Cara Jadi Teladan Pikir Seorang Pengusaha

- Mei 09, 2019
Motivasi Pengusaha Sukses - Kita sudah mengetahui bahwa seorang pengusaha harus mempunyai keterapilan dan memang benar bahwa pengusaha paling sukses dikala ini mempunyai keterampilan-keterampilan. Namun, demikian skill hanya serpihan dari cerita. Nyatanya keberhasilan terletak pada kemampuan anda untuk mengadopsi pola pikir kewirausahaan atau perilaku mental yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pengusaha. 

Anda mungkin sudah mendengar istilah "pola pikir kewirausahaan" tapi apakah itu? Dan , yang lebih penting, apakah mungkin untuk mengelolanya

Rita Gunther McGrath dan Ian MacMillan, co-penulis 'The Entrepreneurial Mindset' memperlihatkan bahwa ada 5 karakteristik mendefinisikan utama.

Dan kabar baiknya yaitu bahwa dengan menjadi fokus, berguru untuk menyedeerhanakan kompleksitas, dan mendapatkan kepercayaan, mereka percaya bahwa mungkin setiap pengusaha mendapatkan pola pikir melalui praktek.

Baca Juga : 17 Cara Memulai Usaha dari Para Pengusaha Sukses Dunia

Kebiasaan Pola pikir pengusaha berdasarkan McGrath dan MacMilla diidentifikasi :
  • Mereka penuh semangat mencari peluang - kebiasaan pengusaha selalu mencari untuk menemukan 'gagasan selanjutnya' atau untuk memperbaiki solusi. Mereka terus-menerus mencari keluar untuk peluang potensial yang kemudian mereka sanggup tumbuh dan berkembang.
  • Mereka mengejar peluang dengan disiplin - Ini berarti bahwa pengusaha tidak hanya menemukan peluang, tapi mereka bertindak atas mereka, dan mengambil tindakan bila diperlukan
  • Mereka fokus pada kualitas tinggi - mereka hanya mengejar peluang terbaik pada waktu yang tepat, daripada menjadi kelelahan terus-menerus mengejar setiap kesempatan yang tiba dengan cara mereka. Dengan kata lain, entrepreneur sukses yang cerdas ketika tiba ke kesempatan.
  • Mereka fokus pada sanksi - tidak hanya pengusaha bertindak atas kesempatan. Tetapi, daripada terus-menerus menganalisis hasil potensial dari tindakan tertentu, mereka juga beradaptasu pada ide karea mereka bekerja melalui proses pengembangan mereka dan membawa mereka ke pasar.
  • Mereka melibatkan energi orang lain. Mereka dengan pola pikir kewirausahaan selalu terfokus untuk mendapatkan yang terbaik dari orang - termasuk diri mereka sendiri. Ini berarti bahwa dengan mempunyai pola pikir ini, anda harus melihat untuk memakai keahlian, energi dan keterampilan orang di sekitar anda.

Berikut dibawah ini yaitu beberapa aspek membentuk landasan mindset kewirausahaan dan merupakan serpihan integral dari perilaku lain yang harus dimiliki pengusaha :

  • Inovatif
Pola pikir kewirausahaan terang difokuskan pada inovasi. Pengusaha selalu mencari cara-cara gres untuk memecahkan masalah. Mereka mencari solusi gres dan cara-cara gres dalam melaksanakan sesuatu. Mereka mencari penemuan dan perbakan dalam setiap peluang bisnis potensial.

  • Segera Mengambil Tindakan (Take Action)
McGrath dan MacMillan mencatat, pola pikir kewirausahaan bukan hanya perihal menemukan peluang, itu juga perihal menempatkan mereka ke dalam tindakan.

Pengusaha sukses tidak henti tanpa menganalisis. Mereka mengambil kesempatan dan mendapatkannya ke pasar secepat mungkin. Ini yaitu salah satu aspek utama yang menandai pengusaha sukses keluar dari sisa itu. Kebanyakan dari mereka belum tentu tiba dengan ide yang sangat berbeda - tetapi apa yang menandai mereka keluar dari orang lain yaitu bahwa mereka melaksanakan sesuatu perihal hal itu. Mereka lakukan, sementara banyak orang lain hanya berpikir perihal hal itu.

  • Zona Kenyamanan? Apa Itu?
Pola pikir Kewirausahaan yaitu semua perihal merangkul perubahan - dan enggan untuk keluar dari zona nyaman mereka.

