4 Manfaat Olahraga Golf Bagi Bisnis

- Mei 05, 2019
Golf mempunyai banyak manfaat. Selain baik bagi kesehatan, golf juga bisa menunjang aneka macam jenis bisnis. Anda bisa membuka peluang bisnis melalui golf. Anda juga bisa melaksanakan lobi-lobi dengan olahraga ini. Bagi Anda yang sedang berbisnis dan ingin cakupan bisnis lebih besar, cobalah sesekali ajak rekan bisnis Anda bermain golf. Perlu diketahui bahwa golf bukan kewajiban dalam bisnis, namun mempunyai pengetahun bermain golf akan menjadi nilai tambah Anda dihadapan rekan bisnis. Brian Short, seorang pelatih golf dari Penn State University, menyampaikan bahwa golf yakni hal penting dalam karir.
Lalu, apa saja manfaat golf bagi bisnis?

  • Menciptakan Target Bisnis

Kalau Anda ingin melaksanakan perluasan bisnis, cobalah bermain golf. Lalu bagaimana strateginya? Sebenarnya hal ini sangat umum dan sudah diterapkan banyak pebisnis. Saat tengah bermain golf, susun materi dialog dengan rekan bisnis. Awali dengan dialog kecil yang menyenangkan, jangan eksklusif to the point ke arah pencapaian sasaran bisnis. Pada dasarnya, golf mengharuskan Anda berjalan kaki selama 18 hole. Pada dikala itu, Anda bisa bercengkrama dengan rekan bisnismu dari satu hole ke hole lain. 

Cobalah berbasa-basi, bahaslah perihal turnamen golf atau gosip golf yang sedang hype. Selanjutnya, bicarakan perihal bisnis, apa yang sudah Anda bangkit dan bagaimana hasilnya. Pebisnis biasanya lebih bahagia mendengar kisah perihal proses yang diiringi dengan hasil berupa statistik. Jadi, pastikan dialog tidak terlalu mengacu ke arah ‘uang.'

  • Membaca Situasi Bisnis Lebih Tepat
Ingin lebih peka terhadap aneka macam hal? Golf bisa menjadi salah satu solusi alasannya permainan ini merupakan olahraga yang unik. Golf bisa meningkatkan kemampuan Anda dalam membaca situasi dan kondisi lebih cepat, alias, lebih cekatan. Kecepatan dalam membaca situasi dan kondisi ini yang bermanfat dikala Anda bertemu dengan rekan bisnis. Sebab, Anda harus bisa dengan cepat mengetahui tindakan apa yang selanjutnya harus dilakukan. Sehingga Anda bisa lebih peka terhadap situasi rekan bisnis.

  • Membangun Taktik Bisnis yang Oke
Setelah membaca situasi dan kondisi, Anda harus memilih taktik dan taktik yang tepat. Tentunya, biar pesan yang ingin Anda sampaikan ke rekan bisnis tepat. Dalam golf, Anda harus tahu Anda merupakan orang yang gampang emosi, tidak sabaran, atau Anda tipikal orang yang kalem. Di sini, Anda harus bisa meminimalisir ego dan sisi negatif. Sama halnya ketika Anda ingin melaksanakan perluasan bisnis. Kamu harus tahu dulu kekurangan dan kelebihan bisnis sendiri. Usahalah untuk mengubah kekurangan menjadi kelebihan. Tentunya, tonjolkan kelebihan bisnismu terlebih dahulu.

  • Handal Menangani Berbagai Macam Rekan Bisnis
Pribadi yang tahan banting sanggup diartikan bahwa Anda mempunyai pribadi yang berpengaruh dan kesabaran yang tak berbatas. Lalu, apa hubungannya dengan bermain golf dan bisnis? Bermain golf bukan hanya membutuhkan konsentrasi yang tinggi serta taktik dan taktik yang tepat. Melalui bermain golf, tanpa disadari Anda membangun pribadi yang berpengaruh dan sabar.

Sumber Artikel by Ayopreneur
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!