9 Cara Mengasah Kreativitas

- Mei 01, 2019
9 Cara Mengasah KreativitasMenjadi seseorang yang mempunyai daya imajinasi kuat, pastinya bakal menguntungkan orang-orang di sekitar dan tentunya lingkungan pekerjaan. Karena mencari ide, bukanlah sesuatu yang simpel dilakukan. Butuh ketelitian, contoh pikir yang fleksibel, keterbukaan terhadap hal gres dan out of the box untuk memenangkan sebuah ide. Mengasah kreativitas sangat diharapkan alasannya ialah pentingnya bagi keberhasilan kita. Kreativitas bukan hanya milik seniman, tetapi semua aspek kehidupan akan memerlukankemampuan kreativitas untuk mengatasi persoalan dan mendapat ide-ide yang memperbaiki karir, bisnis, dan hidupnya. Untuk itu kita perlu mengasah kreativitas supaya tetap tajam dan bisa menghasil ide-ide cemerlang.

Nah, kalau sewaktu-waktu kau merasa stuck atau belum menemukan ide-ide segar dari kepalamu, kau bisa lakukan 9 hal ini untuk mengasah kemampuan berpikirmu.

  • Traveling
Traveling atau jalan-jalan, bisa menciptakan pikiranmu menjadi lebih rileks alasannya ialah kau merasa happy. Apalagi ditambah dengan orang-orang baru, hingga daerah yang belum pernah dijelajahi, akan memancing ide-ide gres di kepalamu secara spontan.

  • Dengerin Musik
No music, no life! Tapi beneran, musik bisa mengubah suasana hati atau mood kau jadi lebih baik. Karena alunan nada yang dihasilkan akan merangsang daya kerja otak jadi lebih maksimal.
Menjadi seseorang yang mempunyai daya imajinasi berpengaruh 9 Cara Mengasah Kreativitas

  • Try new things!
Saat bosan melanda, otomatis jalan pikirmu juga bakal stuck alias ya gitu-gitu aja. Kalau kau udah hingga di tahap ini, berarti saatnya kau mencoba rutinitas atau hobi lain yang lebih menantang dan belum pernah kau lakuin sebelumnya.

  •  Membaca itu PERLU BANGET
Dari sebuah kalimat pepatah, “Belajarlah hingga ke Negeri Cina” artinya dengan membaca kita sanggup mempelajari kosakata gres setiap harinya. Apalagi kalau kau membaca buku karya-karya penulis sastra populer yang penuh dengan inspirasi.

  • Bersosialisasi
Temui teman-teman atau orang-orang gres dan bergaulah! Cara ini akan memperdalam makna kehidupan dengan cara yang menyenangkan. Inspirasi yang muncul nantinya bukan hanya untuk kau tapi juga untuk mereka.

  • Me Time
Dalam dunia ini yang bergerak cepat, ada kalanya yang kita butuhkan waktu untuk diri sendiri dan bersantai. Bermeditasi, yoga, melarikan diri dari keseharian tanpa memberi tahu orang lain Anda sedang dimana. Saat terlepas dari stres dan tidak berpikir keras, biasanya ialah waktu terbaik untuk banyak ide muncul. Kadangkala, kita butuh loh waktu untuk menyenangkan diri sendiri alias me time.

  • Berani Berubah
Tantang dirimu untuk keluar dari zona nyaman! Kamu bisa mencoba untuk berkata pada diri sendiri bahwa “Saya niscaya bisa!.” Kalau kau berhasil menerapkan hal itu dari dirimu sendiri, kau akan merasa lebih pede.

  • Berkhayal
Bedakan dengan melamun, kau niscaya sering mengkhayalkan sesuatu di saat-saat tertentu. Tapi, lakukan dengan cara yang bermanfaat ya, siapa tahu daya khayalmu bisa menghasilkan suatu ide cemerlang.

  • Catat dalam buku harian
Ini beliau yang paling crucial. Terkadang ketika kau lagi asyik berkhayal akan sesuatu dan menemukan sebuah ide keren, selanjutnya kau lupa bagaimana idemu terbentuk alasannya ialah sudah disibukkan dengan aktivitas lain. Mulai sekarang, kau bisa membawa buku catatan saku dan pulpen di dalam tasmu. Ingat, catat setiap ide dalam buku sakumu setiap kali, untuk mengantisipasi kalau-kalau kau tipikal yang pelupa. (Sumber by heritage.id)
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!