Strategi Memperluas Network Entrepreneur

- April 27, 2019
Strategi Memperluas Network EntrepreneurSebagai seorang entrepreneur, menjalin jaringan / networking merupakan acara yang sangat penting untuk pertumbuhan bisnis Anda. Networking yaitu cara terbaik untuk menyebarkan inspirasi dan pengetahuan. Entah sekedar meminta umpan balik atau mendiskusikan sudut pandang Anda. Dari sebuah penelitian diketahui bahwa 70-80% pekerjaan, umumnya sanggup didapatkan dari networking, yaitu dari rekomendasi teman, saudara, ataupun kenalan. Selain itu, 90-100% entrepreneur berupaya mencari partner kerja dari rujukan kenalannya. Makara apa yang perlu dilakukan untuk memperluas perjuangan tentunya juga bergantung dengan seluas apa network kita. Ketika menjalin network, Anda tidak hanya mendapat eksposur kepada orang-orang di dalam ruangan, akan tetapi secara tidak langsung, Anda juga sedang membangun korelasi dengan orang-orang yang mereka kenal. Dengan networking, Anda mendorong diri Anda untuk berbicara dengan orang yang Anda tidak kenal. 

Berikut yaitu beberapa taktik yang sanggup Anda lakukan untuk memperluas Network Anda:

  • 1. Selalu tertarik akan orang baru. Menunjukan ketertarikan Anda pada orang yang gres dikenal yaitu langkah awal yang penting. Perlihatkan wajah yang ramah, senyum dan sapa orang-orang tersebut. Dengan perilaku tersebut, biasanya orang gres akan merasa nyaman dan bahagia berkenalan dengan Anda.
  • 2. Selalu ingat nama orang yang gres dikenal. Adalah menjadi penyakit yang umum dikala orang lupa nama orang yang gres dikenal, namun jangan menyepelekan hal ini. Dengan mengingat nama orang gres akan menciptakan orang tersebut juga berupaya lebih keras mengingat nama Anda.
  • 3. Lakukan kontak lanjutan sehabis bertemu. Setelah berkenalan apakah kemudian tidak ada kesan lagi? Alangkah baiknya bila kita sanggup melaksanakan kontak lanjutan. Bahkan tidak harus dengan bertemu, dengan mengucapkan terimakasih telah berkenalan melalui sms atau media umum sudah cukup menawarkan perhatian mereka. 
  • 4. Bagikan salam lebih dahulu. Kita tidak perlu gengsi atau berpikiran akan menurunkan image kita bila kita menyapa orang lain terlebih dahulu. Ternyata banyak yang mengambarkan bahwa dengan selalu menyapa orang lain terlebih dahulu akan mendatangkan laba berlipat.
  • 5. Belajar bahasa baru. Tidak lah rugi bila kita sanggup menguasai beberapa bahasa sekaligus. Dengan semakin banyaknya sahabat maka semakin bermacam-macam pula adab budaya dan bahkan bahasa mereka. Sebuah laba lebih bahkan bila kita sanggup masuk kebeberapa komunitas berbeda dan mulai berguru dengan bahasa mereka.
  • 6. Ikhlas menolong orang lain. Nasihat yang sangat umum namun juga semakin dihiraukan di jaman sekarang. Siapapun orangnya niscaya bahagia bila memiliki sahabat yang suka menolong. Perlu diingat, menolong dengan nrimo tanpa pamrih. Kalau dasar itu sudah menjadi abjad Anda maka berkat dan keselamatan tentunya menyertai Anda dunia akhirat.
  • 7. Ikut Seminar dan Workshop. Sebagian orang salah menilai sebuah seminar atau workshop. Mereka hanya melihat isi acara tersebut, padahal masih banyak nilai tambah yang didapat. Salah satu yang utama yaitu sanggup berkenalan dan bertukar kartu nama. Bahkan secara potensial orang yang mengikuti seminar atau workshop ini yaitu orang yang sangat potensial untuk menjadi rekan bisnis Anda.
  • 8. Mengenal sahabat dari teman. Cara yang kadang terlupakan yaitu bertanya pada sahabat apakah mereka ada rujukan untuk membantu bisnis Anda. Ini yaitu cara yang efektif dalam mendapat rekan kerja. Karena kita sanggup menawarkan dogma lebih dibandingkan rekan yang asal ketemu tanpa ada referensi. (Sumber Referensi by ciputrauceo.net)
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!