5 Merek Paling Mahal Di Dunia Tahun Ini

- Mei 05, 2019
Di tahun 2016, Google telah berhasil menggeser Apple sebagai Most Valuable Global Brand. Predikat tersebut diberikan oleh biro konsultan merek Millward Brown dalam daftar Brandz yang dirilis tiap tahun. Sama ibarat tahun sebelumnya, merek-merek teknologi mendominasi 10 besar daftar tersebut. Peringkat didasarkan pada wawancara terhadap lebih dari tiga juta konsumen dan data kinerja keuangan dan bisnis tiap perusahaan.

Berikut lima besar merek global paling bernilai tahun ini versi Brandz:
  • Google
Valuasi Google mencapai 229,2 miliar dollar AS. Menurut Millward Brown, Google menanjak ke peringkat teratas berkat penemuan terus-menerus, meningkatnya pendapatan iklan, dan pertumbuhan bisnis cloud. Selain itu, berdasarkan Millward Brown, Google juga sangat transparan mengenai apa yang sedang dikerjakannya. Ini membantu meningkatkan nilai merek Google sendiri.

  • Apple
Valuasi Apple mencapai 228,5 miliar dollar AS. Menurut Millward Brown, kurangnya peluncuran produk gres telah berdampak pada valuasi merek Apple. Namun, investasi Apple terhadap Didi ChuXing di Tiongkok, kata Millward Brown, telah mengatakan bahwa Apple telah bergerak secara progresif untuk membangun ekosistem yang tak hanya dilayani gawai, tetapi jasa. Layanan jasa lain yang diluncurkan Apple ialah Apple Music.

  • Microsoft
Valuasi Microsoft mencapai 121,8 miliar dollar AS. Menurut Millward Brown, Microsoft ialah merek b2b (business to business) paling bernilai di seluruh dunia. Microsoft telah mengalami pertumbuhan di bisnis cloud komersialnya, didorong kegiatan Office 365 dan Windows 10.

  • AT&T
Valuasi perusahaan telekomunikasi ini mencapai 107,4 miliar dollar AS. Millward Brown menyoroti AT&T telah menyingkirkan para pesaingnya dengan bundling quadplay sesudah mengakuisisi DirecTV. AT&T juga bermitra dengan perusahaan otomotif, ibarat Ford, BMW, dan Tesla.

  • Facebook
Valuasi Facebook mencapai 102,6 miliar dollar AS. Facebook dipandang telah melanjutkan kinerja keuangan yang berpengaruh pada tahun 2015 dan bertransformasi menjadi platform media. Millward Brown juga memuji Facebook dalam visi jangka panjang pada area ibarat virtual reality dan kecerdasan artifisial serta menghubungkan area yang belum terjamah internet.

Sumber by ayopreneur
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!