23 Cara Memulai Bisnis Tanpa Uang

- Mei 09, 2019
Tips Bisnis - Kekurangan uang yakni alasan utama mengapa banyak orang tetapkan untuk tidak memulai perjuangan mereka sendiri. Ini selalu menjadi salah satu kekhawatiran utama yang dihadapi calon pengsaha, dan itu sanggup dikatakan bahwa iklim ekonomi ketika ini tidak membantu mengurangi rasa takut itu. Iklim keuangan juga telah membuat susukan ke pembiayaan dari bank leih sulit didapat - dan kurangnya pekerjaan telah berdampak pada kemampuan orang untuk menyimpan untuk memulai bisnis harapan mereka di tempat pertama.

Belum lagi bahwa orang bahkan lebih enggan untuk membangun perjuangan tanpa jaminan hutang kartu kredit daripada mereka sebelumnya. Itu adaah kabar buruknya!

Kabar baiknya yakni bahwa hal itu masih mungkin untuk memulai bisnis anda sendiri bahkan kalau anda tidak punya uang dan meskipun ekonomi yang suaram, bisnis startup di indonesia naik.

Berikut daftar aspek yang perlu dipertimbangkan untuk membantu anda memulai perjuangan tanpa uang.
  • Memulai dari Kecil (Start Small)
Anda tidak hrus memulai sebuah perjuangan dengan mengeluarkan biaya besar. Untuk beberapa bisnis, kantor bekerlas di sentra kota sanggup dilihat sebagai suatu kebutuhan, tapi anda harus benar-benar jujur dengan diri sendiri perihal apa yang PERLU atau apa yang anda INGIN untuk bisnis anda. Mereka tidak sama.

  • Memiliki Rencana
Jika anda mengetahui dan memahami bisnis dari awal anda lebih mungkin untuk menghindar membuat kesalahan mahal atau keputusan perihal pengeluaran yang tidak harus.

Memahami misis anda secara keseluruhan, mempunyai tujuan SMART, tetapkan tujuan untuk laba dan penjualan dengan kata lain, mempunyai planning bisnis yang dipikirkan akan membantu untuk menjaga biaya tetap rendah, alasannya yakni anda akan tahu kapan harus berinvestasi dan kapan harus mengurangi pengeluaran anda.

  • Berkembang Secara Organik
Tidak setiap model bisnis memerlukan investasi - dan kalau anda perlu untuk memulai bisnis tanpa biaya atau biaya rendah, terperinci anda akan perlu untuk menentukan model ibarat itu. Namun, itu tidak berarti bahwa bisnis anda tidak sanggup berjalan atau tidak akan tumbuh - tetapi tidak berarti bahwa anda perlu memastikan bahwa pertumbuhan organik dan bekelanjutan.

  • Memulai Dengan Nyata
Anda tidak perlu membuat sulit diri sendiri pada suatu hari. Mulailah dengan aspek bisnis yang paling gampang untuk diterapkan.

Akan lebih baik juga membangun bisnis dengan wangsit kecil, ada pasar yang sanggup mengakses dengan mudah. Mungkin anda sudah pernah membangun pengikut - apa yang membuat mereka tertarik dan apa yang membuat mereka membeli dari anda? Atau, di mana anda mempunyai keahlian yang anda, gunakan itu untuk membantu anda untuk mengembangkan wangsit bisnis anda dari tahap awal.

Lakukanlah investasi di mana anda perlu dan menempatkan semua laba anda kembali ke dalam bisnis pada hari-hari awal kalau itu bisa membantu untuk tumbuh dari awal. 

  • Mendapatkan Partners (Rekan Kerja)
 Kekurangan uang yakni alasan utama mengapa banyak orang tetapkan untuk tidak memulai u 23 Cara Memulai Bisnis Tanpa UangBermitra dengan orang lan atau dengan perusahaan lain sanggup menawarkan anda susukan ke keahlian, pasar dan sumber daya yang belum anda miliki. Ini bisa menjadi murah atau bahkan gratis. Cara untuk mendapat apa yang anda butuhkan untuk mengembangkan bisnis anda tanpa harus membayar untuk itu.

Dengan melihat itu sebagai suatu kemitraan di tempat pertama, anda lebih mungkin untuk mempunyai orang-orang yang bersedia untuk bekerja dengan anda - tapi bukan melihat sebagai cara untuk mendapat barang-barang tanpa membayar itu.

  • Mulai dengan Apa Yang Anda Ketahui
Mulailah dengan yang jelas, dimulai dengan apa yang anda tahu yakni semua perihal melihat sebuah perjuangan di tempat di mana anda sudah mempunyai pengalaman dan keahlian. 

Sebuah bisnis konsultasi, di mana anda memakai pengetahuan dan keterampian yang anda, atau bisnis dibentuk dari hobbi yang dinikmati yakni teladan yang baik memakai apa yang anda ketahui untuk memulai dalam usaha

Selama anda tahu akan pasar untuk bisnis anda, mula dengan apa yang telah anda ketahui yakni cara yang baik untuk menjaga biaya tetap rendah. Anda tidak perlu untuk berinvestasi dalam pembinaan embel-embel atau membeli keahlian.

