15 Tips Jitu Menciptakan Konten Berkualitas Untuk Blog

- Mei 13, 2019
15 Tips Jitu Membuat Konten Berkualitas Untuk Blog - Konten boleh dikatakan sebagai roh dari sebuah blog. Tapi kalau hanya mengisi artikel, itu gampang saja. Siapapun sanggup melakukannya. Nah, yang menjadi duduk kasus umum dari setiap blogger yakni cara menciptakan konten besar dan berkualitas tinggi. Konten besar yang dimaksudkan disini yakni perihal konten yang berkualitas tinggi, dari segi kegunaan, menunjukkan solusi, dan disukai banyak pembaca. Apakah anda pernah bertanya-tanya bagaimana menciptakan konten yang anggun untuk blog anda? 

Dibawah ini kami akan membagikan panduan yang terdiri dari 1400 lebih kata dengan 15 langkah untuk membantu anda menulis artikel dengan nilai tambah yang faktual bagi pembaca anda.
  • 1) Rencanakan apa yang ingin anda capai dengan artikel itu?
Hal ini sangat penting. Perencanaan sangat penting tidak hanya dalam kehidupan sehari-hari. Sebelum anda mulai menulis, anda harus tahu apa yang anda inginkan.

Jadi, tanyakan pada diri anda beberapa pertanyaan menyerupai dibawah ini:
  • Apakah harus sebuah artikel promosi?
  • Atau mungkin anda ingin mengembangkan pengalaman anda perihal sesuatu yang unik dan layak dibagikan.
  • Apakah itu sebuah kisah sederhana untuk pembaca anda?
  • Apakah anda ingin menciptakan mereka menangis Atau tertawa?
  • Atau mungkin anda ingin membangkitkan minat mereka perihal sesuatu?
Anda harus menjawab pertanyaan-pertanyaan ini sebelum mulai menulis artikel
Jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan ini akan memberi anda gambaran, perihal apa tujuan dari artikel anda.

Dan mempunyai tujuan yakni suatu keharusan.

  • 2) Rencanakan Beberapa Waktu Anda Bebas dari Gangguan
Ada banyak hal yang sanggup mengalihkan perhatian anda dari pekerjaan ini (menulis). Terutama freelancer (blogger, pemasaran online, spesialis SEO) yang menghabiskan sebagian besar pekerjaan mereka di depan layar, boleh dibilang berada dalam ancaman alasannya yakni setiap ketika gangguan itu dating mengganggu konsentrasi ketika bekerja.

Jadi itu sangat penting, sebelum anda mulai menulis, lebih baik menuntaskan semua tugas-tugas anda yang lain, membersihkan meja dan matikan ponsel anda.
Ini yakni tips yang bekerja pada saya : Matikan Media social, Televisi dan Godaan online yang tidak bekerjasama dengan kiprah menulis konten.
Berikut yakni gangguan yang paling umum sebagai blogger atau penulis :

  1. Email
  2. Ponsel
  3. Media Sosial
  4. Keluarga dan Rekan Kerja
  5. Lingkungan yang bising
  6. Kekacauan di meja anda
  7. Game online
  8. Televisi
  9. Kemalasan
  • 3) Melakukan Beberapa Penelitian  dengan Cepat pada Topik Anda
Saya berasumsi bahwa anda sudah tahu subyek artikel anda. Bahkan bila anda yakni seorang ahli, ada banyak cara untuk melaksanakan penelitian perihal hal itu (topic). Anda harus menyidik di mesin pencari favorit , apa yang sedang demam isu dan apa yang tidak. 

Dibawah ini anda sanggup menemukan beberapa sumber yang saya gunakan untuk menemukan topik hangat;
  • Google Trend
  • Google Alert
  • Blog yang saya ikuti
  • Jaringan Sosial menyerupai LinkedIn

  • 4) Gunakan Kata Kunci TEPAT dalam Topik Anda
Jangan menulis artikel tidak hanya untuk pembaca, tetapi juga untuk mesin pencari, anda harus berpikir perihal kata kunci yang sempurna terbaik untuk artikel anda.

