6 Desainer Terkaya Di Dunia

- Mei 07, 2019
Desainer merupakan salah satu profesi yang bergengsi. Selain bisa membuat tren fashion, banyak desainer dari beberapa brand populer dunia yang bisa mendulang laba yang begitu besar. Desainer yaitu orang yang merancang sesuatu yang bertujuan untuk merubah menjadi lebih baik, menyerupai membuat fashion yang beda dari yang dan lebih baik dari lain.

Desainer merupakan salah satu profesi yang bergengsi 6 Desainer Terkaya di DuniaBeberapa desainer ini salah satunya. Tidak tanggung-tanggung, mereka bisa menempatkan diri di jajaran desainer terkaya dunia. Siapa sajakah mereka? Melansir laman celebritynetworth.com, Senin (2/5/2016) berikut ulasannya:

  • 6. Stefano Gabbana
Kekayaan: US$ 1,7 mililar atau Rp 22,3 triliun

Stefano Gabbana merupakan seorang desainer dibalik kesuksesan merek fashion Dolce & Gabbana. Bersama kawan bisnisnya, Domenico Dolce mereka memulai bisnis fashion ini dari kota kecil di Milan, Italia. Mereka mulai menjual pakaian perempuan semenjak tahun 1982.

  • 5. Domenico Dolce
Kekayaan: US$ 1,7 miliar atau Rp 22,3 triliun

Pria yang lahir di Polizzi Generosa, Italia ini merupakan otak dibalik kesuksesan brand fashion Dolce & Gabbana. Mereka memulai bisnis pakaian tersebut semenjak tahun 1982.

  • 4. Patrizio Bertelli
Kekayaan: US$ 5,2 miliar atau Rp 68,4 triliun

Patrizio Bertelli merupakan CEO dari Prada. Ia yaitu suami dari Miuccia Prada. Selain mengurus bisnis tersebut bersama istrinya, beliau juga mengeluarkan produk fashion lain menyerupai sepatu dan ikat pinggang

  • 3. Ralph Lauren
Kekayaan: US$ 8,2 miliar atau Rp 107,8 triliun

Awal karir desainer ini dimulai saat beliau duduk di dingklik kuliah. Ia menentukan untuk fokus berjualan pakaian laki-laki dibanding menuntaskan kuliahnya. Merk fashionnya pun sukses menjadi salah satu brand dagang paling diminati.

  • 2. Giorgio Armani
Kekayaan US$ 9,6 miliar atau Rp 126,3 triliun

Giorgio Armani yaitu desainer asal Italia. Ia lahir pada tahun 1934 di sebuah kota kecil di Italia. Desainer ini dikenal masyarakat luas sehabis mengeluarkan brand pakaian khusus pria.

  • 1. Miuccia Prada
Kekayaan: US 11,1 miliar atau Rp 146,05 triliun 

Peringkat pertama ditempati Miuccia Prada. Wanita ini memulai bisnis di bidang fashion pada tahun 1978. Kini brand dagangnya, Prada, telah menjadi salah satu brand dagang yang paling diminati di dunia.

Sumber Artikel : Liputan6
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!