6 Tips Memulai Kerja Sampingan Pertama Anda

- April 27, 2019
Banyak hal bermanfaat yang bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu luang Anda, salah satunya ialah mengerjakan perkerjaan sampingan. Perkejaan sampingan atau part time job ialah perkerjaan yang bisa Anda lakukan sambil melaksanakan perkerjaan tetap Anda. Kebanyakan dari pekerjaan sampingan mempunyai waktu kerja yang cukup fleksibel alasannya bisa Anda lakukan kapan saja sesuai kondisi Anda. Oleh alasannya itu, Anda bisa melakukannya pada waktu luang. Selain itu, perkerjaan sampingan memberi penghasilan yang tidak mengecewakan bagi keuangan Anda. Biasanya perkerjaan sampingan dibayar per jam atau per proyek. Makara jikalau Anda mengambil banyak proyek maka Anda bisa menghasilkan banyak uang.

Keuntungan lain yang disukai banyak orang ialah Anda tidak perlu berada di kantor. Anda bisa melaksanakan perkerjaan Anda darimana saja! Anda bisa melakukannya sambil menjaga anak, menunggu, dan sebagainya. Menyenangkan bukan? Perkerjaan sampingan juga sanggup menambah pengalaman Anda di bidang yang Anda ambil. Dengan berkerja sampingan Anda sanggup memperdalam pengetahuan Anda.

Berikut ialah beberapa yang perlu diperhatikan dalam memulai perkerjaan sampingan biar tidak mengganggu perkerjaan utama Anda:
  • Tips 1: Jangan eksklusif mengambil banyak sekali pekerjaan sekaligus. Ingat, Anda mempunyai pekerjaan utama. Semakin banyak perkerjaan sampingan yang Anda ambil maka semakin sedikit waktu yang Anda luangkan untuk pekerjaan utama Anda. Meskipun hasil yang Anda peroleh semakin banyak jikalau mengambil banyak pekerjaan sampingan, Anda tetap bertanggung jawab pada pekerjaan utama Anda.
  • Tips 2: Jangan hingga pekerjaan sampingan yang Anda ambil bentrok dengan pekerjaan utama Anda. Tanggung jawab yang Anda miliki dalam pekerjaan utama Anda ialah prioritas utama. Jangan terlalu terlarut dalam pekerjaan sampingan Anda dan serta merta melupakan pekerjaan utama Anda. Sisihkan hanya beberapa jam untuk mengerjakan pekerjaan sampingan.
  • Tips 3: Pastikan Anda tidak melanggar peraturan perusahaan Anda berkerja alasannya mempunyai pekerjaan sampingan. Anda sebaiknya mengecek kontrak kerja apakah Anda boleh mempunyai pekerjaan lain diluar jam kerja, misalnya jikalau Anda berkerja sampingan di hari sabtu dan minggu. Atau Anda boleh menanyakan atasan Anda mengenai hal tersebut tetapi berhati-hati sehingga Anda tidak dikira ingin pindah ke pekerjaan lain.
  • Tips 4: Jangan mengambil pekerjaan gres yang sanggup menambah kadar stress Anda. Ingat, tujuan Anda untuk mengambil pekerjaan sampingan hanya untuk mengisi waktu luang sambil menghasilkan uang. Jadi, ambillah pekerjaan sampingan yang menyenangkan dan tidak menambah beban stress Anda. Stres hanya berlaku untuk pekerjaan utama saja.
  • Tips 5: Cari pekerjaan sampingan yang sesuai dengan bidang yang Anda mampu. Tentu sangat menyenangkan untuk melaksanakan pekerjaan sampingan yang Anda bisa lakukan. Jika Anda bisa fotografi Anda bisa menjual jasa fotografi wedding atau sejenisnya. Atau jikalau Anda terbiasa mengatur-atur program di kantor Anda bisa menjadi event organizer. Anda juga bisa mengambil pekerjaan sampingan yang Anda sukai sehingga Anda tidak terbebani untuk melakukannya.
  • Tips 6: Sekali-sekali ambil waktu untuk istirahat sambil menenangkan diri. Jika Anda sudah lembur seharian di kantor, Anda pelu mengambil waktu rehat sejenak dari kepenatan pekerjaan. Anda perlu mengambil me time . Jangan hingga pekerjaan sampingan Anda mengambil waktu istirahat Anda. Ingat waktu istirahat berbeda dengan waktu luang. Gunakan waktu luang untuk beristirahat atau bekerja sampingan. (Sumber Artikel dari ciputrauceo.net)
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!