Dalam kata kunci yang terbaik bagi saya berarti bahwa ada banyak pencarian untuk kata kunci tersebut, dan persaingan dengan kata kunci yang tidak terlalu tinggi. Ada banyak alat, anda sanggup menggunakannya. Beberapa dari mereka gratis dan ada juga yang berbayar.

Kebanyakan perangkat gratis yang populer untuk riset yakni Google Keyword Tool. Alat ini baiklah bangat bagi saya untuk tiga alasan ; gratis, sederhana dan anda sanggup memakai alat ini pada setiap komputer yang mempunyai saluran ke internet.

  • 5) Headline (Judul) Bagus yakni Sebuah Kunci
Judul artikel anda harus menarik pengguna internet untuk mengklik itu. Ada ribuan blog, portal , lembaga dan kumpulan artikel. 

Apa hal yang paling penting dalam menentukan apa yang harus dibaca yakni judul. Hal ini menyerupai dengan kesan pertama. Anda harus sanggup menyerupai judul atau tidak (jika anda tidak menyukai judul, anda tidak akan membacanya). Judul artikel anda seharusnya tidak hanya membangkitkan minat untuk pembaca anda - itu juga harus SEO friendly. 

Judul anda mungkin kontroversial, dengan pertanyaan, memprovokasi pembaca anda untuk menjawab - hampir semuanya diterima di sini. 

  • 6) Pertimbangkan Membuat Artikel Seperti Daftar 
Bahkan ketika pergi berbelanja, mereka menyiapkan daftar barang untuk dibeli. Makara mengapa tidak menciptakan mereka bahagia?  

Selan itu, goresan pena yang ditulis menyerupai daftar akan lebih gampang dibaca. 

  • 7) Gunakan Teknik (12+2)*3
Teknik ini sangat sederhana - menulis selama dua belas menit, mengambil dua menit istirahat, dan ulangi tiga kali. 

Jika anda membutuhkan lebih sedikit atau lebih banyak waktu untuk menulis artikel - anda harus mengulangi proses yang kurang atau beberapa kali. 

Tapi ingat - selama 12 menit anda harus menulis dan hanya menulis, tanpa pengecualian.

Setelah itu, anda akan mendapat dua menit instirahat, bila anda sanggup melaksanakan sesuatu yang lain (tapi kami sarankan anda untuk tetap tinggal di depan komputer). Untuk menghitung waktu, anda sanggup memakai timer pada jam atau smartphone. 


  • 8) Menulis Untuk Pembaca Anda
Anda mungkin berpikir - apakah anda bercanda? Tentu saja, saya menulis untuk mereka. 

Apa kau yakin?

Mungkin anda menulis untuk blog anda, untuk Google atau diri sendiri?  Tapi tidak perlu bingung, sesudah membaca tips ini, mudah-mudah anda semakin mengerti. 

Memang pada point ke empat saya menulis bahwa anda harus menulis tidak hanya untuk pembaca, tetapi juga untuk search engine. Memang benar, selama anda ingat bahwa menulis untuk pembaca di kawasan yang pertama. 

  • 9) Mencampur Konten Di Blog Anda
Aku akan memberitahu anda satu diam-diam - menulis artikel pembunuh tidak cukup hari ini. Ini di utamakan pada hari ini. Kami mempunyai banyak blogger dan ribuan blog, yang bersaing dengan ribuan orang lain untuk pembaca.

Jadi apa yang harus kita lakukan? Anda mungkin bertanya padaku. Setiap blogger harus menetapkan bagaimana ia ingin menciptakan pengunjung mereka terpesona. Jika anda tidak punya ide, dibawah ini anda sanggup menemukan beberapa tips, bagamana sanggup menarik pembaca untuk posting anda. Tentu saja, anda sanggup menentukan hanya satu dari beberapa daftar dibawah ini:
  1. Teks
  2. Video
  3. Gambar, foto
  4. Daftar, Grafik dan tabel
  5. Podcast
  6. Infografis
  7. Slideshow
  8. Wawancana 
  • 10) Jangan Berlebihan
Anda harus menulis artikel anda dengan sebaik mungkin. Sekali lagi saya mengingatkan bahwa banyak situs lain dan blog di web yang menjadi saingan. Makara anda harus menghemat waktu pembaca anda bila anda menulis perihal sesuatu, tetapi bila anda tidak punya waktu untuk menjelaskan secara rinci - cukup menyebutkan dengan menghubungkan ke sumber yang tepat.

