37 Cara Mempromosikan Bisnis Dengan Biaya Rendah

- April 30, 2019
Apa cara terbaik untuk mempromosikan bisnis anda? Bagaimana anda sanggup mengiklankan bisnis dan mengakibatkan nama anda punya prospek potensial saat uang sangat tipis? Bagaimana anda bisa menciptakan nama perjuangan anda menjadi perbincangan dalam cara yang paling terjangkau? Mempromosikan perjuangan merupakan tantangan yang berkelanjutan untuk perjuangan kecil. Apakah anda gres mulai atau telah berada dalam bisnis selama bertahun-tahun, taktik pemasaran terbukti akan membantu bisnis anda mencari pelanggan gres tanpa menghabiskan banyak uang.

Tujuan promosi di antaranya adalah:
  • Menyebarkan informasi produk kepada sasaran pasar potensial
  • Untuk mendapatkan kenaikan penjualan dan profit/laba
  • Untuk mendapatkan pelanggan gres dan menjaga kesetiaan pelanggan
  • Untuk menjaga kestabilan penjualan saat terjadi lesu pasar
  • Membedakan serta mengunggulkan produk dibanding produk pesaing
  • Membentuk gambaran produk di mata konsumen sesuai dengan yang diinginkan.
  • Mengubah tingkah laris dan pendapat konsumen.
Memulai bisnis dengan sedikit uang? Cari tahu untuk mengurangi anggaran pemasaran bisnis kecil anda? Berikut ialah 37 metode murah, berdampak tinggi untuk mengiklankan dan mempromosikan perjuangan anda;
  • Rencana Serangan. Mendefiniskan siapa prospek terbaik anda, dan lalu cara terbaik untuk menjangkau mereka. Sespesifik mungkin. Anda akan menemukan mereka di Twitter, Google Plus, Pinterest atau Facebook? Apakah mereka akan mencari jenis produk di Google atau Bing? Apakah anda ingin mulai mempromosikan perjuangan  kepada mereka yang gres pertama melaksanakan pembelian.
  • Jika anda tidak mempunyai sebuah situs web, pastikan memilikinya satu. Jika anda tidak bisa untuk menyewa seorang desainer website anda, gunakan situs yang menyediakan template-template dan alat-alat untuk memudahkan dan menciptakan dasar website.
  • Mendaftarkan bisnis anda di direktori mesin pencari
Google dan Bing mengatakan daftar gratis untuk bisnis lokal
Setelah terdaftar di Google, pergi ke Google Bisnisku
Setelah terdafttar di Bing, pergi ke Bing Places untuk bisnis
Yahoo pakai biaya daftar, tetapi anda akan terdaftar di lebih banyak dari Yahoo kalau anda mebeli layanan mereka. Layanan, disebut Yahoo Localworks, biaya $ 29,99 bulan dan daftar Anda dalam 50 direktori termasuk Yahoo lokal, Yelp, Whitepages, Bing, MapQuest dan banyak lagi. Manfaat membayar: Anda mempunyai satu lokasi untuk memasukkan data Anda untuk membuatnya konsisten dan tersedia di beberapa direktori online yang pelanggan Anda mungkin mencari untuk menemukan apa yang Anda jual.
  • Mengatur profil bisnis anda atau halaman up di LinkedIn, Facebook, Google Plus dan Twitter. Pastikan profil bisnis anda mengatakan klarifikasi yang lebih baik, kata kunci dan link ke website anda. Carilah kelompok atau percakapan yang berbicara ihwal jenis produk atau jasa dan berpartisipasi dalam percakapan, tapi jangan menjadi spam dengan promo konstan untuk apa yang anda jual.
  • Membuat Kartu Bisnis Jika gres memulai segera buat kartu bisnis anda, kop surat dan amplop khusus yang memberitahu calon pelanggan anda bahwa anda seorang profesional. Pastikan masukkan alamat website anda di kartu bisnis anda, kop surat dan daerah lain.
  • Mendaftar sebuah email, mengirim email newsletter/ penawaran promosi kepada pelanggan dan prospek bisnis anda. Pastikan anda meminta izin untuk mengirim sebuah email kepada pelanggan atau calon pelanggan. Akan lebih baik kalau sekalian mengatakan sesuatu, ibarat ebook gratis, atau bahkan tips dan trik gratis ihwal cara melaksanakan sesuatu yang bekerjasama dengan bisnis anda. 
  • Memberikan kartu nama anda ke siapa saja sanggup membantu anda dalam pencarian klien baru. Menghubungi teman dan kerabat dan memberitahu mereka bahwa anda telah memulai sebuah bisnis. Kunjungi mereka dan meninggalkan setumpuk kecil kartu nama pada mereka masing-masing.
  • Berbicara dengan semua vendor dari siapa anda membeli produk atau jasa. Memberikan kartu bisnis anda, dan menanyakan apakah mereka sanggup memakai produk atau jasa anda, atau kalau mereka tahu siapa saja yang bisa. Jika mereka mempunyai papan buletin, tempelkan kartu nama, bisa juga di beberapa supermarket, salon dll, tapi tanyakan apakah sanggup ditambahkan ke papan.
  • Menghadiri pertemuan kelompok profesional, dan kelompok-kelompok ibarat Kamar Dagang, Rotary Club, atau asosiasi sipil. Bagikan kartu bisnis anda pada mereka. 
  • Membayar keanggotaan dalam kelompok-kelompok yang menarik sasaran customers anda. Jika kelompok itu mempunyai website dan menerbitkan daftar anggota di situs, pastikan nama Anda dan link situs web ditambahkan. Setelah itu lakukan double check untuk memastikan informasi kontak Anda benar dan link website Anda tidak rusak.
