Apa Itu Coursera Gratis?

- April 25, 2019
Coursera gratis ialah sebuah kursus online dengan biaya gratis. Coursera ialah suatu perusahaan startup yang menyediakan platform dan konten untuk opencourse atau istilah lainnya kuliah online. Coursera memakai metode kuliah yang tutornya berasal dari aneka macam macam universitas-universitas yang ternama di Amerika, menyerupai Stanford University, University of Michigan, University of Pennsylvania, dsb.

Pelajaran yang Bisa Diambil
  • Konten kuliah online harusnya dibentuk menarik dan tidak kaku. Materi yang disuguhkan juga harus aplikatif, contohnya dengan menawarkan ilustrasi atau contoh.
  • Mentor dan penerima kuliah online harusnya saling aktif. Jika ada feedback, mentor juga harus segera tanggap memberi solusi.
  • Bagi saya, kuliah yang diberikan oleh Dr. Chuck sudah ideal. Karena mungkin ia juga sudah banyak pengalaman dengan e-learning, sehingga tahu seluk beluk bagaimana membuat suasana e-learning yang nyaman, termasuk dari cara mengajar.
  • Dari sisi aplikasi, Coursera sangat fleksibel, sanggup dipakai untuk e-learning dengan metode yang berbeda-beda. Ini sangat membantu para mentor yang mungkin memiliki cara mengajar yang berbeda-beda (tidak harus strict pada satu aturan).
  • Tidak semua mata kuliah di Coursera menerapkan hukum yang sama, bahkan ada yang mengharuskan untuk membuat assignment dengan melampirkan hasil karya (foto kegiatan, hasil wawancara, produk). Akan tetapi, mereka biasanya akan menawarkan alternatif lain yang lebih gampang dan keikutsertaannya akan tetap dihargai.
    Coursera gratis ialah sebuah kursus online dengan biaya gratis Apa Itu Coursera Gratis?
  • Tidak semua mata kuliah di Coursera menyediakan akta (achievement), biasanya tergantung oleh pengajar dan universitas yang bersangkutan. Baca baik-baik di bab FAQ.
  • Penggunaan Forum di Coursera agaknya masih sepi (lebih banyak berisi perkenalan), saya sendiri pun masih merasa malas untuk diskusi dalam lembaga tersebut.
  • Peserta kuliah online sanggup mencapai ribuan, berasal dari seluruh penjuru dunia, dan tidak ada batasan umur (bahkan saya pernah menjumpai ada penerima yang mengaku umurnya 60 tahun lebih). Untuk ikut kuliah ini yang paling penting ialah paham Bahasa Inggris dan punya minat untuk berguru atas topik yang diikuti. (Sumber dari adityarizki.net)
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!