18 Tips Penting Sebelum Membeli Nama Domain Anda

- Mei 13, 2019
18 Tips Penting Sebelum Membeli Nama Domain Anda - Memilih dan membeli domain ialah ibarat memutuskan untuk menikah. Ini sebuah keputusan penting yang niscaya layak mendapatkan perhatian besar. Bahkan, anda perlu waktu dan uang dalam membuat sebuah situs web yang besar dan populer, Anda harus yakin bahwa domain Anda mengungkapkan dalam beberapa kata konten saja, dimana orang-orang pribadi mengerti niche anda.
Berikut ialah 18 Tips Penting Sebelum Membeli Domain Anda
  • Domain Anda Harus Menjelaskan Apa yang Anda Lakukan
Berpikirlah, singkatnya. Jika Anda memperlakukan topik wacana contohnya "teh hijau", aturannya dihentikan memakai domain www.sayasukatehhijau.com, melainkan lebih baik www.tehhijau.com. Jika nama ini tidak tersedia, Anda sanggup mencoba versi lain dari itu.

Jika Anda Tidak Memiliki Merek Kuat, Pilih Nama secara deskriptif. Kecuali Anda ialah pemilik dari merek terkenal, ini akan sulit untuk membuat yang gres dari awal dan mendorongnya keluar, hanya dengan fokus pada nama domain.

Jadi bila Anda membuat situs di sekitar topik tertentu, Anda mempunyai dua pilihan.
  • A) Pilih sebuah "Brand" nama dan mendapatkan kenyataan bahwa orang tidak akan mengerti siapa Anda, terutama di awal
  • B) Pilih nama domain yang menggambarkan topik Anda, sehingga orang sanggup segera memahami niche Anda
 Tips Penting Sebelum Membeli Nama Domain Anda 18 Tips Penting Sebelum Membeli Nama Domain Anda

  • Ingat bahwa Search Engine Masih Terkait dengan Nama Domain
Bila perlu untuk pengindeksan lebih baik, domain memainkan tugas yang sangat penting.

Bertanya pada diri sendiri: Bagaimana cara melihat pengunjung potensi saya?. Kata kunci apa yang akan mereka gunakan untuk menemukan saya di Google? Lalu pergi ke Google Adwords Keyword Planner dan melaksanakan pencarian untuk menemukan kata kunci yang paling sering dipakai dan relevan.
  • Menggunakan Untuk Ekstensi Paling Populer
ekstensi .com ialah ekstensi paling terkenal di web.

Jelas itu memperlihatkan kata "perdagangan (ecommerce)", sehingga sudah niscaya itu ialah ekstensi yang ideal untuk berkomunikasi dengan pengguna Anda di situs Anda, bahwa ada produk yang dijual. Gunakan. com, apakah mungkin atau, dalam alternatif, menentukan .net atau .org.
  • Pilih Nama Domain Pendek dan Langsung
Misalnya kalau saya buat nama blog ini menjadi nama domain, akan saya buat idemotivasibisnis.com. Tidak pakai garis penghubung ibarat ide-motivasi-bisnis.com. Hal itu memberitahu bahwa situs anda ialah wacana bisnis dan motivasi
  • Pilih Sebuh Domain Yang Praktis Ditulis
Jika pengunjung Anda menemukan situs Anda menarik dan bermanfaat, ada kemungkinan mereka akan ingin kembali. Pilih nama yang gampang untuk menulis, serta gampang diingat.
Bayangkan bila situs utama Anda akan menjadi: www.xzbynahtypols.com ..pasti sulit untuk mengetik pada keyboard dan sulit untuk diingat!

Jangan menyalin sama dengan yang lain
Ini bisa menjadi kesalahan terbesar. Hati-hati untuk tidak memakai nama yang sama dengan pesaing untuk mencoba mencuri pasar.

Anda bahkan bisa berakhir di pengadilan dan harus membayar denda mahal. Bermain adil dan poin untuk apa pengguna Anda cari.
  • Berpikirlah Tentang Nama Domain Menarik
Bahkan sebuah domain mempunyai estetika. Tanyakan pada diri sendiri bagaimana Anda bisa melihatnya ketika ditulis pada browser.