Pengusaha dengan sifatnya sealu mencari peluang dan cara-cara gres untuk menacapai hal-hal. Perubahan simpel nama tengah mereka. Namun, penting untuk dicatat bahwa mereka tidak mencari perubahan untuk kepentingan itu sendiri. Mereka semua perihal merangkul perubahan ketika akan membawa pendekatakn gres dan lebih baik. Jadi, hanya sebab sesuatu telah menjadi kebiasaan, itu tidak menghentikan pengusaha sukses dari sudut berbeda.
 Kita sudah mengetahui bahwa seorang pengusaha harus mempunyai keterapilan dan memang benar Cara Kaprikornus Pola Pikir Seorang Pengusaha
  • Tak Kenal Takut
Anda bisa menyampaikan bahwa pengusaha sukses menampilka pola pikir yang tak kenal takut - dan yakin, berhenti kuliah sebelum anda mendapatkan gelas untuk mendirikan perusahaan, atau memulai di lapangan di mana pesaing anda mungkin besar dan anda hanya ikan kecil-kecil yang cukup takut untuk melakukannya.

Namun, mungkin bukannya takut, apa yang tolong-menolong terjadi yaitu bahwa pola pikir kewirausahaan meliputi ketakutan dan memakai energi daripada berjalan jauh dari itu.

Setelah semuanya, semua orang akan takut dari waktu ke wkatu

Namun, mindset kewirausahaan mengambil rasa takut itu menjadi kekuatan positif untuk mendorong maju. Takut meraih memegang dengan kedua tangan dan menggunakannya sebagai kekuatan untuk kebaikan. 

  • Banyak Akal
Eksekusi beradaptai menyerupai dijelaskan di atas berarti bahwa ada kebutuhan untuk menjadi fleksibel dan kreatif dalam pendekatan anda, pada gilirannya, pengusaha harus bekerja dengan apa yang mereka miliki untuk mendapatkan hasil terbaik. Kaprikornus pengusaha sukses harus banyak akal, memakai apa yang mereka miliki untuk membuat sebagian besar dari setiap kesempatan yang telah mereka cari. 

  • Jangan Meminta Izin
Pengusaha sukses tidak menunggu hingga seseorang menyampaikan itu OK bagi mereka untuk mengambil tindakan. Mereka maju dengan percaya diri dalam kemampuan sendiri dalam pengambilan keputusan mereka dan keterampilan orang di sekitar mereka. Ada banyak pola pengusaha populer yang belum menunggu hingga seseorang menyampaikan mereka sanggup melaksanakan sesuatu - pada kenyataanya, cukup banyak setiap pengusaha sukses di luar sana.

  • Tidak Takut pada Kegagalan
Ya, anda benar bahwa menjadi pengusaha sukses berarti bahwa anda harus mengubah pola pikir dan mendapatkan dengan baik kegagalan.

90% dari perjuangan kecil gagal

Namun, jikalau bisnis itu gagal bukan berarti pengusaha dibalik kegagalan itu. Ini mungkin model bisnis tidak berhasil. Kegagalan bukanlah kebalikan dari kesuksesan, itu yaitu kerikil loncatan untuk sukses. Untuk mengetahui mengapa perjuangan gagal, belajarlah dari kegagalan itu.

  • Mendengarkan
Melibatkan orang lain dengan semangat mereka dan membuat mereka untuk membantu mendorong maju ide bisnis mereka, berarti bahwa pengusaha itu kolam dalam mendengarkan. Tentu saja, mereka yaitu pemimpin yang sangat baik, tetapi pengusaha sukses siap untuk mendengarkan pandangan orang lain di sekitar mereka.

  • Terfokus
Penguhsa berfokus pada apa yang mereka lakukan untuk mencapai keberhasilan. Secara khusus, mereka fokus pada tindakan, pada pengiriman dan pada kebutuhan dan keingan pelanggan mereka.

Fokus menjalankan seluruh setiap aspek acara bisnis terkait mereka. Mereka tidak menghabiskan waktu pada apa pun yang tidak memperluas perjuangan kewirausahaan mereka. 

