Dimana Bertemu Klien Dikala Bekerja Dari Rumah?

- Mei 01, 2019
Dengan munculnya Internet, menjalankan bisnis dari rumah telah menjadi semakin umum. Saat bekerja di dalam kenyamanan rumah anda sendiri memang memperlihatkan sejumlah manfaat, itu niscaya membuat perjalanan anda cepat dan mudah. Yang menjadi duduk kasus dikala klien ingin melaksanakan pertemuan. Kecuali anda memang punya ruang khusus atau ruang terpisah dalam rumah anda. Belum lagi menyuruh pelanggan tiba ke rumah sanggup menjadi canggung, dan bahkan itu kurang ideal. Berikut yakni beberapa ide-ide kreatif di mana anda sanggup melaksanakan pertemuan bisnis berikutnya kalau bekerja dari rumah;

  • Cofee Shop atau Restaurant

Mungkin yang paling umum yakni melaksanakan pertemuan di coffe shop dan restoran. Tempat ini cenderung memperlihatkan akeses Wi-Fi yang membuatnya gampang untuk mendapat online dan kanal informasi penting. Selain itu, dikelilingi oleh orang-orang lain yang sanggup membatu untuk membuat situasi kurang intim dan memfasilitasi percakapan menjadi lebih mudah. Sebagai catatan penting, pemilik bisnis mungkin ingin menghindari makan siang atau makan malam pada pertemuan dengan klien untuk pertama kalinya. 

  • Hotel

Hotel merupakan daerah yang memperlihatkan aneka macam macam rapat. Sebagai permulaan, hotel sering mempunyai kafe atau lounge yang sanggup berfungsi sebagai lokasiyang dieal untuk duduk dengan pelanggan. Selain itu banyak hotel mempunyai ruang konferensi atau ruang pertemuan yang sanggup disewa, itu juga kalau anda tidak keberatan menghabiskan sedikit uang. Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir praktek ini telah menjadi begitu umum bahwa banyak hotel sudah mulai memperlihatkan planning harga khusus untuk apa yang mereka sebut kantor pop-up. 

  • Menyewa Ruang Rapat

Tentu saja, hotel bukan satu satunya daerah untuk menyewakan ruang kantor. Tergantung di kota mana anda tinggal, anda mungkin sanggup menemukan daerah pertemuan berkualitas tinggi untuk disewakan satu hari, setengah hari, atau bahkan per jam. Kantor ini biasanya harus disewa di muka, jadi sesuai rencana. Sebagai manfaat tambahan, perusahaan yang menyewakan kantor ini sering bersedia untuk membuat kantor pribadi. Dalam beberapa kasus, klien anda akan berpikir bahwa mereka gres saja mengunjungi kantor anda sendiri. Dan kalau anda memakai ruangan itu berulang kali, anda mungkin sanggup membuat janji dengan pemilik untuk menyewa ruangan tersebut dengan diskon dan mengehemat pengeluaran dalam jangka panjang.

  • Kantor Teman

Jika anda tidak ingin mengeluarkan uang untuk membayar ruang kantor sewa, maka anda selalu sanggup meminta untuk memakai ruang teman, Tergantung seberapa baik anda tahu sahabat itu, anda mungkin sanggup memakai ruangannya secara gratis. Di sisi lain, kalau sahabat lebih dari kenalan bisnis, anda harus siap untuk memperlihatkan beberapa jenis kompensasi. Seringkali, pemilik perjuangan kecil akan membuat sesuatu dari sistem tukar barang diantara mereka sendiri. Jika anda ingin memakai kantor seseorang, pikirkanlah barang atau jasa yang anda sanggup tawarkan padanya sebagai imbalan.

  • Member Club

Untuk bisnis rumahan yang mempunyai banyak perteuan, member klub mungkin sanggup menjadi solusi terbaik. Seperti dengan restoran dan kedai kopi, klub anggota biasanya memperlihatkan suasana yang sanggup digunakan menyambul klien. Tidak menyerupai restoran dan kedai kopi lainnya, dengan klub anggota cenderung lebih kelas atas, yang sanggup membuat perjuangan anda tampak bergengsi. Tapi biasanya lebih dulu harganya cukup lumayan.

  • Ruangan Terbuka Besar

Tentu mengadakan pertemyan di luar mungkin tidak disukai setiap pelanggan, dan kalau bisnis anda melihat banyak alat bantu visual atau materi presentasi, maka alam luar bukanlah daerah terbaik untuk mengadakan pertemuan. Namun, kalau anda tahu bahwa klien anda lebih santai, dan anda berdua punya relasi  yang ramah, artinya bertemu di luar sanggup menjadi pilihan yang murah dan mudah. Duduk untuk pertemuan luar memperlihatkan banyak sinar matahari dan udara segar, dua hal yang sulit didapat di banyak kantor. Jika anda mempunyai klien yang suka untuk tetap aktif, jangan takut untuk rapat sambil jalan atau lari-lari, berjalan disekitar taman setempat atau mendaki gunung.

Jika Anda bekerja di luar rumah Anda, kadang kala sanggup sulit untuk menemukan ruang pertemuan yang sesuai. Dengan munculnya bisnis kerja dari rumah, kebanyakan klien dan vendor terbiasa bertemu tidak harus dikantor, dan mereka biasanya cukup fleksibel. Mudah-mudahan, sehabis Anda mengenal klien Anda dan selera mereka, Anda sanggup menemukan daerah yang sempurna untuk menampung semua pertemuan bisnis masa depan Anda.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!