  • Menjadi aktif terlibat dalam 2 atau 3 dari kelompok tersebut. Yang akan mengatakan Anda lebih banyak kesempatan untuk bertemu kemungkinan prospek. Meskipun Anda tidak akan ingin terlibat dalam banyak organisasi yang membutuhkan banyak waktu Anda, Anda sanggup menciptakan bantuan positif kepada mereka semua dengan mengatakan ide-ide yang mempunyai kegunaan dan membantu dengan proyek-proyek bila memungkinkan.
  • Mencari sesuatu yang tidak biasa ihwal apa yang Anda lakukan, dan mempublikasikannya. Kirim press release ke koran lokal, stasiun radio, stasiun TV kabel, majalah yang penonton cenderung tertarik untuk membeli apa yang Anda jual. Pastikan untuk memposting siaran pers pada satu atau lebih layanan press release secara online, juga, pastikan untuk menyertakan link ke website Anda.
  • Menulis sebuah artikel yang memperlihatkan keahlian Anda di bidang Anda. Kirim ke koran, majalah, dan situs web di bidang Anda yang mendapatkan kiriman dari para ahli. Pastikan nama Anda, nama bisnis, nomor telepon, dan referensi untuk produk atau jasa Anda dimasukkan di tamat artikel. 
  • Mempublikasikan publisitas Anda. Setiap kali Anda mendapatkan publisitas, mendapatkan izin dari penerbit untuk mencetak ulang artikel yang berisi publisitas. Membuat fotokopi dan surat salinan dengan surat penjualan atau literatur lain yang Anda gunakan untuk memasarkan produk atau jasa Anda. Klip publisitas mengatakan dapat dipercaya untuk klaim yang Anda buat untuk produk atau jasa.
  • ubungi organisasi nirlaba, sekolah dan sekolah tinggi tinggi, dan bahkan bisnis lain yang mempunyai pelanggan yang mungkin membutuhkan jasa Anda.
  • Berjejaring dengan orang lain yang melaksanakan jenis pekerjaan yang sama Anda. Biarkan mereka tahu anda mempunyai waktu untuk menangani overload pekerjaan mereka. (Tapi jangan mencoba untuk mencuri pelanggan mereka. Word akan keluar, dan akan merusak reputasi bisnis Anda.)
  • Tawaran menjadi pembicara. konferensi industri, relawan organisasi, perpustakaan, dan kelompok-kelompok bisnis lokal seringkali memerlukan speaker untuk pertemuan. Anda akan mendapatkan keuntungan dari nama penghargaan, kontak dan publisitas Anda peroleh dari menjadi pembicara di program ini.
  • Jika produk atau layanan yang sesuai, berikan demonstrasi untuk kelompok atau individu mungkin tertarik. Atau, mengajar orang lain bagaimana memakai beberapa alat yang Anda gunakan dalam pekerjaan Anda.
  • Menempatkan video dari produk atau layanan di YouTube dan situs video-sharing dan slide-sharing lainnya.
  • Menawarkan konseling bisnis gratis, dan beberapa sanggup menempatkan Anda bekerjasama dengan instansi pemerintah dan perusahaan-perusahaan besar yang membeli dari perjuangan kecil 
  • Mengirimkan surat penjualan untuk setiap orang yang Anda pikir mungkin sanggup memakai apa yang Anda jual. Pastikan untuk menggambarkan bisnis Anda dalam hal bagaimana sanggup membantu prospek. Belajar untuk menjatuhkan kartu nama di setiap surat yang Anda kirim keluar. Menindaklanjuti terpola dengan surat kartu pos.
  • Jika Anda memakai kendaraan beroda empat atau truk dalam bisnis Anda cetak nama bisnis Anda dan informasi kontak profesional dicat pada sisi kendaraan. Dengan cara itu berarti Anda transportasi menjadi kendaraan untuk iklan bisnis Anda. Jika Anda tidak ingin nama bisnis dicat di kendaraan, pertimbangkan untuk memakai gejala magnetik.
  • Belajarlah untuk meminta arahan. Meminta pelanggan yang ada, prospek dan kenalan. Ketika Anda mendapatkan mereka, menindaklanjuti lead.
  • Gunakan orang lain untuk menjual produk atau jasa Anda. Alih-alih (atau di samping) menjual produk Anda sendiri, mencari afiliasi, reseller atau orang-orang yang akan menghasilkan lead untuk Anda dengan imbalan komisi penjualan. Pastikan struktur harga Anda memungkinkan untuk biaya atau komisi Anda akan harus membayar pada setiap penjualan yang dibuat.
  • Jalankan kontes. Membuat hadiah sesuatu yang diinginkan dan terkait dengan bisnis Anda
  • Uji membeli Pay Per Click (PPC) iklan di mesin pencari.
  • Siapkan usulan yang ditawarkan untuk mengantisipasi kebutuhan konsumen.
  • Sediakan rujukan produk gratisan.
  • Sediakan kesempatan pada calon pelanggan, untuk melihat-lihat proses produksi.
  • Sposori cara amal.
  • Kemas brosur, daftar harga, daftar harga dan surat menyurat dalam daerah khusus untuk pelanggan.
  • Menjaga korelasi dengan pelanggan dengan mengirimkan kartu ulang tahun, Lebaran, Natal, atau Tahun Baru.
  • Manfaatkan promosi patungan untuk menghemat biaya promosi.
  • Cari calon pelanggan di pameran-pameran.
  • Rancang kaos dengan logo dan nama perusahaan.
  • Buat souvenir dengan logo perusahaan, kalender, mug, topi, memo, dll.
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!