Baca Juga : Kamu Masih Mahasiswa? Ini 6 Tips Kamu Bisa Sukses Finansial

  • Kepemilikan
Pola pikir Kewirausahaan yaitu perihal mengambil keputusan kepemilikan. Dengan mengambil kepemilikan, tidak hanya pengusaha memimpin dari depan, tetapi mereka mempunyai kepentingan dalam mendapatkan yang terbaik dari masing-masing dan setiap kesempatan yang tiba dengan cara mereka.

  • Beajar Sepanjang Hayat
Pengusaha sukses terus-menerus belajar. Mereka berguru dari para andal yang mengelilingi merea. Mereka memaksakan diri mereka untuk batas pengetahuan mereka dan tidak takut untuk mengakui ketika mereka perlu mengetahui lebih lanjut. Mereka hanya pergi dan melakukannya.

Perbaikan diri konstan merupakan inti dari pola pikir kewirausahaan. Tidak pernah merasa seakan-akan anda telah berguru semuanya.

  • Kas yaitu Raja
Pada setiap waktu, pengusaha harus mempunyai satu anutan arus kas. Pola pikir kewirausahaan yaitu terus-menerus menyadari pentingnya uang tunai dan bahwa itu yaitu darah kehidupan bisnis. Naluri, keberanian, agresi - semua itu tidak ada apa-apanya jikalau bisnis tersebut kekurangan uang tunai.

  • Mengembangkan Pola Pikir
Jadi bagaimana anda bisa pergi untuk membuatkan pola pikir ini dan mulai berpikir menyerupai seorang pengusaha?

Kabar baiknya yaitu bahwa berdasarkan Donna M. De Carolis baru-baru ini menulis di Forbes, apakah Anda sudah menjadi seorang pengusaha atau tidak, kemungkinan bahwa anda mempunyai di beberapa titik mengadopsi pola pikir kewirausahaan - meskipun mungkin dalam cara yang kecil.

Sebagian dari kita mempunyai hingga batas tertentu, membuat pilihan yang mempunyai imbas pada hidup kita atau yang telah memaksa kita untuk mengubah situasi kita.

Misalnya, mengambil pekerjaan gres di negara serpihan lain - atau negara - pindah ke kawasan baru, menentukan sebuah akademi tinggi di sisi lain negara - semua pola bergerak keluar dari zona kenyamanan Anda dan merangkul perubahan. Mereka semua yaitu pola dari membuat pilihan dan kemudian menentukan ketahanan untuk melihatnya melalui.

Itulah yang dilakukan pengusaha sukses dalam keputusan bisnis mereka. Mereka menentukan ketahanan dalam menghadapi kesulitan

Untuk memindahkan roda gigi dan membuatkan pola pikir kewirausahaan, jenis acara perlu menjadi kebiasaan.

  • Menciptakan Kebiasaan
Orang yang sangat sukses telah membuat dan berkomitmen untuk kebiasaan yang akan meningkatkan keberhasilan mereka. 

Cyclist, Sir Chris Hoy mempunyai sebagian besar medali emas Olimpiade yang pernah dimenangkan oleh tim atlet GB (6 total). Dia mencapai ini dengan tidak pernah mengambil hari libur dari agenda latihan keras ketika ia masih bersaing. Bahkan pada hari Natal. Dia diperhitungkan bahwa pesaing akan menikmati demam isu Festive dan, dengan memperlakukan hari itu sebagai hari pelatihan, ia akan mempunyai keuntungan lebih dari mereka.

Sir Richard Branson dalam pembicaraannya. "Persetan dan lakukan saja." Dia telah mengadopsi filosofi ini hampir setiap hari dan dari awal karirnya. Dari putus sekolah dan dimulai dari sebuah majalah, mencarter pesawat eksklusif dikala penerbangannya ke Kepulauan Virgin untuk liburan yang dibatalkan. Dia menyewa pesawat (yang ia tidak mampu), dijual dingklik untuk orang lain yang terjebak di bandara sebab peniadaan dan berhasil menutupi biaya anggaran dasar sebagai hasilnya. Rasa ketika benih-benih Virgin Airlines lahir?

Semua ini kisah sukses yag dimiliki oleh orang pada umumnya. Mereka membuat kebiasaan bahwa mereka berkomitmet untuk itu. Agar sesuatu menjadi kebiasaan, yang harus anda lakukan setiap hari yaitu berkomitmet untuk terus menerus.

