5 Tips Memulai Bisnis Sebelum Usia 25 Tahun

- Mei 07, 2019
Tips berwirausaha kebanyakan dilontarakan oleh para pengusaha senior yang sudah  lama berada di dunia bisnis. Meski tips dari pengusaha senior cukup membantu, tetapi tips dari pengusaha muda yang sukses juga gotong royong tidak kalah menarik bahkan cenderung lebih akrab dengan kehidupan zaman modern ketika ini.

Seperti halnya, tips berikut ini yang akan diberikan oleh pengusaha muda Richard Zelson. Richard Zelson merupakan founder dan CEO  RMZD yang mempunyai aplikasi MyStream, sebuah aplikasi ponsel yang memungkinkan penggunanya untuk mendengarkan musik secara bersamaan dengan orang-orang ada di sekitarnya. Berikut ini yakni beberapa tips dari Zelson untuk memulai bisnis sebelum Anda usia 25 tahun.
  • Memilih pekerjaan yang sempurna sesudah lulus
Kebanyakan orang milih pekerjaan di industry perbankan ketika gres lulus dari pendidikannya. Namun,  Zelson melaksanakan hal yang bertolak belakang, ia justru menentukan sebuah perusahaanreal estat kecil yang sanggup membantunya menyiapkan karir yang sukses. Karena menurutnya perusahaan tersebut menyediakan dasar-dasar yang diharapkan untuk menjadi pengusaha.   

Tips berwirausaha kebanyakan dilontarakan oleh para pengusaha senior yang sudah  5 tips memulai bisnis sebelum usia 25 tahunMenurut Zelson, bekerja di perusahaan real estat kecil yakni salah satu kesempatan terbaik dalam hidupnya. Karena ia bisa mencar ilmu seluk-beluk menjalankan bisnis kecil, dan pengalaman tersebut membantunya  mengubah pandangan gres yang dimilikinya menjadi fungsi produk dan bisnis yang berkelanjutan

  • Menyelerasakan kepentingan semua orang
Zelson menjelaskan bahwa penting baginya untuk membuat lingkungan kerja dengan struktur komunikasi terbuka dimana kepentingan semua orang sama. Cara ini membuat setiap orang bekerja berdasarkan tugasnya masing-masing untuk mencapai tujuan final yang sama, dan mendukung keberhasilan perusahaan.

  • Pengalaman berharga di bisnis pertama
Menurut Zelson, pengusaha muda yang masih pemula harus mempersiapkan diri untuk mengambil ajuan yang tidak ideal. Jarang sekali seorang pengusaha bisa pribadi sukses dengan perjuangan pertamanya untuk itu jadikan pengalaman yang Anda sanggup dari perjuangan pertama sebagai aset berharga untuk dijadikan sebuah pandangan gres bisnis di masa depan.

  • Pengetahuan seputar bisnis Anda
Zelson percaya bahwa sebelum mendatangi investor atau pemilik modal sangat penting bagi pengusaha muda mengetahui segala sesuatu yang perihal produknya sendiri dan industri yang dimasukinya. Kemudian Anda juga harus memikirkan setiap pertanyaan yang mungkin diajukan investror, dan miliki balasan yang sempurna untuk masing-masing pertanyaan tersebut.  Hal ini berlaku untuk pandangan gres bisnis maupun orang-orang yang terlibat di dalam bisnis tersebut.

  • Dikelilingi orang-orang terbaik dibidangnya
Hal ini diharapkan untuk mengumpulkan sebuah tim yang mempunyai kekuatan maksimal untuk menutupi kekurangan dari pengusaha. Zelson menyampaikan bahwa keberhasilan perusahaan bergantung pada kemampuan dan profesionalisme dari keseluruhan tim. Sebab jikalau Anda membuat sebuah tim yang lemah, maka Anda mempunyai produk yang lemah, tetapi jikalau Anda mempunyai tim yang luar biasa, maka potensi Anda menjadi tidak terbatas.

Sumber Artikel : ayowaralaba
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!