6 Jenis Pekerjaan Freelance (Pekerja Lepas) Paling Laku Dan Menghasilkan Banyak Uang

- Mei 12, 2019
6 Jenis Pekerjaan Freelance (Pekerja Lepas) Paling Laris dan Menghasilkan Banyak uang Freelance atau pekerja lepas yaitu seseorang yang bekerja sendiri dan tidak berkomitmen kepada majikan dalam jangka panjang. Jenis pekerjaan ini mencakup jurnalisme, penerbitan buku, penerbitan jurnal, penulis lepas, editor, programmer komputer, penyalin tulisan, konsultan, penerjemah dan desain grafis. Keuntungan menjadi freelance bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, tanpa harus mengikuti peraturan formal ibarat di kantor-kantor, dan kita tidak harus berpakaian rapi dengan setelan kameja dan lainnya. Sehingga cukup banyak orang yang lebih suka menentukan kerja sebagai pekerja lepas. Dalam prakteknya pekerjaan ini sangat bervariasi, beberapa klien meminta harus menandatangani kontrak tertulis, dan sementara yang lain dikerjakan menurut perjanjian lisan. 

Enaknya yang lain dari kerja bebas yaitu bisa terima proyek lebih dari satu (sesuai kemampuan), sanggup menentukan harga yang diinginkan.
 Paling Laris dan Menghasilkan Banyak uang  6 Jenis Pekerjaan Freelance (Pekerja Lepas) Paling Laris dan Menghasilkan Banyak uang

Teknologi digital pun telah mendukung jenis pekerjaan ini, sehingga sanggup dilakukan darimana pun. Kecanggihan teknologi mendukung bisa dikerjakan secara remote atau jarang jauh tanpa mengganggu pekerjaan utama. Keberadaan internet pun membantu kita berkomunikasi secara online, ibarat mengirim tugas, mengirim email, hingga melaksanakan interview degan video call.

Berikut yaitu beberapa jenis pekerjaan freelance (pekerja lepas) yang paling laris, menguntungkan dan honor tinggi dikala ini :
  • 1) Web Developper dan Programmer  
Pekerjaan ini dikala ini boleh dikatakan mungkin salah satu paling mahal alasannya dalam pengerjaan satu proyek bisa menghasilkan pendapatan hingga puluhan juga. Apalagi web atau aplikasi yang dibangun mempunyai fitur-fitur tinggi. Untuk memperbesar pendapatan, anda bisa mencoba mencari klien-klien dari luar negeri, dimana upah yang anda terima tak hanya rupiah tapi juga dollar.
  • 2) Penulis Lepas atau Content Writer
Saat ini pekerjaan ini sangat menjanjikan dan pendapatannya pun besaar, pasalnya bayaran yang didapat dari menjadi seorang content writer sangat tinggi. Karena untuk artikel bahasa inggris dengan jumlah 400 -500 kata dihargai 10 hingga 15 ribu rupiah. Jika dalam sehari anda sanggup menciptakan 15 artikel, makan dalam sebulan anda bisa mengantongi diatas 4 juta bersih. Enaknya, itu semua bisa dikerjakan hampir tanpa modal. Sehingga freelance writer ini tidak bisa dinggap remeh. 

  • 3) Fotografer Freelance
Anda suka foto-foto, mungkin pekerjaan ini boleh anda coba lakukan. Karena selain hobbi, juga sanggup menghasilkan dollar yang cukup besar. Fotografer tidak harus bekerja pada sebuah perusahaan. Selain hasil jepretan anda bisa dijual secara online, anda juga bisa menjual jasa anda kepada banyak orang. 
  • 4) Desain Grafis
Suka desain, terserah desain apa pun. Seperti desain motif baju, logo, desain web, poster, banner, brosur dll maka cobalah pekerjaan ini. Biasanya orang yang arif desain akan lebih sering dipanggil ke daerah untuk membicara konsep yang di inginkan oleh klien. Selain itu karya anda sanggup di jual di beberapa situs ibarat iStockhoto, Dreamstime, Shutterstock dll. Dmana anda akan dibayar setiap orang yang downloa foto atau gambar tersebut.

  • 5) Penerjemah
Punya kemampuan berbahasa asing, atau lebih sempurna menguasai salah satu bahasa. Jangan hanya disimpan diotak sendiri, gunakan untuk menghasilkan uang. Memang dikala ini banyak orang yang terjun melaksanakan pekerjaan ini, khususnya bahasa inggris. Kaprikornus untuk menambah omset, sebaiknya terus mencar ilmu dalam menguasai bahasa absurd lainnya.
  • 6) Akuntan
Beberapa perusahaan kecil masih belum bisa mempekerjakan akuntan untuk menyusun laporan keuangan. Anda cukup andal dibidang ini, peluang ini sangat elok dalam menghasilkan uang. Biasanya seorang akuntan akan lebih sibuk pada simpulan bulan ketika menyusun laporan keungan milik klien.  
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!