Bagaimana My Google Bisnis Dapat Mendapat Lebih Banyak Pelanggan?

- Mei 11, 2019
Bagaimana My Google Bisnis Bisa Mendapatkan Lebih Banyak Pelanggan?Ketika Google Bisnis Saya (Google My Business) diluncurkan, tujuannya yaitu untuk memperbaiki sejumlah problem yang timbul dari usaha-usaha perusahaan sebelumnya untuk menyediakan data ihwal bisnis lokal dalam hasil pencarian. Alat sebelumnya sudah ada menyerupai Google Places, Google plus, dan Google Local semua digabungkan dibawah satu bendera di Google Bisnis Saya. 

Bagi anda yang sudah tidak menggunakannya, ada sejumlah manfaat atas hadirnya Google Bisnis. Ini mempunyai kapasitas besar untuk penjangkauan pengikut dan membangun merek, sanggup juga mengintegrasikan dengan account Google Adwords dan Analyctis, dan ada versi seluler intuitif yang tersedia, yang berarti anda sanggup menjaga rincian bisnis anda up to date di mana pun anda berada.

Tetapi di atas semua itu, berada di Bisnisku menciptakan anda lebih terlihat untuk pelanggan anda dan memungkinkan anda untuk terhubung dengan mereka secara lokal. 
Bagaimana My Google Bisnis Bisa Mendapatkan Lebih Banyak Pelanggan Bagaimana My Google Bisnis Bisa Mendapatkan Lebih Banyak Pelanggan?

  • Manfaat Utama My Google Bisnis
Dengan benar mengatur portofolio Bisnis Saya, pelanggan potensial sanggup memakai Google untuk melihat nomor telepon dan melihat jam bisnis anda, alamat, dan setiap ulasan di sisi kanan halaman hasil.

Mampu cepat menemukan bisnis terdekat yang relevan juga menyeimbangkan segalanya untuk organisasi regional yang lebih kecil ketika orang mencari produk atau layanan di tempat itu. Hal ini sebab daftar lokal muncul di atas semuanya tapi daftar pencarian organik paling atas pada halaman hasil pencarian Google, sehingga perusahaan yang tinggi pada halaman satu dan menikmati lebih banyak pelanggan mengunjungi situs anda.  

Tentu saja, ini tidak berarti anda harus berhenti berinvestasi dalam SEO untuk meningkatkan peringkat organik, Google tidak selalu menentukan untuk menampilkan daftar lokal pada halaman hasil pencarian dan kadang sering muncul hasil yang lebih pendek.

  • Mengelola Banyak Lokasi Sekaligus
Bahkan, Bisnis Saya gres sangat baik untuk bisnis dengan beberapa lokasi setempat. Fitur utama dari Bisnis Saya yaitu bahwa hal itu mengintegrasikan pecahan penting dari Google+, Places, dan Maps kedalam satu dashboard, merampingkan proses pengelolaan lokasi dan interaksi jauh. Semua ini menciptakan lebih gampang bagi pelanggan untuk menemukan warta yang up to date yang paling relevan pada sekitar anda.

Jika anda memakai beberapa layanan lain, anda secara otomatis upgrae ke platform baru, dan anda mungkin sudah menggunakannya. 

  • Memulai 
Jika perusahaan anda memakai Places, Local, atau daftar Google+, anda tinggal menambahkannya. Setelah anda telah mengirimkan rincian perjuangan anda, anda akan dibawa ke peta, dan diminta untuk memastikan warta perusahaan yang terbaru. Tambahkan sebanyak mungkin warta yang anda punya, tapi prioritaskan URl (jika punya situs sendiri). Jika anda punya halaman terpisah untuk setiap toko anda/cabang, maka pastikan orang sanggup mengklik langsung. Dengan perkiraan anda mempunyai lebih dari 10 cabang, anda sanggup memakai uploader Lokasi My Bisnis massal untuk mentransfer warta dari Spreadsheet pribadi ke dalam sistem. - Cara Daftarkan Bisnis Anda Ke Google Maps?

Langkah selanjutnya yaitu validasi, yang sanggup dilakukan dengan dua cara ; baik melalui telepon atau meminta isyarat validasi di kirim ke alamat anda. Dan kemudian anda sudah selesai. Jangan lupa untuk memperbaharui My Bisnis untuk setiap perubahan.

  • Mengelola Beberapa Lokasi
Sekarang kerumitan untuk upload telah selesa, saatnya untuk mengambil laba dari banyak manfaat My Google Bisnis. Seperti disebutkan sebelumnya, manfaat utama yaitu bahwa semuanya di satu tempat dan anda sanggup update untuk listing secara massal. Jika ada embel-embel informasi, anda cukup memperbaharui warta untuk semua toko anda dari dashboard dalam hitungan klik.

Tentu saja, bahkan bila Bisnisku menciptakan segalanya lebih gampang dari sebelumnya, mengawasi jalanya banyak cabang masih sanggup memakan waktu - terutama ketika anda memperlihatkan penawaran toko tertentu, menjalankan aktivitas penjangkauan masyarakat setempat, atau melaksanakan hal lain yang tidak berlaku untuk operasi tingkat makro dari bisnis anda. - Apakah Bisnis Online itu?

Untungnya, Google mempunyai kemampuan untuk menambahkan manajer cabang ke sistem dan mendelegasikan tugas-tugas ini kepada mereka, irit waktu tanpa harus ribut-ribut, promosi, lowongan pekerjaan dan aktivitas setiap cabang.

  • Perawatan Rutin
Melakukan pemeliharaan rutin sanggup meningkatkan efisiensi Bisnis Saya dan menajaga trafik mengalir ke situs web anda. Hal pertama yang harus dilakukan yaitu memastikan anda mempunyai susukan ke akun email yang dipakai. Set password yang berpengaruh dan pertanyaan keamanan ketat. Jika individu mengubah warta akun My Bisnis pada waktu tertentu.

Anda juga harus tetap mencermati daftar anda. Google kadang kala memperlihatkan update warta menurut rincian itu ditemukan di tempat lain secara online dan berpotensi sanggup berhenti menampilkan daftar anda hingga saran telah diterima atau ditolah. Ini praktik yang baik untuk memperbaharui warta ini segera sehabis perubahan, tentu anda tidak ingin kehilangan pelanggan sebab Maps membawa mereka ke gedung yang salah.
Akhirnya, bila anda punya masalah, anda juga bisa menghubungi tim pertolongan Google dimana orang-orangnya sangat ramah dan berkhasiat sebagai materi pemecahan problem online mereka.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!