13 Cara Membuka Bisnis Tanpa Modal

- Mei 10, 2019
13 Cara Membuka Bisnis Tanpa ModalDalam membuka perjuangan memang diharapkan modal usaha. Tapi tidak selamanya dalam memulai bisnis harus dengan modal ratusan juta. Bicara buka usaha, mulai dari perencanaan hingga pemilihan jenis bisnis, lokasi dan lainnya. Biasanya akan terkendala ketika sudah hingga pada tahap modal usaha. Bahkan tak sedikit yang menggantungkan mimpinya menjadi seorang pengusaha dalam sebuah kertas akhir biaya yang kurang atau tidak ada. 

Namun, tidak perlu panik. Jika anda benar-benar mempunyai tekat berpengaruh menjadi entrepreneur. Karena begitu banyak peluang bisnis yang sanggup dimulai tanpa uang sepeserpun. Hanya saja, anda harus siap dengan segala rintangan dan hambatan yang tiba sehingga kadang sangat sulit mempertahankan bisnis dan tidak konsisten dalam membuatkan perjuangan itu. Banyak alasan orang mau memulai usaha, terutama pada perjuangan kecil. Salah satunya sebab dorongan ekonomi yang semakin sulit. Akan tetapi sebelumnya, ada baiknya sebelum benar-benar menjatuhkan diri anda ke dunia usaha, semoga bertanya pada diri sendiri wacana apa yang menciptakan bisnis anda lain daripada yang lain?

Dalam membuka perjuangan memang diharapkan modal perjuangan 13 Cara Membuka Bisnis Tanpa ModalSetelah menemukan jawabannya, dan anda merasa tanggapan anda sangat membantu. Satu hal paling terpenting bisnis itu mempunyai keunikan tersendiri. Maka segeralah memulai perjuangan anda.

Berikut yaitu dibawah ini 13 cara membuka bisnis tanpa modal :
  • 1) Meminjam Modal Usaha
Meminjam modal perjuangan sanggup menjadi alternatif untuk mendanai bisis anda. Teman yang baik atau orang bau tanah sanggup dimanfaatkan bila memungkinkan. Utang tersebut pun sanggup dikembalikan dari pendapatan bisnis anda.

  • 2) Mengubah Rumah Menjadi Kantor
Kita semua tahu sewa kantor setiap waktu harganya naik. Jika rumah anda memungkinkan, itu sanggup dijadikan sebagai kantor apalagi bisnis anda masih berskala kecil. Misalnya garasi rumah.

  • 3) Mencari Kerja Part Time
Sebelum benar-benar membuka perjuangan anda, untuk mengumpulkan modal sanggup dilakukan dengan cara bekerja paruh waktu. Gaji anda sanggup disisihkan tanpa harus meminjam modal.

  • 4) Mencari Rekan Kerja
Jika anda punya teman yang layak secara finansial, tidak ada salahnya anda mengajaknya bekerjasama. Anda yang mempersiapkan pandangan gres perjuangan  dan mengurusi operasional sementara rekan kerja tersebut yang mengurus modal usahanya.

  • 5) Membuat Website atau Blog
Saat ini website atau blog sanggup dijadikan alat atau media yang efektif untuk memasarkan jualan anda. Lewat website atau blog tersebut, anda sanggup menarik konsumen dengan membagikan isu wacana jualan ke jejaring sosial eksklusif atau group tertentu. Ada banyak portal untuk menciptakan website gratis ibarat Google Site, Weebly dan Wordpress.

  • 6) Negosisasi dengan Pihak Bank
Jika anda pandai bernegoisasi, coba lakukan dengan pihak bank siapa tahu mereka sanggup memperlihatkan santunan dengan potensi bisnis anda tanpa syarat yang memberatkan.

  • 7) Menjual Barang Bekas
Menjual barang-barang bekas anda juga sanggup dimanfaatkan untuk mencari modal usaha. Menjual barang second tentu tidak menggunakan uang, anda hanya tinggal menjualnya dari verbal ke mulut, sosial media dan website jual beli barang.

  • 8) Bisnis Catering
Bisnis catering ketika ini sangat terkenal dan akan terus ada sebab diharapkan banyak orang. Bisnis catering sanggup dilakukan tanpa modal sendiri, dimana uang untuk membeli bahan-bahan masakan diambil dari uang pesanan.

  • 9) Menjadi Penulis Lepas
Menjadi penulis lepas juga tidak butuh modal usaha, anda hanya cukup menggunakan komputer lama. Selain itu anda hanya butuh otak dan jari-jari anda.

  • 10) Menjadi Agen Properti
Menjadi Agen properti sanggup memperlihatkan laba yang cukup besar sebab komisi yang didapatkan dari hasil penjualan dari setiap rumah sanggup jutaan rupiah. Apalagi harga rumah sangat mahal. 

  • 11) Mengajar Les Privat
Jika anda bakir dalam satu mata pelajaran, manfaatkan ilmu tersebut untuk mengajar orang lain dan mendapat uang dari hasil les tersebut.

  • 12) Reseller
Dengan menjadi reseller produk pun sanggup memperlihatkan keuntungan.

  • 13. Menjadi Broker
Suka bertemu dengan banyak orang atau suka berjualan. Broker sanggup memperlihatkan tips bagi para pembeli atau penjual yang menggunakan jasa anda. 
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!