Cara Membangun Merek Dengan Taktik Blogging Efektif

- Mei 08, 2019
Merek dan Blog - Menjalankan sebuah blog bisnis ialah sesuatu hal yang luar biasa. Tak heran kini ini semua perusahaan sengaja membuat blog yang khusus dimanfaatkan membangun merek perusahaan. Iya, memang telah terbukti dengan kehadirannya. Usaha kecil sanggup berkembang dengan cukup cepat. Sebenarnya tanpa menjelaskan secara panjang dalam postingan ini, kami yakin anda sudah mengerti laba memakai blog sebagai taktik pemasaran. Namun, bila seandainya saja hingga ketika ini anda sekalian belum mempunyai blog untuk bisnis anda. Jangan panik, sesudah membaca goresan pena ini. Kami berharap anda dengan segera menggunakannya juga.

Sayangnya, banyak blog bisnis kehilangan inti. Terlalu bayak blog bisnis yang berakhir menjadi terlalu mengarah ke promosi atau kekurangan kualitas konten. Sekali lagi kami tekankan, bahwa blogging untuk bisnis anda tidak menyerupai iklan. Berikut ialah cara efektif membangun mereka anda dengan membuat taktik blogging:

Menjadi Sumber Daya untuk Pembaca Anda

Anda akan eksklusif membuat kepercayaan pelanggan dan loyalitas merek bila anda menjadi sumber daya untuk pembaca kamu. Anda sanggup melaksanakan ini dengan memposisikan merek perjuangan sebagai sumber pengetahuan di pasar anda.

Pertama, anda perlu untuk membangun sebuah platform untuk blog. Selanjutnya anda sanggup mencari tahu niche yang sesuai dengan bidang perjuangan yang anda kerjakan. Periksa merek lain dengan bidang bisnis yang sama, dan mengidentifikasi kesenjangan dimana anda sanggup mengisiya. Misalnya : Pesaing di bidang perjuangan anda hanya memperlihatkan bayak informasi dasar, tetapi tidak cukup rinci. Nah, disini sanggup menjadi peluang anda dengan memperlihatkan informasi yang lebih lengkap tentunya sehingga pengunjung tidak harus berpindah ke daerah yang lain. Lihat kekurangan yang dimiliki pesain anda, jadikan itu menjadi kelebihan di blog anda.

Setelah anda tetapkan platform yang berpengaruh di pasar anda, anda perlu menghasilkan konten yang mengagumkan dan konten berkualitas tinggi. Gunakan langkah-langkah dibawah ini untuk mulai :
  • 1) Identifikasi Audiens Anda
Anda tidak sanggup membuat konten yang relevan dengan audiens, bila anda tidak tahu siapa audiens anda. Mulailah dengan mengirimkan survei untuk pembaca anda untuk mengenal mereka lebih baik. Kemudian anda sanggup mulai aktif di jaringan dengan mereka dengan pergi ke program mereka. Anda juga sanggup mengusut setiap penelitian yang diliris pesaing. Berikut ialah beberapa pertanyaan kunci yang harus anda ketahui dari pembaca:

     Menjalankan sebuah blog bisnis ialah sesuatu hal yang luar biasa Cara Membangun Merek dengan Strategi Blogging Efektif
  • Demografi (Usia, Jenis Kelamin, Pendapatan, dll)
  • Sumber informasi utama yang mempengaruhi (Tv, keluarga, majalah, berita, dll
  • Yang mereka butuhkan dan inginkan (informasi dasar, analisis mendalam, tutorial, dll)

  • 2) Cari tahu pertanyaan yang mereka ajukan
Agar konten relevan dengan pembaca anda, anda perlu tahu pertanyaan apa yang mereka tanyakan, anda sanggup melaksanakan ini melalui penelitian kata kunci, yang mungkin berarti memakai Google Analytics. Dengan memakai alat ini, anda sanggup melihat apa kata-kata kunci orang yang diketik ke dalam kafe pencarian mereka untuk menemukan situs anda.

Misalnya, bila anda menjalankan bisnis jual jam tangan online. Anda mungkin menemukan bahwa kebanyakan orang sanggup menemukan situs anda dengan mengetikkan kata kunci "jam tangan sport". Blog anda harus kemudian harus mempunyai sbeuah artikel atau beberapa yang mencakup tren jam tangan sport atau lebih rinci menyerupai jam tangan sport selebriti, sehingga sanggup menjawab pertanyaan paling umum dari pembaca. 

  • 3) Tentukan Cara Menjawab Pertanyaan Pemirsa
Setelah anda tetapkan apa pertanyaan yang paling sering membawa orang ke blog anda dan apa pertanyaan pelanggan anda yang biasa ditanyakan, anda perlu mencari tahu bagaimana menjawab pertanyaan-pertanyaan terbaik. Sementara langkah ini mungkin tampak tidak penting, bentuk konten anda akan menjawab semua perbedaan untuk pembaca anda.

Perlu diingat anda tidak harus tetapkan bentuk untuk semua konten anda yaitu tidak harus menulis artikel wacana tutorial, alasannya tidak semua topik cocok dengan bentuk yang khusus. Pikirkan wacana apa yang paling bermanfaat untuk pembaca anda, contohnya daftar, artikel perbandingan, atau review dll.

Anda juga harus memerikasa apa bisnis lain melaksanakan hal yang sama dengan niche anda. Apakah ada kesenjangan dalam bentuk konten? Jika pembaca sanggup menemukan tutorial di sejumlah tempat, anda mungkin perlu mempertimbangkan posting video tutorial, atau setidaknya tutorial dengan banyak gambar yang berkhasiat dan sesuai.

Dengan menerapkan taktik konten ini, anda sanggup mulai blogging dengan tujuan yang jelas, untuk menyebarkan merek anda dengan mendirikan bisnis anda sebagai sumber otoritatif. Jadilah sumber daya berkhasiat bagi pembaca anda, yang akan membuat loyalotas pelanggan, kepercayaan, dan dapat dipercaya merek. Daripada sekedar mengisi blog dengan konten yang tidak relevan.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!