  • Jadilah Kreatif
Seperti teladan di ats, salah satu cara murah untuk memulai perjuangan anda sendiri yakni untuk membuat sesuatu.

Kerajinan menjadi industri besar - anda bisa menjual hasil kreasi sendiri untuk dijual kepada pembeli seluruh dunia dengan situs jual beli atau toko online populer. Ini relatif gampang sekarang, untuk membangun perjuangan dari hobi kreatif.

  • Menjual Kembali Sesuatu
Jika anda tidak begitu baik di sisi kreatif, model bisnis murah lain yakni untuk menjual produk orang lain. Dengan kata lain, menjadi reseller. Anda daapt membuat ini lebih gampang dengan menjadi dropshipper - sehingga anda tidak perlu memegang saham apapun, anda hanya mengirim pesanan ke supplier ketika itu dibuat, menjaga proporsi biaya untuk anda.

  • Menggunakan Apa Yang Anda Miliki
Seperti yang saya katakan perihal memulai dari yang kecil, anda tiak perlu kantor mewah, anda sanggup bekerja dari rumah atau di perpustakaan atau kedai kopi lokal dengan WifI gratis.

Jika anda mempunyai mobil, mungkin anda sanggup memulai bisnis pengiriman atau mungkin anda bisa memanfaatkan beberapa sumber daya anda dengan mempekerjakan mereka keluar - peralatan atau ibarat ruang yang telah tersedia. Investasi yang dibutuhkan akan minimal.

  • Menghemat Biaya 
Anda bisa membuat perubahan radikal dalam gaya hidup anda dan mengurangi pengeluaran sebagai hasilnya. Ide di sini yakni hidup dengan biaya yang lebih rendah, akan lebih mungkin untuk berinvestasi laba awal kembali ke dalam bisnis anda.

Johnny FD yakni teladan yang baik dari seseorang yang melaksanakan hal itu. Sejak pindah dari California ke Thailand, ia tidak hanya secara dramatis mengurangi biaya hidup, tapi telah berhasil membuat beberapa bisnis selama 5 + tahun terakhir, terus membuat lebih banyak keuntungan, sekaligus menjaga pengeluaran nya serendah mungkin - dan tentu saja lebih rendah dari mereka akan berada di California.

Tapi bukan berarti anda perlu pindah ke negara lain, tapi mungkin ada kemungkinan untuk pindah ke tempat yang lebih murah atau menyewa lingkungan biaya yang lebih rendah untuk menjaga biaya hidup hemat ketika membangun bisnis.

  • Fokus pada Kebutuhan
Jika anda ingin bisnis murah - salah satunya dengan mulai membuat uang di hari-hari awal, sehingga anda sanggup mulai untuk berinvestasi da cukup tumbuh cepat - cara terbaik yakni fokus bisnis anda , pada apa yang orang butuhkan bukan apa yang orang inginkan.

Jika anda seorang calon entrepreneur masakan ringan, mungkin layaknya mempertimbangkan bahwa orang perlu kudapan yang lebih dari mereka butuhkan atau biasanya. Artinya berfokuslah pada kebutuhan bukan keinginan.

  • Menggunakan Metode Promosi dari Mulut ke Mulut
Anda mungkin tidak akan sanggup membuat iklan ganda di jalan besar atau iklan billboard di pinggir kota - tapi jangan meremehkan kekuatan dari verbal ke verbal untuk mempromosikan bisnis anda.

Mulailah dengan memberitahu semua orang apa yang anda kerjakan. Tidak harus promosi. Hal ini sederhana dengan membiarkan orang tahu apa yang anda lakukan dan siapa membantu anda.

  • Mendapatkan Bayaran
Arus kas yakni darah kehidupan setiap bisnis, besar dan kecil. Jika anda memuali secara gampang dan tidak ingin terkena oleh kurangnya dana yang tersedia, pastikan bahwa faktur dibayar oleh klien sempurna waktu sesuai perjanjian. Untuk proyek yang lebih besar, anda daapt meminta setengah di depan dan setengah sehabis pekerjaan selesai.

  • Mendapatkan Nasihat Gratis
Ada banyak saran ratis dan informasi di luar saa untuk memulai bisnis kecil, daripada membayar untuk saran mahal, anda bisa mendapatkannya secara gratis.

Bergabung dengan kelompok bisnis lokal atau perdagangan lokal, pergi ke kelompok bisnis jaringan, meminta orang yang anda kenal yang mempunyai keahlian dalam memulai atau menumbuhkan perjuangan kalau mereka akan memberi anda beberapa waktu mereka, untuk mendapat mentor atau bergabung dengan kelompok bisnis online. 

