5 Alasan Bisnis Tidak Tumbuh (Berkembang)

- Mei 05, 2019

5 Alasan Bisnis Tidak Tumbuh (Berkembang)Bagi sebagian pengusaha, mereka akan terus berpikir dan bekerja keras ketika bisnisnya tidak mengalami pertumbuhan. Dan sudah merasa puas dengan apa yang telah didapatkannya dikala ini. Tapi, bagi anda yang ingin usahanya terus berkembang, maka alasan yang akan dijelaskan disini mungkin perlu bagi anda. Ada beberapa hal yang menyebabkan bisnis kecil seringkali sulit untuk berkembang, namun justru sering dilakukan. Meskipun setiap orang berpeluang untuk sukses, hanya segelintir orang saja yang bisa menikmati sukses dalam arti sebenarnya. Memang ada banyak faktor yang menyebabkan bisnis kecil menjadi sulit berkembang, bahkan mati secara berlahan.


Berikut ialah lima alasan kenapa bisnis anda tidak berkembang;
  • Jika Anda Tidak Memiliki Sumber Daya Yang Cukup
Pertumbuhan itu mahal, dan membutuhkan uang tunai. Jika anda kesulitan keuangan dan bekerja tanpa uang tunai dan sedikit keuntungan, maka anda harus fokus pada membangun beberapa sumber sebelum maju ke depan dengan peluang pertumbuhan.

  • Jika Anda tidak Memiliki Bisnis Yang Praktis di Replikasi
Jika bisnis anda tidak gampang ditiru, itu akan sulit tumbuh. Mengapa? Karena kemungkinan anda, sebagai pemilik, ialah bab besar dari mengapa bisnis bekerja. Kecuali anda bisa mengkloning diri sendiri. Apa yang bisa anda tiru ialah suatu proses atau alat. 

  • Jika Anda Tidak Memiliki Tim Solid
Satu tim besar tetapi tidak menawarkan membuktikan baik untuk pertumbuhan. Pertumbuhan bisnis membutuhkan pimpinan yang sanggup berpikir citra besar, bukan seseorang terjebak dalam rincian sehari-hari ibarat pembukuan dan HR.  Kabar baiknya ialah ada banyak freelance, paruh waktu, dan penuh waktu profesional yang sanggup membantu anda memecahkan problem itu. Jangan coba-coba menyebarkan bisnis anda kalau tidak bersedia menyewa bantuan. Karena adan tidak sanggup melakukannya sendiri.

  • Jika Anda Berpikir Jangka Pendek
Berpikir wacana pensiun atau menjual bisnis anda kelak dalam  5-7 tahun ke depan, maka itu bukan waktu yang baik menyebarkan usaha. Pertumbuhan itu mahal dan berisiko. 

  • Jika Anda Tidak Melakukan 100 % (Mencintai Pekerjaan)
Jika anda bosan atau tidak menyayangi bisnis anda lagi, maka jangan harap bisnis anda berkembang. Karena perasaan senyawa dengan apa yang kita kerjakan. Kaprikornus ketika anda sangat menyayangi bisnis 100%, tantangan, stres dll sanggup diatasi dengan baik.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!