4 Kesalahan Promosi Digital Marketing Harus Dihindari

- Mei 10, 2019
Marketing OnlinePemasaran digital ialah suatu perjuangan untuk mempromosikan sebuah merek dengan memakai media digital yang sanggup menjangkau konsumen secara sempurna waktu, pribadi, dan relevan. Tidak ada perusahaan akan mencapai sukses tanpa pelaksanaan promosi pemasaran digital yang besar. Sayangnya, terlalu banyak pemasar tidak mengerti untuk menghindari perangkap. Sehingga mereka kesannya membangun kampanye di bahwa performa. Pikirkan kembali ke terakhir kali anda diminta untuk membangun "virus" kampanye. 

Lalu, Apakah anda lihat bagaimana rasanya ketika hasilnya mengecewakan?

Tidak perlu merasa bersalah wacana hal itu. Yang penting ialah untuk selalu berguru dari kesalahan kita dna menggunakannya sebagai kompas untuk tidak jatuh ke kesalahan itu lagi.

Digital Marketing sekarang yang sangat terkenal di dunia ialah pemasaran online lewat website dan social media lantaran teknik pemasaran ini mempunyai nilai demokrasi lantaran memperlihatkan keleluasaan waktu bagi sasaran audience kita untuk membaca promosi kita. Digital Marketing memakai tools yang sanggup mengefektifkan kinerja pemasaran Anda. Memang dibandingkan Conventional Marketing yang lebih mengandalkan pemasaran offline contohnya door to door, penyebaran brosur, leafet, poster, billboard, iklan media cetak dan lainnya. 

Aturan dalam pemasaran digital (Dikutip dari Wikipedia):
  • Menargetkan satu segmen dan membuat komunitas virtual.
  • Memperluas tugas merek dalam portofolio secara global.
  • Gunakan harga yang kreatif.
  • Mengutamakan desain bagi konsumen.
  • Gunakan eksperimentasi yang bersifat adaptif.
  • Menemukan kembali riset pemasaran dan pemodelan sebagai penciptaan pengetahuan.  
Pemasaran digital ialah suatu perjuangan untuk mempromosikan sebuah merek dengan memakai m 4 Kesalahan Promosi Digital Marketing harus DihindariOleh lantaran itu, mari kita hadapi itu. Internet ialah penuh dengan lubang kecil menjanjikan hasil mesin pencari yang lebih tinggi, jangkauan yang lebih besar dengan email newsletter. Saya yakin anda seorang marketer online cerdas dan ingin berhasil. Itu sebabnya aku ingin mempelajari kesalahan yang sering terjadi pada ketika membangun promosi yang harus dihindari. 

Kunci sukses pemasaran digital (Dikutip dari Wikipedia) 
  • Harus memperhatikan istilah pada AIDA (Awareness, Interest, Desire, dan Action).
  • Pasar ialah daerah komunikasi dua arah. Untuk memperoleh komunikasi tersebut merek harus melaksanakan positioning terlebih dahulu, sanggup melalui banyak sekali media (Forum, blog, dan lain-lain) dan yang paling efektif ialah melalui jejaring sosial
Apakah empat kesalahan besar yang dibentuk pemasar ketika merencanakan kampanye digital marketing mereka?
  • 1. Kegagalan untuk Membangun Tujuan Kampanye
Karena ada begitu banyak metode pemasaran yang berbeda tersedia secara online, ibarat SEO, pemasaran mobile dan PPC, dan anda perlu tahu mana yang harus dipilih menurut yang dinginkan.

Karena setiap media pemasaran berbeda anda harus membentuk tujuan bisnis yang terperinci dan ringkas sebelum kampanye pemasaran dimulai. Langkah dalam ini prosesnya juga memerlukan pengaturan anggaran dan berjanji untuk menaatinya. 

  • 2. Melewatkan Proses Diperlukan Untuk Menentukan Pelanggan Ideal
Beberapa pemasar tingkat pemula percaya bahwa bila anda memasarkan ke semua orang, anda mempunyai kesempatan lebih besar untuk mendapat orang tertatik pada produk atau jasa anda. Sebenarnya, itu tidak bekerja. Jika anda tidak tahu siapa yang akan menjadi konsumen yang ideal dari apa yang anda tawarkan, anda tidak tahu dimana untuk memfokuskan upaya iklan anda. Dengan demikian anggaran anda sanggup membengkak.

Strategi pemasaran anda harus ditargetkan untuk orang-orang yang sedikit sadar, sadar dan tertarik pada apa yang anda tawarkan. Khususnya bila anda ingin dilihat orang untuk melihat apa yang anda tawarkan, anda harus memastikan bahwa solusi anda sesuai kebutuhan dan maksud mereka.

  • 3. Konten Miskin dan Arahan pada Halaman Non Konversi
Kunci Sukses Digital Marketing ialah Content Promosi Anda. Konten yang miskin tentu tidak akan menghasilkan konversi yang menguntungkan bagi pemasar. Kaprikornus walaupun anda sanggup menarik pengunjung yang ditargetkan ke situs anda, bila konten tidak bermanfaat dan halaman membosankan maka konversi nol. Halaman tidak harus eye-catching, tetapi juga harus mengatur mesin pencari gampang mencarinya, relevan, informatif dan menghibur untuk pelanggan yang ditargetkan.

  • 4. Tidak Peduli Tentang Pelacakan dan Pengukuran
Jika anda tidak melacak metode promosi anda, ukurlah setiap metode yang dipakai terhadap satu sama lain. Tidak peduli apa seni administrasi pemasaran yang anda putuskan untuk diterapkan pada setiap iklan, itu harus dilacak, diukur, dianalisa dan didokumentasikan. Bagaimana lagi anda akan tahu apakah link di newsletter anda contohnya mendapat lebih banyak konversi dari iklan d blog anda? Kaprikornus pastikan anda melacak promosi pemasaran digital anda, menganalisis hasil, tetap fleksibel dan anda akan meningkatkan laba dan pendapatan kampanye.

Jika anda ingin mengembangkan kesalahan-kesalahan ketika membangun kampanye pemasaran anda sendiri, maka silakan berikan komentar dibawah ini. Jangan lupa untuk berbagi...berbagi ialah peduli dengan sesama.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!