7 Kebiasaan Jelek Ini Habiskan Uang Anda

- April 27, 2019
Kebiasaan jelek tentu selalu membawa efek negatif dan jelek bagi setiap orang. Karena kebiasaan jelek itu bisa memperlihatkan kerugian besar, contohnya menghabiskan uang dengan cuma-cuma tidak perhitungan. Sehingga tanpa sadar bisa mengakibatkan kebangkrutan. Hidup kita sangat dikendalikan oleh pikiran bawah sadar. Sehingga kebiasaan jelek yang sudah berkala di pikiran bawah sadar alhasil akan mengontrol semua sikap Anda secara dominan. Hanya dengan berbagi kebiasaan-kebiasaan gres setiap bulannya maka dalam setahun Anda akan melihat secara konkret hidup Anda berubah makin selaras dengan keinginan Anda. Membahas mengenai kebiasaan jelek tentunya ada banyak jenis kebiasaan jelek yang masing-masing orang miliki . Apakah Anda merasa bahwa uang yang dimliki selalu habis begitu saja ? Anda bingun uang itu habis dibelanjakan apa saja ? Kehabisan uang bisa menjadi problem bagi keuangan Anda apalagi habis sebelum simpulan bulan. Kebisaan yang tidak baik bisa jadi penyebeb uang Anda habis tanpa disadari, oleh alasannya ialah itu hindari 7 kebiasaan jelek berikut ini :
  • 1.Hanya fokus pada masa sekarang
Orang-orang cenderung terlalu focus dengan hidup yang kini mereka sedang jalani tanpa berpikir panjang mengenai masa depan mereka. Mau tidak mau, Anda harus tetap memikirkan masa depan terutama ketika menciptakan keputusan finansial karna hal itu merupakan sangat penting bila tidak ingin jatuh miskin dimasa mendatang.
  • 2.Berpikir kini merupakan waktu yang terlalu dini untuk menabung
Mereka yang masih muda, kebanyakan lebih sering memanjakan diri Anda dengan banyak sekali barang yang gampang dibeli dengan uang. Hal itu mengakibatkan beberapa orang menunda untuk menabung.

Mereka berpikir bahwa kini merupakan waktu yang terlalu dini untuk menabung, padahal anggapan itu salah. Menabung merupakan hal penting, dan tidak ada konsep terlalu dini untuk memulai menabung.
  • 3. Belanja lebih besar dari penghasilan
Sah saja bila Anda ingin meningkatkan taraf hidup yang Anda miliki selagi Anda mampu. Namun, bila Anda merupakan orang yang terus menerus menghabiskan uang Anda, Anda mungkin akan menghadapi situasi sulit sebentar lagi. Terus menerus meningkatkan pengeluaran seiring bertambahnya pemasukan Anda, hal tersebut akan berdampak pada sulitnya Anda menyisihkan uang untuk menabung.
  • 4. Mengabaikan hutang
Untuk sebagian besar orang di dunia dikala ini, inflasi memakan sebagian besar porsi dari keuangan yang mereka miliki. Hal ini sangat sulit keluar dari siklus yang tidak berujung ini dan mengakibatkan sulitnya untuk menabung. Oleh alasannya ialah itu, membayar hutang merupakan prioritas utama Anda. Cobalah menciptakan sebuah rencana ihwal ini dan tetap ikuti aturannya. Hal ini akan membantu Anda untuk mengatur keuangan Anda lebih baik.
  • 5. Terus menerus membeli barang elektronik baru
Kemajuan teknologi akan selalu berkembang dengan pesat, Hal ini tidak akan berujung. Terus menerus membeli barang elektronik gres dikarenakan adanya barang elektronik gres di pasaran akan merugikan Anda.
  • 6. Tidak mencatat pengeluaran
Anda mungkin berpikir bahwa Anda tau kemana perginya uang Anda selama ini. Faktanya, hal tersebut tidaklah benar. Anda mungkin hanya hafal pengeluaran besar saja, tapi pengeluaran yang sediki – sedikt Anda tidak ingat. Padahal pengeluaran yang sedikit – sedikit itulah yang paling menghabiskan uang Anda. Karena itu mulailah catat setiap pengeluaran Anda.
  • 7. Tidak menciptakan anggaran
Anda sudah mengumpulkan semua bukti transaksi dari setiap pengeluaran yang Anda lakukan, menyimpan semuanya dengan rapi serta mencatat untuk apa saja pemasukan selama ini Anda habiskan. Namun, Anda tetap saja merasa sulit untuk menabung. Anda ternyata melewatkan satu hal yang bersama-sama Anda harus lakukan sebelum memulai semuanya. Ya, menciptakan budget atau anggaran. Anda harus mengetahui berapa anggaran yang ingin Anda keluarkan untuk setiap kebutuhan tertentu. (Sumber Artikel dari Laruno.com)
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!