh keberhasilan melalui proses yang terdiri dari lima langkah sebagaimana tips sukses yang ditawarkan Art Mortell dalam The Courage to Fail (1993) yaitu;
  1. Tentukan atau kenali rasa takut yang melemahkan diri kita;
  2. Beritahu orang lain wacana sebab-sebab kebingungan Anda, yang sanggup membantu membebaskan diri Anda dari rasa takut;
  3. Putuskan bagaimana kita bisa berhenti bila upaya kita menjadikan kekecewaan yang sangat hingga kita yakin bahwa kita sanggup mengendalikan situasi;
  4. Mulailah dengan perlahan-lahan hingga kita bisa menghadapi tantangan dengan baik dan mengurangi ancaman timbulnya kepanikan;
  5. Bayangkan diri kita sedang berada di daerah yang menyenangkan, sehingga rasa takut digantikan oleh emosi yang positif dan bisa menggunakannya untuk mendorong kreativitas. 
Sumber by dakwatuna.com

  • Keberanian Untuk Mengambil Keputusan
Bos harus mempunyai keberanian untuk mengambil keputusan. Sebelum mengambil keputusan seorang ketua harus melihat semua faktor. Keputusan yang diambil oleh pemimpin harus cepat dan berkomitmen. Sebelum mengambil keputusan bos harus membawa semua anggota tim dalam kepercayaan. Keputusan yang diambil oleh bos harus mengambil keputusan analitik menurut fakta dan angka.

Banyak orang yang heran bagaimana seorang pemimpin bisa mengambil keputusan penting bahkan di ketika penuh tekanan. Proses mereka membuat keputusan berasal dari akumulasi dari pengalaman dan pertemuan dengan banyak situasi berbeda, tipe kepribadian, serta kegagalan yang tak terduga.

  • Transparansi dan Integritas
Seorang bos harus transparan dan integritas tinggi. Pemimpin harus mengelola segala sesuatu secara transparan. Ini akan membuat suasana yang sehat untuk bekerja dan menghasilkan loyalitas di antara anggota tim, yang akan mengakibatkan organisasi yang kuat. 
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!