7 Kesalahan Umum Pengusaha Muda Yang Sanggup Dihindari Dalam Bisnis

- Mei 09, 2019
Pengusaha benci diberitakan, tapi mereka suka berbagi. Mereka membuatkan pelajaran yang telah mereka pelajari, mencapai keberhasilan, kesenangan dan mereka alami ketika memulai usaha. Mungkin sangat baik kalau menimbulkan mereka sebagai mentoring, walaupun mereka masih pengusaha muda. Pastinya ada kesalahan yang mereka lakukan ketika membuka bisnisnya, dan itu bisa dihindari sehingga tidak mengulangi kesalahan yang sama.
  • 1) Carilah Pendanaan Sebelum Bekerja pada Ide Anda
Jika anda yakni seorang pengusaha muda mungkin tidak perlu ratusan juta untuk mulai wangsit membuka usaha. Jika demikian, anda berada dijalur yang salah. Tidak meminta pada siapapun untuk menginvestasikan waktu atau uang da berusaha melakukannya sendiri. 

Seringkali pengusaha duduk di dingklik menunggu uang tiba untuk memulai perjuangan yang dimaksud. Jika anda bertanya kepada mereka (investor), mereka tidak akan menarung uangnya ke dalam proyek anda sendiri. Tapi sebelumnya, jangan hanya mengandalkan modal dari investor, sebelum keluarkan dana sendiri. Jika anda tidak sanggup mempercayai diri sendiri, tentu yang lain tidak bisa. Jangan hanya mengaharapkan modal dari luar.

  • 2) Menunda Keputusan Penting
melakukan kesalahan ketika memulai sebuah bisnis 7 Kesalahan Umum Pengusaha Muda Yang Dapat Dihindari dalam BisnisPengusaha muda menunda keputusan alasannya yakni alasan "itu penting". Karena itu yakni penting, anda seharusnya menciptakan keputusan kini atau ketika itu juga dan tidak menunda. Startups yang sangat dinamis dan cepat secara natural. Hari ini anda menciptakan keputusan dan itu dijalankan dalam beberapa jam.

Melakukan dan memutuskannya kini dan kalau anda merasa ragu, ingat :

Tidak ada keputusan yang salah atau benar - hanya menciptakan keputusan dan menunjukan benar.

  • 3) Terlalu Banyak Mengerjakan Proyek
Orang-orang berbakat cenderung terlalu banyak mengerjakan proyek alasannya yakni setiap wangsit menggairahkan mereka. Ada baiknya bila anda berpengalaman dan tahu bagaimana menangani waktu anda dan diri anda sendiri. Terlalu banyak proyek akan menggigit anda kembali ketika melaksanakan startup.

Ini benar-benar sulit sehingga anda tidak sanggup fokus pada startup. Yang lebih baik anda menjaga jumlah proyek dikelola. Jika anda berpikir anda sanggup berkolaborasi pada beberapa proyek dimana anda tahu dan bisa mengelolanya. Anda mungkin sebaiknya membangun startup anda dan memastikannya berjalan sesuai target.

Catatan : Tidak semua pengusaha sanggup bekerja pada beberapa proyek dalam waktu tertentu. Walaupun banyak wangsit yang muncul, sebaiknya ditahan dulu sebelum fondasi perjuangan pertama kuat.

  • 4) Menahan Diri Untuk Tidak Membagikan dan Bericara Tentang Ide
Anda mempunyai wangsit brilian, dan anda ingin merahasiakannya, tetap aman. Tebak apa? Dunia tidak kondusif dengan ide-ide dan akan segera di sanksi kalau mereka mengetahuinya. Ide yakni aliran pemikiran yang mengalir kepada dan melalui banyak orang yang berbeda. Percayalah, anda tidak akan menjadi satu-satunya yang punya wangsit itu. 


Lihat saja, perjuangan yang kita buka saja ketika dilihat orang lain menguntungkan makan tidak usang berselang orang lain juga akan membuka bisnis yang sejenis. Apalagi anda coba-coba membagikan wangsit brilian yang anda miliki, jangan heran kalau besoknya itu sudah dicuri. Lalu, apa yang akan anda lakukan?

  • 5) Tergantung Pada Pendidikan Formal
Perlu diketahui menjadi pengusaha muda itu tidak harus mendapat gelar MBA atau ini dan itu. Karena tentu saja itu bisa dipelajari sebelum memulai bahkan sehabis menjalan bisnis. Jika anda membaca cerita sukses pengusaha muda indonesia, mereka bahkan dulunya hanya tamatan Sekolah Menengan Atas atau sederajat. Dengan tekad, kemauan dan action menciptakan mereka kini mencicipi nikmatnya menjadi salah satu pengusaha sukses indonesia. Tapi bukan berarti kami menyarankan anda untuk meninggalkan pendidikan anda, melainkan jangan bergantung pada hal itu.

  • 6) Mengabaikan Firasat
Mereka menyebutnya firasat, panggilan batin, semangat dan segala macam hal lainnya. Semakin anda maju, semakin anda belajar. Tidak peduli siapa pun. Makara mungkin abaikan firasat yang berdasarkan beberapa bab orang jelek atau baik. Majulah sesuai kata hatimu.

  • 7) Menyerah Terlalu Cepat
Dalam buku Think and Grow Rich, oleh Napoleon Hill, ada seorang laki-laki yang menghabiskan semua uang yang mencoba untuk menemukan emas di sebuah tempat alasannya yakni dia yakin dia akan menemukannya. Tapi hanya ketika dia 10 inci dari itu - dia menyerah!

Sukses dijamin, semua yang perlu anda lakukan yakni bertahan hidup hingga tercapai. Terus dan ingat, hidup seharusnya menyenangkan dan kalau tidak anda, siapa lagi yang sanggup mengubahnya.

Iya, mungkin itu hanya beberapa kesalahan dari sekian banyak kesalahan yang dilakukan oleh pengusaha. Semoga posting ini sanggup mengajarkan pada anda untuk lebih hati-hati.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!