Membuat mencoba menulis di kafe pencarian browser Anda, nama domain yang Anda ingin membeli. Dengan cara ini Anda yakin bahwa Anda akan menentukan yang lebih menarik!
  • Rencana Jangka Panjang
Jika Anda ingin membuat situs yang sukses yang akan melawan berlalunya waktu, pertimbangkanlah menentukan domain yang tidak hanya terikat dengan tren sesaat. Pastikan bahwa dalam 10 tahun domain Anda akan dikenali dan dikala ini.
  • Apakah ada Emas di dalam Niche
Kecuali Anda seorang raja bisnis dengan anggaran ratusan jutaan rupiah yang tersedia untuk dibelanjakan pada iklan, tetap setia dengan dasar-dasar web marketer yang baik. Fokus pada satu niche dan menaklukkannya. Kata kunci ekor panjang bekerja terbaik untuk tujuan ini.
  • Tunggal atau Plural?
Itu membuat sedikit perbedaan untuk tujuan SEO bila domain Anda menargetkan niche Anda dengan memakai jamak bukannya tunggal. Kaprikornus bila salah satu sudah ada yang punya, Anda mungkin ingin menentukan sebaliknya. Tetapi memperhatikan hak cipta!

Butuh Alat untuk Dapatkan Ide Nama Domain Baru ?
Apakah Anda kehabisan ide? Coba Panabee.com.
  • Jika Anda Memiliki Nama Unik, Pertimbangkan Membeli Semua Dengan Varian
Jika Anda menentukan nama domain dan Anda ingin memastikan bahwa tidak ada orang lain yang bisa membuat situs serupa dengan Anda, Anda harus mempertimbangkan membeli semua variasi nama domain Anda (ditambah semua ekstensi).

Mempertahankan situs Anda dengan memblokir susukan jalan dari niche Anda untuk pesaing potensial lainnya.
  • Melindungi Nama Domain Anda Dengan Sebuah Trademark (Merek Dagang)
Sekali lagi, bila Anda mempunyai nama unik yang Anda tidak ingin untuk dipakai oleh orang lain (dan bila Anda melaksanakan hal-hal serius), pastikan untuk segera mencatat merek dagang dari situs Anda
  • Pikirkan Tentang Audiens Anda
Ketika menentukan domain Anda berpikir wacana orang-orang yang tiba untuk mengunjungi Anda. Apa yang mereka harapkan dari anda? Seperti Siapa pengunjung Anda?

Berapa usia mereka? Pertimbangkan juga psikologi pengguna Anda sebelum menentukan nama situs Anda.
  • Berpikirlah Tentang Jaringan Sosial
Cobalah untuk melihat bagaimana hal itu bisa menjadi domain Anda ketika situs Anda dibagi di saluran sosial.

Ini akan memperlihatkan Anda sebuah prinsip yang harus diikuti untuk memperlancar sirkulasi konten Anda. Berkunjung ke Facebook, Twitter dan Google Plus dan melihat bagaimana URL dibagikan yang muncul.

Kemudian dengan Google Chrome, membuat klik ganda dan pilih "Periksa Elemen". Kemudian dari sana, mengubah alamat situs yang sedang Anda lihat dan menyimpan hasil edit tersebut. Sekarang Anda sanggup mempelajari dengan hati-hati apa yang Anda lihat dan menentukan versi yang mempunyai pengaruh visual yang lebih besar.
  • Strip (tanda penghubung), Ya atau Tidak?
Banyak yang menentukan nama domain dengan tanda garis dan masih bisa untuk membangun situs besar.

Sekarang atau Para pengusaha-Perjalanan ialah teladan situs terkenal dengan strip di nama domain mereka, tapi pemiliknya bekerja sangat keras untuk mencapai tingkat popularitas. Saya lebih suka nama domain tanpa tanda hubung, tapi itu terserah Anda.
  • Angka, Ya atau Tidak?
Saya tidak melihat problem ketika memakai nomor dalam nama domain. Hanya berpikir wacana bila relevan dengan merek Anda.

Tidak ada batasan atau eksekusi dari mesin pencari untuk situs-situs yang memakai nomor. Mesin pencari menghargai lebih domain yang lebih tua. Seperti anggur yang baik, semakin usia domain yang lebih baik.

Kesimpulan
Dalam 3 tahun terakhir, saya telah membeli banyak nama domain dan saya berharap melaksanakan pembelian lebih banyak lagi!

Mudah-mudahan sesudah membaca posting ini, Anda akan bisa mendapatkan nama domain yang tepat (jika masih tersedia!).

Saya membuat beberapa kesalahan dalam perjalanan blogging saya dan bila Anda lebih akil dari saya, Anda akan menghemat beberapa ratus dolar dan pergi pribadi ke titik permasalahan untuk membeli yang jelas, tegas dan nama domain yang mengesankan.

Ada saran yang ingin ditambahkan?

Silakan membuatkan pandangan Anda di komentar di bawah, terima kasih!
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!