Cara Terbaik Menjual Diri Sebagai Freelance

- Mei 03, 2019
Cara terbaik menjual diri sebagai freelance sanggup dilakukan dengan beberapa cara dibawah ini, salah satunya punya keterampilan yang unik dan disukai klien. Walapun unik, kalau tidak disukai klien sama saja bohong. Jadi, juallah kemampuan anda. Sebagai freelance, tujuan utama anda ialah selalu untuk mendapat pekerjaan dan menghasilkan uang. Ini berarti harus menjual diri sendiri sebagai merek dan individu terampil untuk orang-orang yang mencari apa yang anda tawarkan. Jika anda berjuang untuk mengetahui bagaimana menjual diri sebagai freelance, berikut ialah cara terbaik untuk melakukannya;

  • MEMILIKI NICHE BERBEDA DAN UNIK
Menjadi berbeda dari semua pekerja lepas di luar sana dpat menciptakan anda menonjol sebagai freelance. Itulah mengapa itu inspirasi yang baik mengukir niche sendiri. Lakukan sesuatu yang khusus yang tidak ditawarkan oleh orang lain kepada klien. Ini tidak harus berarti melaksanakan sesuatu yang absurd atau tidak profesional. Itu hanya berarti bisa memperlihatkan sesuatu yang unik, dan juga menarik bagi klien. Jika anda sanggup mengukir niche menyerupai itu, maka menemukan klien akan menjadi jauh lebih mudah.

  • MENCIPTAKAN WEBSITE SENDIRI
Untuk freelance apapun, situs web ialah aset penting. Situs web akan bertindak sebagai landasan dasar menemukan klien. Ini bisa berisi referensi karya terbaik anda, dan bahkan mungkin testimonial pelanggan. Websitenya juga harus mempunyai desain yang bersih, modern dan gampang dinavigasi oleh pengguna. Hal ini akan memungkinkan klien potensial untuk melihatnya dengan gampang dan lengkap, yang persis menyerupai anda harapkan. Temukan seorang desainer web dengan harga terjangkau untuk membantu anda.

  • MELAKUKAN PENDEKATAN
Jika anda mencari klien, maka anda harus mendekati mereka. Anda tidak sanggup mendapat kesempatan untuk membeberkan kemampuan dan keterampilan sendiri. Sayangnya, bukan itu cara kerjanya. Tentu saja, itu bisa sangat putus asa dikala anda sedang mencari klien, dan anda tidak berhasil dalam merebutnya. Tapi itu bukan alasan untuk menyerah. Sebagai freelance, anda akan mendapat banyak penolakan. Ini ialah sesuatu yang perlu dipelajari bagaimana cara melaksanakan pendekatan pada calon costumen. Teruslah mendekati orang dan mencari klien.

  • MENAWARKAN SOLUSI
Cara termudah untuk menarik orang ialah memperlihatkan solusi yang mempunyai kegunaan untuk duduk kasus dunia kasatmata yang mereka miliki. Jika anda sanggup meyakinkan mereka bahwa anda mempunyai solusi untuk masalahnya, maka anda bisa lebih sukses. Bagaimana anda menyajikan solusi untuk duduk kasus mereka akan tergantung pada jenis pekerjaan yang anda lakukan. Tapi anda harus sanggup memperlihatkan kepada mereka apa yang anda bisa dan apa yang akan anda lakukan kalau mereka mempekerjakanmu. Jangan meningkatkan impian terlalu tinggi bahwa anda tidak sanggup mengatakan pada mereka sekalipun.

  • BERKOMUNIKASI DALAM BAHASA KLIEN 
Tidak ada potensi klien mempekerjakan anda kalau mereka tidak mengerti apa yang anda jelaskan. Jika membingungkan mereka dengan bahasa yang tidak mereka ketahui, itu berarti tidak ada klien. Komunikasi sangat penting, jadi pikirkan kembali dengan hati-hati menentukan klien dari luar negeri kecuali anda memang sudah sangat mengerti.

Selain itu, klien tidak suka dengan bahasa yang bertele-tele. Jangan menciptakan mereka resah dengan cara berkomunikasi anda yang kurang mengerti menjelaskan maksud dan tujuan. Pokoknya jangan memperumit.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!