5 Perusahaan Startups Populer Yang Hampir Bangkrut

- Mei 13, 2019
5 Perusahaan Startups Terkenal Yang Hampir Bangkrut - Ketika saya pertama kali melihat dan membaca di internet untuk beberapa referensi kisah sukses startup populer hampir gagal sebelum kesudahannya berhasil, mungkin saya tidak sanggup menemukan banyak. Itu mungkin alasannya yaitu kebanyakan pemula ketika melalui waktu dimana mereka hampir gagal pribadi berhenti dan tidak mau mencoba lagi.. 

Namun, dalam artikel ini saya akan mencoba membagikan beberapa perusahaan startups sangat populer yang hampir gagal di beberapa titik sebelum sukses.

Berikut yaitu 5 starups populer yang telah melalui periode yang sulit, dan hampir harus menyerah, namun tiba melalui sisi lain dan mencapai keberhasilan:
  • 1) FedEx
Mungkin dongeng paling populer dari semua startups yang hampir gagal, yaitu dongeng dari FedEx. FedEx didirikan pada tahun 1971 oleh Fredeick W. Smith, yaitu memakai uang pribadi sebesar $4 juta, serta meningkatkan lagi sebesar $90 million, untuk mendanai usahanya itu.

 Perusahaan Startups Terkenal Yang Hampir Bangkrut 5 Perusahaan Startups Terkenal Yang Hampir Bangkrut
Logo : Fedex
Rencana di balik FedEx yaitu untuk menciptakan perusahaan pertama yang sanggup mengirimkan paket ke mana saja di dunia untuk pengiriman semalam.

Setelah 3 tahun berdirinya perusahaan, Frederick dihadapkan dengan problem besar, alasannya yaitu biaya materi bakar telah meningkat tajam dan perusahaan itu di ambang harus dinyatakan kebangkrutan, alasannya yaitu kehingan $ 1 juta per bulan.

Pada ketika yang sangat mendesak, semua yang tersisa di rekening perusahaan yaitu sangat sedikit hanya $5.000, yang hanya cukup untuk materi bakar pesawat mencapai daerah terdekat pada senin pagi.

Ini berarti FedEx untuk terus beroperasi sehabis tamat pekan harus membutuhkan keajaiban mendapat dana untuk materi bakar. Setelah tidak dipungkiri bahwa bab lapangan membutuhkan komplemen keuangan, Smith memutuskan terbang ke Las Vegas pada tamat pekan dan berjudi $5000 berman Black Jack.

Pada Senin pagi, perusahaan mempunyai $32.000 dalam rekening bank. Uang yang cukup untuk terus beroperasi dalam beberapa hari ke depan, di mana Smith berhasil mengamankan uang komplemen modal sebesar $11 juta.

Kini FedEx telah bernilai sekitar $30 milliar dollars. 
  • 2) Blogger
Blogger didirikan oleh Evan Williams kembali pada tahun 1999, sebagai platform blogging yang menciptakan hal-hal lebih gampang bagi individu yang ingin memulai blog mereka sendiri

Perusahaan mulai mendapat ketertarikan dalam jumlah banyak, dan william berhasil mengumpulkan beberapa modal lebih untuk mempekerjakan lebih banyak staf dan memperluas perusahaan.
 Perusahaan Startups Terkenal Yang Hampir Bangkrut 5 Perusahaan Startups Terkenal Yang Hampir Bangkrut

Masalahnya pada tahun 2000 pasar jatuh, dan Evan Williams ditinggalkan dengan hanya satu pilihan : Melepaskan satu per satu karyawan.

Bahkan sehabis dengan dampak besar yang melumpuhkan, Evan masih kembali bekerja pada Blogger sendiri, dan 3 tahun kemudian Google tiba dan membeli perusahaan dengan mahal dengan jutaan dollar.

Baca Juga : 15 Tips Bisnis Untuk Setiap Pengusaha yang Harus Diketahui

  • 3) Evernote
Evernote, seolah-olah dengan FedEx, hanya menunggu beberapa hari akan kehilangan perusahaan alasannya yaitu kerugian yang besar. Pendiri, Phil Libin, dihadapkan dengan problem besar alasannya yaitu pasar ekuitas jatuh dan mereka menyaksikan sendiri 60% dari nilai perusahaan mereka menghilang.

Semua dari pilihan, ia teringat sewaktu duduk di depan komputer pada jam 03.00, merasa siap untuk mengakui kekalahan. Keajaiban dongeng ini yaitu bahwa ketika ia duduk di situ, seseorang dari Swedia memanggilnya untuk berterimakasih padanya untuk menciptakan aplikasi.

Dia ternyata yaitu seorang pengguna Evernote yang garang dan itu sepertinya telah membantunya banyak hal. Setelah 20 meit chatting melalui Skype, orang Swedia itu memperlihatkan $500.000 sebagai investasi di Evernote. 

  • 4) AirBNB
Airbnb yaitu startup sukses lain yang hampir gagal sebelum menciptakan valuasi sebesar $1 miliar dollar. 

Para pendiri, Joe Gebbia dan Brian Chesky, telah menghabiskan uang dalam jumlah besar pada perusahaan untuk menghasilkan sejumlah besar lead. Meskipun mereka berhasil menghasilkan ribuan kunjungan sehabis menghabiskan sejumlah besar uang, sebagian besar kunjungan tersebut yaitu tidak sebesar yang diharapkan. 

Setelah diperoleh ribuan dollar dalam utang kartu kredit, berjuang hanya untuk memenuhi makanan, semua hal telah mencapai titik dasar. Pada tahun yang sama, mereka diterima di 'Y Combinator', penyelamat mereka. Mereka kemudian melanjutkan untuk menjadi perusahaan 'Y Combinator' yang paling berharga.
  • 5) KFC
Harland Sanders yaitu pendiri KFC (Kentacky Fried Chicken) kini rantai masakan cepat saji yang populer di seluruh dunia. Meskipun, ada waktu ketika Kolonel Sanders hampir mengalah pada merek KFC.

KFC dimulai sebagai sebuah restoran pinggir jalan yang dioperasikan Sanders, tapi pada kesudahannya jalan yang lebih besar di berdiri di dekatnya yang menarik kemudian lintas dari yang usang dan meninggalkan Sanders dengan hampir tidak ada usaha.

Akibatnya, ia menjadi putus asa, dan melaju ke lebih dari 1000 restoran mencoba untuk menjual resep khususnya.

Tidak ada yang tertarik untuk membeli itu hingga pada usia 75 tahun, Sanders berhasil menjual resep-nya sebesar $15 juta. Walau pada kesudahannya ia tidak dewasa dalam mencapai ketenaran di seluruh dunia sebelum meninggal pada usia 90 tahun, namun nama dan gambarnya hidup melalui logo KFC yang terkenal.

  • Kesimpulannya :
Ada banyak bisnis yang sukses di dunia yang awalnya memulai dengan kegagalan pada waktu tertentu. Bahkan, sebagian besar bisnis yang sukses sehabis hampir jatuh. Hal ini memperlihatkan wacana banyak pendiri perusahaan yang tangguh dan mereka tidak menyerah.

Apakah ada anda tahu referensi lain dari Startups populer yang hampir gagal?
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!