  • Bertekunlah
Ada sebuah legenda Skotlandia perihal Raja (Robert The Bruce) yang kehilangan pertempurannya. Selama jeda dalam pertempuran itu atau mungkin sebab selarangan tanggapan - ia bersembunyi di sebuah gua. Tidak diragukan lagi ia mengahbiskan waktunya di sana mengumpulkan pikirannya dan sangat mungkin mempunyai panik ringan.

Namun, legenda berlanjut bahwa selama tinggal di gua, ia melihat seekor laba-laba yang mencoba dan gagal untuk membuat jaring-jaring di sudut yang lembab. Dia menyaksikan terus mencoba hingga alhasil berhasil membangun jaring. Mahluk kecil ini melanjutkan tugasnya dalam mengahadapi kesulitan, sebab terinspirasi, Robert keluar dari tempat persembunyiannya dan memenangkan pertempuran.

"Jika pada awalnya anda tidak berhasil..Coba..Coba Lagi.."

Tentu saja, itu yaitu legenda yang mungkin atau mungkin tidak benar (saya menerka yang terakhir) tetapi ini menggambarkan tepat apa artinya menjadi sukses.

Anda Harus Terus Mencoba

  • Pengusaha sukses mungkin mempunyai perjuangan bisnis yang tak terhitung jumlahnya sebelum mereka menikmati setiap tingkat keberhasilan. Bahkan jikalau anda belum gagal, kenyataanya yaitu bahwa hal itu sanggup mengambil waktu yang sangat usang sebelum anda akan membuat uang.
Bill Gates menunggu 11 tahun untuk menjadi sukses 'bukan sukses dalam semalam' ketika Microsoft go public pada tahun 1986 membuatnya $ 350.000.000

Larry Page & Brin Sergy mulai Google pada tahun 1996. Setelah pertumbuhan yang lambat tapi stabil, tidak hingga 2004 bahwa itu go public.

Mark Zuckerberg memulai Facebook pada tahun 2003. 2 tahun kemudian itu mengalami kerugian sebelum alhasil menjadi 'cashflow positif' pada tahun 2009.

  • Menjadi Pemimpin bukan Pengikut
Anda akan mendapatkan kepercayaan diri dalam keputusan anda hanya dengan membuat hidup mereka lebih setiap hari.

Mulailah untuk membuat keputusan dalam karir anda, kehidupan eksklusif anda, keuangan anda, dan mulai membentu kebiasaan yang baik. 

Mengambil keputusan - besar dan kecil - tidak hanya meningkatkan rasa percaya diri anda tetapi juga mulai memperlihatkan rasa perihal seberapa baik naluri anda dan kawasan di mana mereka sangat berpengaruh - yang membantu rasa percaya diri anda.

  • Terus Belajar
Sebagai pengusaha sukses yang bersedia untuk mengenali kekuatan dan kelemahan mereka, anda harus mulai untuk mendapatkan lebih dari wawasan atribut pribad anda sendiri.

Ambil beberapa pembinaan karier. Dapatkan mentor. Mengindentifikasi di mana anda perlu untuk mendapatkan keterampilan lebih dan berinvestasi dalam diri anda.

Dengan terus-menerus belajar, anda juga akan terus membuka diri untuk cara berpikir yang baru, perspektif yang berbeda dan peluang gres yang semuanya berada di jantung pola pikir kewirausahaan.

Baca Juga : 5 Cara Kelola Uang Agar Masa Pensiun Sejahtera

  • Menjadi Lebih Penasaran
Biasakan selalu mempertanyakan. Menyalurkan batin anda dan mulai bertanya mengapa dan bagaimana , lebih sering daripada hanya mendapatkan cara mereka.

  • Menjadi Lebih Optimis
Semua ini berbicara perihal kegagalan dan kerja keras yang sudah cukup untuk membuat anda merasa sedikit tertekan. Tapi sebagai pengusaha biasanya yang lebih up beat kerangka pikiran, anda ingin membuatkan semua di atas dengan pandangan optimis.

Ini sangat sulit untuk menempatkan peluang dalam tindakan jikalau anda mengantisipasi kegagalan di setiap kesempatan. Sekali lagi, sekitar diri anda dengan orang yang positif, memperoleh lebih percaya diri dalam keputusan anda dan hanya menempatkan lebih banyak praktek pola pikir wirausaha di tempat, untuk memperlihatkan pandangan yang lebih optimis ketika tiba dalam pengambilan keputusan bisnis anda.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!