4 Tips Media Umum Marketing Untuk Meningkatkan Keterlibatan Pelanggan

- Mei 13, 2019
4 Tips Social Media Marketing Untuk Meningkatkan Keterlibatan PelangganBagaimana bisnis anda sanggup meningkatkan keterlibatan media umum dengan pelanggan. Salah satu kondisi yang diharapkan untuk media umum pemasaran perjuangan kecil  untuk menjadi efektif: iya, komunitas sosial perusahaan Anda harus terlibat.


Sayangnya, banyak perusahaan menciptakan kesalahan dengan memprioritaskan visibilitas jauh di depan keterlibatan. Meskipun apakah 10 penggemar atau 10.000 melihat posting media umum anda, anda tidak akan menghasilkan prospek  apapun atau penjualan kecuali penggemar terlibat - yaitu, tertarik pada merek anda dan antusias ihwal produk dan jasa Anda.

Berikut empat Tips Social Media Marketing Untuk Meningkatkan Keterlibatan Pelanggan:
  • Membuat Website Anda Mobile Friendly
Jika kita hitung-hitung pengguna smartphone di Indonesia hingga tahun ini, tidak terbayangkan lagi jumlahnya sanggup ratusan juta. Setiap waktu ponsel pintar tiba dengan akomodasi masing-masing dengan harga yang boleh dikatakan masih dalam daya beli masyarakat tanah air. Makara hal itu memberi peluang bagi pebisnis untuk memanfaat pasar dengan menciptakan website yang ramah ponsel (Mobile Friendly), yaitu website yang tentu sanggup diakses dan cepat dari smartphone. Plus, salah satu aktivitas smartphone favorit Indonesia menghabiskan waktu di situs media sosial.

 Tips Social Media Marketing Untuk Meningkatkan Keterlibatan Pelanggan 4 Tips Media Sosial Marketing Untuk Meningkatkan Keterlibatan PelangganUntuk mencapai keterlibatan media sosial, anda harus mengatakan pengalaman mobile yang mulus bagi pengguna yang pergi dari halaman media umum anda ke website anda. Jika anda posting link ke halaman produk dan halaman penawaran khusus, dan pengguna harus berurusan dengan situs web mobile- tidak ramah, mereka tidak akan mengkonversi pada pembelian.

Fitur dari situs web mobile-ramah, yang terbaik dibangun memakai desain web responsif, mempunyai banyak sekali karakteristik penting, termasuk navigasi sederhana, konten singkat,pemesanan online mudah, dan desain sederhana dengan banyak ruang berwarna putih.

  • Menjalankan Media Sosial Eksklusif Khusus
Ketika website anda sanggup dijalankan dalam perangkat selular - yang ramah, kau siap untuk memulai penawaran khusus yang mengarahkan trafik media umum untuk website anda. Banyak perusahaan membangun keterlibatan dengan memperlihatkan media sosial  langsung , alasannya yakni mereka mendorong orang untuk terhubung dan, yang lebih penting, perhatikan.

Penawaran tidak perlu unik untuk setiap situs media umum anda alasannya yakni penggemar cenderung untuk terhubung dengan kau di lebih dari satu tempat. Yang penting yakni untuk menciptakan anjuran menarik. Selain media umum eksklusivitas, apa saja elemen dari anjuran menarik tersebut? 
  • Nilai substansial
  • Mudah dimengerti
  • Ketersediaan terbatas atau tenggat waktu untuk memesan
  • Presentasi visual menarik
  • Mudah bagi pengguna untuk membeli, mendaftar, atau sebaliknya mengkonversi
Jangan berkecil hati jikalau atau anjuran pertama kau dan kedua gagal sama sekali. Pengulangan dan kesabaran yakni kunci untuk pemasaran media sosial, tetap lakukan pendekatan promosi anda, atau mereka hanya mungkin belum sekarang.

  • Mengajak Penggemar/Pengikut Berbicara
Tidak setiap penggemar suka berbicara dengan perusahaan pada media sosial, tetapi banyak dilakukan. Pembicara yakni senjata diam-diam anda untuk konversi, alasannya yakni percakapan mereka yakni pinjaman pihak ketiga yang berpengaruh untuk perusahaan kamu, produk dan jasa. Contoh cara untuk mengajak penggemar berbicara:
  • Mengajukan pertanyaan: Bagaimana anda menyukai produk kami, bagaimana anda memakai produk kami, apa ide-ide yang anda miliki untuk produk baru, bagaimana kita sanggup meningkatkan produk kami, dll
  • Mengundang fans untuk meng-upload atau mengirimkan foto mereka memakai produk kamu, atau memakai mereka dengan cara yang unik.
  • Memposting kuis online, memperlihatkan hadiah untuk 10 responden  pertama yang benar.
  • Kirim penggemar produk gratis dan mengundang mereka untuk memeriksanya pada halaman media umum kamu
Sebagai contoh, ini menunjukkan, untuk memperkenalkan faktor menyenangkan untuk komunikasi sosial media sebagai pemicu membantu percakapan. Selalu diingat, media umum sebagai media bersantai. Jika anda semua bekerja (serius) dan tidak bermain (kuis), fans akan tertarik di kawasan lain.

  • Menanggapi
Ketika penggemar berbicara, mendengarkan dan menanggapi. Tidak ada halangan yang lebih besar untuk pelanggan atau calon pelanggan daripada merasa bahwa perusahaan tidak peduli.

Jika seseorang mengajukan pertanyaan melalui media sosial, publik atau melalui pesan pribadi, balasan anda harus cepat, pribadi, menyeluruh dan bijaksana. Orang tidak hanya akan menghargai - dan mungkin akan tersanjung oleh - respons anda, mereka cenderung untuk memberitahu masyarakat sosialnya betapa agungnya anda.

Respon cepat, ibarat tiga lainnya tips, membutuhkan waktu dan investasi. Namun, media sosial, ibarat bentuk lain dari pemasaran, jauh dari bebas, terlepas dari apa yang disebut dengan guru sanggup mengklaim.

Kabar baiknya adalah, saat anda menempatkan upaya dalam keterlibatan sosial, anda akan dihargai dengan fans termotivasi, acuan dan order.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!