Tips Menentukan Asuransi Kendaraan Beroda Empat

- April 29, 2019
Sudahkah Anda membeli asuransi mobil? Jika belum sebaiknya pertimbangkan untuk membelinya. Mengapa? Karena dengan membeli asuransi kendaraan beroda empat berarti Anda telah mengendalikan kerugian finansial dikala resiko ibarat tabrakan, tergelincir, terbalik, dll terjadi pada kendaraan beroda empat Anda. Untuk ini, dikala Anda membeli asuransi mobil, perhatikan tips berikut:
  • Perhatikan Reputasi Perusahaan
Hal pertama yang harus Anda lakukan ialah memperhatikan reputasi perusahaan yang memperlihatkan asuransi kendaraan beroda empat tersebut. Reputasi perusahaan dapat Anda lihat dari semenjak kapan perusahaan tersebut berdiri, optimal atau tidaknya pelayanan yang diberikan kepada setiap kliennya, banyak tidaknya klien yang komplain pada perusahaan tersebut, dll.
  • Perhatikan hal yang dijamin dan tidak dijamin dalam Polis Asuransi
Anda juga harus memperhatikan hal yang dijamin dan tidak dijamin dalam polis asuransi kendaraan beroda empat tersebut. Misalnya, perusahaan asuransi hanya menjamin kerusakan di atas 75% dari nilai pertanggungan (dalam TLO) dan perusahaan tidak akan mengatakan ganti rugi bila kerusakan kendaraan beroda empat terjadi akhir peristiwa alam.
  • Perhatikan Bengkel Rekanan
Hal yang harus Anda perhatikan ialah cari tahu letak bengkel rekanan dan kualitas dari bengkel tersebut. Pertimbangkan bila letak bengkel terlalu jauh. Selain itu, kualitas bengkel dalam artian bengkel tersebut mengatakan perawatan terbaik terhadap kendaraan beroda empat Anda (dari segi pegawai dan spare part).
  • Pertimbangkan Layanan tambahan
Pastikan bengkel tersebut mempunyai layanan pemanis yang akan menguntungkan Anda. Layanan tersebut contohnya layanan derek, ambulan, customer service 24 jam, ongkos transportasi, perbaikan bengkel, new for old, dan lain sebagainya.
  • Pertimbangkan Premi Yang Ditawarkan
Sebaiknya, pertimbangkan premi yang ditawarkan oleh setiap perusahaan. Bila perlu, Anda bandingkan premi-premi tersebut. Dengan catatan, tarif premi masih masuk nalar (wajar). Artinya, jangan terlalu yakin dengan perusahaan asuransi yang memperlihatkan premi di bawah standar. Bisa jadi perusahaan tersebut abal-abal. (Sumber by asuransi-mobil.org)
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!