Cara Gampang Mencari Modal Perjuangan Dalam Membuka Bisnis

- Mei 12, 2019
Cara Praktis Mencari Modal Usaha dalam Membuka BisnisModal perjuangan yaitu biaya atau dana untuk memulai sebuah perjuangan dalam mencapai tujuan tertentu. Modal yang cukup tentu menjadi kunci utama ketika membuka usaha. Modal memang menjadi urutan pertama ketika berencana memulai sebuah usaha, baik perjuangan kecil, menengah dan skala besar. Begitu juga dengan perjuangan offline dan perjuangan online. Seberapa pun besar dana yang diperlukan, tetap saja itu namanya modal usaha. 

Walau banyak orang yang menyampaikan bahwa modal tidak selalu menjadi faktor penentu keberhasilan seseorang menjalankan bisnisnya. Tapi tetap saja, iya pada akhirnyanya harus kembali pada hal itu. Memang sih, masih banyak faktor lain yang sanggup memilih apakah bisnis anda akan berhasil atau malah sebaliknya. 

Saat memutuskan untuk membangun perjuangan sendiri, tentu pertama kali yang terpikirkan anda yaitu modal perjuangan yang cukup. Seperti kita ketahui, biaya menjadi faktor paling penting dalam membuka bisnis sendiri. Iya, pada balasannya tanpa uang, planning hanyalah tinggal planning dan tinggal mimpi yang tak akan tercapai.

Biaya yang dibutuhkan tergantung jenis perjuangan yang akan dibangun. Bila perjuangan yang akan dibuka yaitu toko kelontong, makan modalnya akan lebih besar dibandingkan membuka bisnis pulsa.
Cara Praktis Mencari Modal Usaha dalam Membuka Bisnis Cara Praktis Mencari Modal Usaha dalam Membuka Bisnis

Bagi calon pengusaha yang mempunyai keterbatasan dalam modal usaha, ada banyak cara gampang yang sanggup dilakukan untuk memperoleh modal tersebut. Lepas dari semuanya, diharapkan komitmen, kerja keras dan kejujuran semoga pemilik modal bersedia menawarkan tunjangan modal perjuangan pada anda. 

Berikut yaitu cara gampang mencari modal perjuangan dalam memulai sebuah perjuangan :
  • 1) Meminjam dari Bank dengan Jaminan
Ada kegiatan pinjaman yang disediakan oleh pihak Bank, yang disebut sebagai kredit multi guna (KMG) dimana anda sanggup diberikan pinjaman dengan jaminan menyerupai aset properti atau kenderaan milik pribadi.
  • 2) Meminjam dari Bank Tanpa Agunan
Kita dipermudah dengan meminjam ke Bank tanpa harus ada jaminan, kita sanggup menggunakan kemudahan KTA atau Kredit Tanpa Agunana. Bagi pengusaha, biasanya ini yaitu favorit mereka, terlebih bagi pencari modal lantaran anda akan tetap mendapat uang meskipun tanpa menawarkan jaminan. Tapi tentu bunganya lebih besar. 
  • 3) Kerjasama dengan Teman
Anda sanggup berhubungan dengan teman atau saudara untuk membuka perjuangan bersama dengan modal patungan. Tapi lakukan perjanjian dengan jelas, secara tertulis soal pembagian hasil atau ketika perjuangan anda bangkrut.
  • 4) Meminjam Dari Teman
Sebaiknya anda jujur ihwal prospeknya, semoga teman anda mau meminjamkan uangnya untuk anda sebagai modal usaha. Iya walaupun tidak sebesar meminjam ke bank.
  • 5) Menjual dan Menggadaikan Asset
Aset yang anda miliki selain sanggup dibentuk sebagai jaminan, mungkin sanggup dijual atau digadaikan pada instansi tertentu. Jika menjual, maka anda tidak harus membayar hutang setiap bulan hingga lunas. Tapi dibandingkan pribadi menjual, coba pertimbangkan untuk menggadaikan aset anda menyerupai properti, emas, kenderaan dll. 
  • 6) Buka Usaha dengan Konsep Waralaba
Konsep ini mempunyai kegunaan untuk meminimalisir resiko kegagalan. Sebab anda akan dibantu hingga benar-benar sanggup berjalan sendiri.
  • 7) Menggunakan Tabungan Sendiri
Bagi yang tidak suka berhutang, iya pilihan anggun yaitu menggunakan tabungan sendiri sebagai modal usaha, yang akan menjauhkan anda dari resiko berhutang. 
  • 8) Ikut Pelatihan
Biasanya disetiap daerah, ada lembaga-lebaga tertentu yang sering melaksanakan training, pelatikan atau workshop yang sanggup di ikuti secara gratis dan juga menawarkan modal usaha. Sering-seringlah mengikutinya. 
  • 9) Sponsor dari Website
Mungkin ini lebih sering disebut sebagai crowfunding, walau masih tergolong gres di Indonesia. Cara ini sanggup dicoba untuk mendapat modal usaha. Caranya anda menawatkan jenis perjuangan dari salah satu situs crowfunsing dan para pengunjung yang suka sanggup menjadi sponsor dengan menyumbangkan uangnya. Di indonesia sendir ada beberapa situs menyerupai Kitabisa, Wujudkan, atau AyoPeduli.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!