  • 11) Tempatkan "Call to Action" dalam Artikel anda
Seperti yang saya sebutkan di poin pertama dalam artikel ini, setiap artikel harus mempunyai tujuan. Menempatkan panggilan untuk bertindak akan memberi anda kesempatan untuk meminta pembaca perihal memenuhi kebutuhan anda. 

Sederhana "ajakan untuk bertindak" sanggup membantu anda dalam :
  • Meninggalkan komentar di bawah posting anda
  • Mendapatkan "Like" untuk halaman Facebook anda
  • Mendapatkan pelanggan gres pada daftar email anda
  • Dapat menjual produk anda
  • Bahkan bila anda tidak tahu apa yang anda inginkan dari pembaca, anda harus membiasakan mereka dengan panggilan bertindak - mungkin di masa depan akan membantu anda dalam bisnis anda.
Jika anda tidak tahu dimana sumbernya, anda harus mencari dan mengembangkan pengetahuan ini dengan pembaca anda. Di Sisi lain, kita harus menghormati waktu pembaca anda. Makara terperinci perihal ide-ide anda, membangun kalimat sederhan tidak mengulang lagi dan lagi.  
Beberapa teladan panggilan untuk bertindak:
  1. Dapatkan salinan gratis Anda "100 Tips untuk Blogger"
  2. Mendaftar untuk newsletter kami
  3. Silakan mengembangkan pengalaman Anda di bawah ini di komentar

  • 12) Baca Hati-Hati dan Semua Artikel Siapa Tahu ada Salah Ejaan
Jika anda tidak ingin kehilangan pembaca, pelanggan atau calon pelanggan anda harus menulis tanpa kesalahan eja. Makara kini saatnya untuk menyidik posting anda. Anda harus membaca artikel anda setidaknya sekali dan menandai semua kesalahan atau salah eja. 

  • 13) Mengambil Waktu Beberapa Menit Istirahat - Minum Teh atau Kopi
Bahkan istirahat sejenak benar-benar penting untuk pikiran anda. jadi, berdiri dan pergi ke kedai kopi atau ke dapur sendiri. Jika memungkinkan, anda bahkan sanggup berbicara dengan seseorang tapi ingat tujuan anda untuk menulis artikel. Tapi menetapkan batas waktu untuk istirahat anda - lima menit seharusnya sudah cukup.

  • 14) Publikasikan Artikel Anda
Artikel anda hampir siap untuk dipublikasikan. Sekarang saatnya untuk perbaikan dan untuk memformat posting anda.

Artikel anda harus dibaca, membayangkan itu menyerupai brosur gampang untuk dibaca, dipahami dan menemukan poin utama. 
Nah, langkah selanjutnya yang anda lakukan :
  • Masukkan artikel anda ke Wordpress atau blogspot
  • Tambahkan beberapa gambar terkait, foto atau video untuk artikel
  • Menghubungkan ke artikel lain atau sumber
  • Format artikel anda - menciptakan poin, paragraf dll
  • Mempublikasikan atau jadwal posting anda untuk penerbitan

  • 15) Promosikan Posting Anda
Ok, posting anda siap diterbitkan. Tapi anda perlu banyak pengunjung, yang akan membaca konten anda. Berikut dibawah ini daftar tips yang paling penting mendapat trafik ke blog anda :
  • Berkomentar di blog lain sesuai niche anda
  • Membagikan di Media Sosial (Twitter, Facebbok, LinkedIn, Google plus)
  • Menambahkan tombol share di blog anda
  • Kirim posting anda ke pelanggan anda dari daftar email anda
  • Berpartisipasi dalam Komunitas blogging
  • Menulis Guest Post di blog lain
  • Menggunakan alat SEO untuk menganalisi blog anda dan pesaing.
Sekarang Anda siap untuk menciptakan konten yang besar dan menarik untuk blog Anda.

Apakah Anda menyukai postingan ini?

Jika ya, Anda sanggup mengembangkan dengan teman-teman Anda atau pengikut anda.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!