7 Tips Membangun Bisnis Ketika Masih Bekerja

- Mei 06, 2019
Membangun Bisnis Saat Masih Bekerja - Membangun bisnis ketika masih kerja ketika sudah banyak dilakukan oleh orang. Dan beberapa dari mereka sukses, memang sebagian lagi ada yang gagal. Banyak pula pengusaha sukses yang mengawali bisnisnya ketika mereka masih menjadi seorang karyawan dengan tuntutan harus tetap profesional dengan menjaga pekerjaan mereka secara baik hingga pada balasannya bisnis mereka benar-benar mencapai klimaks dan layak untuk mengambil keputusan berhenti dari tempat kerjanya.Banyak orang bermimpi meninggalkan pekerjaan untuk memulai bisnis mereka sendiri. Banyak pengusaha sukses harus menjaga pekerjaan mereka hingga mereka mencapai titik di bisnis mereka ketika itu layak untuk ditinggalkan. Waktu transisi ini sanggup menjadi stres dan sulit, terutama ketika anda tidak menikmati pekerjaan anda, tetapi tidak harus. Menjaga motivasi anda selama transisi dari karyawan ke pengusaha sangat penting. Bisa sangat gampang untuk membelok dari jalur. Berikut yaitu beberapa tindakan yang sanggup dilakukan untuk membangun bisnis ketika masih bekerja dan harus bergerak maju;
  • 1. Mengetahui Dengan Jelas Alasan Anda Untuk Memulai Bisnis
Mengapa anda memulai bisnis? Itu harus terang dalam diri anda, itu juga menjadi langkah pertama yang perlu dipegang. Mungkin anda termotivasi menjadi bos sendiri, kemandirian finansial, kebebasan waktu, verbal kreatif, berada dirumah dengan belum dewasa atau membantu orang lain. Apapaun alasan anda, ketahui bahwa motivasi itu sanggup mendorong anda untuk menciptakan tetap fokus dan berkomitmen untuk harapan anda saat-saat yang sulit.

  • 2. Komit Diri Sendiri Untuk Impian Anda
Memiliki keinginan untuk sesuatu  vs melaksanakan untuk itu sangat berbeda. Bila anda berkomitmen untuk harapan sendiri, anda punya kewajiban untuk mengikatnya melalui keberhasilan. Itu berarti anda tidak peduli dengan apa namanya rintangan. Buatlah kesepakatan pada diri sendiri, dan kemudian memberitahu orang-orang yang dalam kehidupan anda.

  • 3. Menciptakan visi pribadi untuk bisnis Anda.
Pikirkan wacana apa yang Anda inginkan dalam bisnis Anda mulai dari tahun kini dan menuliskannya. Tulis dengan sangat spesifik dan rinci. Jelaskan secara detail, acara apa yang dilakukan, siapa pelanggan anda/klien, berapa banyak pelanggan/ klien anda miliki dan penghasilan bulanan anda.

Baca visis itu dengan keras setiap pagi dan sore, dengan fokus sepenuhnya pada hasil akhir, perkembangan bisnis. Dengan menjaga tetap fokus pada hasil, anda mungkin sanggup menciptakan pilihan sehari-hari untuk mengabaikan pikiran negatif yang mungkin timbul.

  • 4. Bergabung Dengan Kelompok Mastermind
Sebuah kelompok mastermind yaitu kelompok bimbingan peer-to-peer yang bertemu secara rutin untuk saling mendukung, brainstorm pandangan gres dan membuatkan saran dan bekerja melalui tantangan bersama. Sebuah kelompok mastermind sanggup menjadi sangat baik untuk membantu Anda tetap bertanggung jawab dan termotivasi. Ada kelompok mastermind yang bertemu langsung, online atau di telepon. Untuk menemukan sebuah kelompok mastermind, Meetup yaitu tempat yang manis untuk memulai. 

  • 5. Melibatkan diri dalam Pembelajaran.
Penelitian dan pelajaran apapun sanggup ditemukan yang berafiliasi dengan bisnis anda. Internet menyediakan banyak informasi berharga wacana membangun bisnis yang sukses. Mengambil kursus, menyewa instruktur atau menemukan mentor. Mendengarkan podcast atau audiobook selama perjalanan pagi Anda. Semakin anda banyak berguru dan menjadi mahir di tempat Anda (bidang bisnis), semakin percaya diri, akan menciptakan anda termotivasi dan sukses.

  • 6. Tetap positif wacana pekerjaan anda.
Setiap hari, anda harus mengetahui wacana pekerjaan anda. Tetap berpikiran positif wacana pekerjaan yang anda sedang lakukan. Semakin anda fokus pada apa yang positif wacana situasi ketika ini, semakin sunses anda membawa situasi itu dalam bisnis. Karena pikiran negatif akan menguras energi anda, sehingga jauh lebih sulit untuk bergerak maju dengan harapan anda

  • 7. Menetapkan Tujuan Harian
Luangkan waktu sejenak, untuk mengabil langkah terukur setiap hari terhadap bisnisn anda, memahami akan ada saat-saat ketika sepertinya tidak ada kemajuan sama sekali. Banyak pekerjaan, pada awalnya akan membosankan menyerupai kiprah sehari-hari. Sadarilah bahwa itu semua bab dari membangun bisnis. Dengan mengambil langkah-langkah setiap hari, anda akan sanggup melihat hasilnnya. Semakin banyak kemajuan yang anda buat, semakin anda percaya diri dan tekat terus bergerak maju.

Dengan mengambil tindakan ini sementara masih bekerja pada orang lain, anda akan tetap fokus, termotivasi dan berkomitmen untuk menciptakan harapan anda menjadi kenyataan. Ini juga akan menciptakan waktu yang dihabiskan di pekerjaan Anda sepertinya pergi dengan cepat.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!