  • Mendapatkan Barang Gratis Lainnya
Anda juga bisa mendapat peralatan untuk bisnis anda secara gratis - atau setidaknya untuk biaya rendah. Mungkin barang bekas satu orang yakni mungkin berkhasiat bagi beberapa orang. 

  • Lakukan Sendiri
Pada hari-hari awal ketika anda masih berusaha untuk menjaga pengeluaran bisnis secara minimum, cobalah untuk memakai tenaga outsircing kalau hanya benar-benar diperlukan. Ketika bisnis anda mulai tumbuh, dan terjadi pergeseran fokus, akan ada titik di mana perjuangan menjadi rusak. Tapi di awal, anda harus berusaha untuk melaksanakan pekerjaan sendiri sebanyak yang diperlukan. Jika, misalnya, anda perlu untuk membangun komunitas online untuk perjuangan anda, anda bisa mulai dengan situs wordpress dan daftar email gratisan.

Namun, anda harus bisa mengenali titik di mana anda harus mulai belanja atau anda harus benar-benar akan mulai menghambat pertumbuhan potensial anda. Jika situ anda tumbuh dalam popularitas, misalnya, akan tiba suatu titik di mana anda harus mendapat desain profesional, mulai membayar untuk penyedia email.

  • Menggunakan Jasa Freelancer
Anda harus mengetahui kapan untuk memakai outsourcing, anda harus mempertimbangkan waktu yang tepat. Pada hari-hari awal, kalau anda sedang mencari pekerjaan desain, atau bahkan tunjangan dengan media sosial, contohnya situs-situs Fiver yang menyediakan freelance.

  • Menggunakan Media Sosial
Anda tidak perlu memberitahu saya bagaimana kuatnya media sosial. Twitter mempunyai 289 juta pengguna aktif, facebook lebih dari itu dan belum lagi jejaring sosial lainnya.

Jadi kalau anda mencari biaya rendah atau memang gratis. Cara untuk mempromosikan bisnis anda ke khalayak luas sambil membangun reputasi yang berpengaruh di antara para pelanggan potensial, gunakan media umum untuk membuatkan isu perihal bisnis anda.

  • Jadilah Online
Membangun mulai dari ini, kalau anda ingin memulai bisnis anda dengan biaya rendah dan mencapai basis pelanggan potensial, maka anda perlu untuk meng-online perjuangan anda.

Membuat website dan berjalan, pertimbangkan untuk mempunyai sebuah blog untuk mengarahkan traffik ke situs anda, sambil membangun otoritas anda di bidang anda, dan menghubungkan media umum untuk membawa orang ke situs anda untuk mengetahui lebih lanjut perihal bisnis anda.

  • Membuat Sebuah Label
Anda tidak perlu mempunyai anggaran yang besar untuk membuat publisitas di sekitar bisnis anda. Anda perlu wangsit anggun yang akan menarik perhatian anda.

  • Menghindari Utang
salah satu cara terbaik untuk memulai sebuah bisnis biaya rendah yakni untuk menghindari utang. Tidak mempunyai uang dan alasannya yakni uang yakni dua hal yang sama sekali berbeda.

Jika anda memulai bisnis, apakah itu murah atau tidak, jangan punya utang pribadi. Tidak hanya akan punya utang, anda malah mengurangi kemampuan untuk menempatkan setiap uang eksklusif anda ke dalam bisnis, itu juga menghambat kemampuan anda untuk mengakses kredit untuk perjuangan jauh ke depan. Meskipun anda tidak ingin mengakses kredit pada titik sekarang, anda tidak pernah tahu bagaimana bisnis anda akan tumbuh dan mungkin harus membutuhkan suntukan dana untuk membantu tetap dalam lintasan.

  • Gunakan Inisiatif Anda
Pertimbangkan pilihan lain, ibarat crowdfunding atau meminjam dari rekan-rekan, Mengurangi PR dan biaya pemasaran maelalui penggunaan kreatif media sosial.Crowdfunding yakni praktik penggalangan dana dari sejumlah besar orang untuk memodali suatu proyek atau perjuangan yang umumnya dilakukan melalui internet.

  • Mulai Bisnis Biaya Rendah
Tentu saja, cara termudah untuk menjaga biaya bisnis startup rendah untuk memulai bisnis biaya murah di tempat pertama. Menjadi konsultan, memulai bisnis online, menjadi penulis lepas atau desainer. Jika anda menjaga biaya benar-benar rendah yakni prioritas utama, anda tidak mempunyai uang, maka ini yakni bisnis yang baik untuk memulai kehidupan kewirausahaan anda.

Kesimpulan :
Memula perjuangan tanpa uang yakni hal yang menantang. Tetapi bukan tidak mungkin. Dengan perencanaan yang matang, pemahaman yang terperinci perihal pasar anda, dan perilaku yang benar terhadap pengeluaran dan tabungan dalam bisnis anda, yakni mungkin untuk membangun bisnis yang sukses dari bawah ke atas dengan sedikit investasi di awal.

 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!