6 Alasan Jaringan (Networking) Solid Yaitu Kunci Sukses Bisnis

- Mei 11, 2019
6 Alasan Jaringan (Networking) Solid ialah Kunci Sukses BisnisMembangun dan menjalankan bisnis kecil yang sukses ialah menyerupai sebuah tim olah raga. Anda, sebagai pengusaha, mungkin akan memainkan tugas seorang instruktur atau kapten. Tetapi anda akan membutuhkan lebih banyak pemain dengan banyak sekali keterampilan untuk membangun sebuah tim pemenang. Jika seseorang memberitahu anda bahwa beliau sendiri saja yang membangun perjuangan kecilnya hingga sukses, yakinlah beliau niscaya bohong

Meskipun benar bahwa anda ialah Direktur dari bisnis yang bertanggung jawab untuk mengurus semua aspek itu tidak berarti bahwa anda harus melaksanakan semua pekerjaan sendiri atau bahwa anda bahkan bisa mengetahui semua itu. Kunci kesuksesan ialah membangun jaringan yang solid dari orang-orang dengan bermacam-macam keterampilan yang saling melengkapi. Jaringan ini bisa bertindak sebagai dewan penasehat yang sanggup menawarkan saran, sebelum menerapkan ide. Namun tetap juga perlu dipilih secara hati-hati sehingga anda bisa mendapat saran yang sempurna bahkan kalau anda tidak suka atau oke dengan hal itu. Kaprikornus apa jenis keterampilan yang harus anda cari dikala membangun sebuah dewan penasihat atau jaringan pendukung?
  • Mentor - Jika ada satu orang yang anda butuhkan untuk sukses di perjuangan kecil itu ialah seorang mentor. Anda harus mencari seseorang yang telah berpengalaman melaksanakan itu. Mentor menciptakan anda selalu di ingatkan dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan sulit dan dengan menawarkan saran yang tepat.
  • Costumer Representative (Perwakilan Nasabah) - Tidak banyak pemilik perjuangan kecil benar-benar menawarkan banyak ajaran untuk ini, tapi saya pikir perwakilan pelanggan sanggup membantu anda dengan menawarkan umpan balik dari sisi berseberangan. Banyak pengusaha kecil menciptakan kesalahan dengan berpikir bahwa mereka mempunyai pemahaman yang baik perihal kebutuhan pelanggan, tapi siapa yang bisa lebih baik dalam memvalidasi pelanggan sendiri kalau bukan anda. Seorang wakil pelanggan juga menawarkan umpan balik yang berharga pada layanan pelanggan anda, yang benar-benar merupakan indikator utama dalam bisnis anda. - 3 Tips Melayani Costumer Dengan Baik Harus Diikuti
  • Pengacara (Lawyer) - Meskipun pengacara biasanya mendapat reputasi buruk, memakai pengacara yang baik ialah mutlak harus untuk menjaga bisnis kecil anda keluar dari masalah. Pengacara yang baik tidak hanya sanggup menarik anda keluar dari masalah, tapi beliau bisa menjaga anda semoga tidak masuk dalam masalah. Dia bisa memandu anda perihal aturan karyawan atau aturan permasalahan karyawan, peraturan pemerintah dan isu-isu lain yang anda mungkin tidak menyadarinya. Tidak sulitlah untuk menyisihkan pendapatan anda untuk membayar penasihat aturan demi menjaga perjuangan anda di masa depan.
  • Akuntan (Accountant) - Seorang akuntan yang baik memainkan tugas yang sama menyerupai pengacara. Sekali lagi, anda sanggup menyisihkan uang dari pendapatan anda untuk penasihat akuntan bisnis anda.
  • Teknis - Usaha kecil tidak sanggup berhasil tanpa memanfaatkan teknologi untuk beberapa pekerjaan hari ini. Kehidupan pribadi dan bisnis harus dikelilingi teknologi. Seorang penasihat teknis yang cerdas sanggup membantu anda memecahkan dilema teknis yang pelik. Lebih penting lagi, ia bisa membawa pengetahuan teknologi yang sanggup anda manfaatkan untuk bisa melompat pada kompetisi terkemuka.
  • Anggota Keluarga (Family Members) - Akhirnya, jangan mengabaikan pentingnya anggota keluarga akrab yang akan menciptakan anda sukses. Meskipun mereka mungkin tidak memainkan tugas langsung, mereka ialah pendukung dan penggembiran terbesar anda. Ketika anda pulang pada selesai hari yang panjang dan melelahkan, anda membutuhkan seseorang yang bersedia mendengarkan dongeng anda dan isu-isu dan bersimpati dengan anda dan juga menghibur anda untuk menciptakan anda siap untuk tantangan hari berikutnya.
Membangun dan menjalankan bisnis kecil yang sukses ialah menyerupai sebuah tim olah raga 6 Alasan Jaringan (Networking) Solid ialah Kunci Sukses Bisnis

Bagamana pengalaman anda dalam membangun bisnis yang sukses? Yang telah membantu anda disepanjang jalan?
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!