5 Langkah Mengubah Pandangan Gres Menjadi Sebuah Produk

- Mei 04, 2019
Sebagian besar pengusaha mencari satu produk yang menguntungkan. Ini yakni produk yang akan mengubah dunia. Dengan produk yang unik, anda sanggup membangun seluruh perusahaan di sekitarnya, dan menjadi bos sendiri. Kebanyakan bisnis menguntungkan beroperasi dengan produk yang besar lengan berkuasa di intinya. Dan itu yakni dasar perusahaan anda. Tapi, inilah pertanyaan besar. Bagaimana tepatnya anda menciptakan produk itu? Bagaimana anda mengambil wangsit kecil dan mengubahnya menjadi sebuah model bisnis yang menguntungkan? Kita lihat di belakang layar, dan mengatakan cara untuk melakukannya.

Berikut yakni 5 lima langkah mengubah wangsit menjadi sebuah produk;
  • Langkah 1 : Mengindentifikasi Sebuah Niche
Hal pertama yang harus dilakukan yakni menumukan niche (jenis produk). Mencari celah di pasar yang perlu di isi. Itulah cara termudah untuk mengidentifikasi pasar untuk produk baru. Jika anda tidak sanggup dengan gampang menghasilkan sesuatu, mulailah berpikir perihal problem yang tiba dalam kehidupan sehari-hari. Apa yang menciptakan hidup anda lebih mudah? Apa yang akan menciptakan pekerjaan anda lebih cepat atau lebih efisien? Para pengusaha terbaik memecahkan masalah. Sebuah Niche bisnis yakni bisnis yang menargetkan satu kelompok pada spesifik orang dengan minat yang sangat spesifik, mempunyai gairah (passion) atau cita-cita yang sama.

  • Langkah 2 : Penelitian Pasar
Pada titik ini, kebanyakan pengusaha bersemangat untuk memulai. Mereka tidak sabar untuk membangun produk, dan keluar untuk menemui pelanggan. Sayangnya, anda perlu untuk sedikit memperlambat, dan penelitian pada pasar. Produk mungkin tampak menyerupai wangsit yang elok untuk anda, tapi bagaimana dengan pasar? Mulai melaksanakan kuesioner, survei, dan kelompok fokus di antara audiens sasaran anda. Apakah ada seruan atau cita-cita untuk wangsit produk anda? Lebih penting lagi, apa lagi yang sanggup membawa produk anda ke tingkat berikutnya?

  • Langkah 3 : Pembuatan Contoh Produk (Prototipe)
Sekarang tiba bab menyenangkan. Anda akibatnya sanggup mengubah wangsit menjadi produk nyata. Atau setidaknya model fungsional. Banyak pengusaha menciptakan prototipe pertama mereka dengan bahan-bahan sederhana dari sekir rumah. Model pertama yakni hanya untuk melihat ukuran dan bentuk. Setelah anda puas, anda sanggup menciptakan model kerja dari materi nyata. Anda bagkan sanggup memakai molding ijection atau percetakan model 3D dimensi untuk menciptakan prototipe skala yang sanggup diterapkan. Pada titik ini, saatnya untuk memulai pengujian itu. Mendapatkan umpan balik dari komunitas anda, dan menciptakan perubahan bila ada kekurangan.

  • Langkah 4 : Produksi Penuh
Ide anda akibatnya siap untuk menciptakan lompatan besar untuk produksi penuh. Ini yakni perjalan panjang pada titik ini, tapi mudah-mudahan, anda telah menciptakan produk untuk masalah. Semakin usang tahap awal, semakin baik produk anda. Tahap produksi selesai akan membutuhkan biaya efektif, pembuatan skala besar. Dengan itu dalam pikiran, pastikan bahwa semuanya diuji dan siap untuk diterjunkan ke pasar.

  • Langkah 5 : Mendapatkan Umpan Balik
Seorang pengusaha yang baik tidak pernah berhenti mengumpulkan umpan balik. Produksi selesai bukanlah selesai dari proses. Bahkan, saatnya untuk mulai berpikir perihal produk berikutnya! Pikirkan perihal produksi konstan iPhone. Selalu ada model baru, menurut masukan dan upgrade. Jika anda punya produk dalam pikiran, ini yakni bagaimana anda mengubahnya menjadi bisnis yang nyata. Semoga Berhasil!
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!