16 Asuransi Unik Yang Dimiliki Oleh Artis Dan Atlet Di Dunia

- April 30, 2019
Seperti yang kita ketahui, asuransi yaitu salah satu cara untuk melindungi aset yang berharga yang kita miliki, kalau terjadi musibah. Bagi kita orang normal, asset yaitu jiwa kita, rumah, kendaraan dan lain sebagainya. Berbeda dengan selebriti, atlet dan beberapa pekerja profesi kata “asset” mempunyai bentuk yang berbeda. Mereka mengasuransikan bab tubuh atau kemampuan unik mereka dengan harga yang fantastis.

Mengutip sumber walletgroove.com , berikut ini 16 asuransi yang unik dari para artis, atlet dan para pekerja profesi yang angka pertanggungannya fantastis.
  • 1 Asuransi Pantat

Penyanyi pop Australia, Kylie Minogue dikabarkan mengasuransikan pantatnya sebesar US$ 5 juta (Rp 50M, kurs 1US$ = Rp 10.000). Selain Kylie ada juga artis elok Kim Kardashian yang mengasuransikan sisi samping tubuhnya (posisi rear end) seharga US$ 21 juta (Rp 210M). Dan terakhir siapa yang tidak kenal Jennifer Lopez (JLo), Beliau mengasuransikan pantatnya dengan harga US$ 300 juta (Rp 3T). Wow angka yang fantastis bukan?

  • 2 Asuransi Sperma

Asuransi ini bisa dibilang asurani yang nyeleneh. Salah satu personel Van Halen, berjulukan David Lee (penyanyi di abad 1980an) mengasuransikan sperma sebesar US$ 1 juta (Rp 10M). Perusahaan asuransi akan membayarkan klaimnya, kalau secara tidak sengaja David menghamili wanita.

  • 3 Asuransi Bulu Dada

Salah satu bintang top, Tom Jones populer sebagai seorang yang metrosexual. Tom mengasuransikan bulu dadanya seharga US$7 juta (Rp 70 M). Mungkin uang sebesar itu dipakai untuk implant bulu dada, kalau-kalau bulu dada yang kini rontok.

  • 4 Asuransi Payudara

Penyanyi Dolly Parton mengasuransikan payudaranya dengan harga US$ 600.000 (Rp 6M), alasannya yaitu ketenarannya. Selain Dolly Parton, ada juga artis Madonna yang mengasuransikan payudaranya dengan harga US2 juta (Rp 20M).

  • 5 Asuransi Takut Diculik Alien

Aktris Shirley MacLaine mempunyai asuransi teraneh dalam daftar ini, alasannya yaitu dirinya membeli asuransi  seharga US$25 juta (Rp 250M) kalau dirinya diculik alien. Beliau sangat mempercayai adanya kehidupan lain di luar sana atau listilahnya extraterrestrial life. Di Amerika ternyata ada 20.000 orang yang terlindungi, kalau-kalau terjadi invasi atau penculikan oleh alien. Apakah Anda berminat juga membeli asuransi kalau diculik alien?

  • 6 Asuransi Jari Tengah

Gitaris sekaligus pendiri Band Rolling Stone, berjulukan Keith Richards dikabarkan mengasuransikan jari tengahnya seharga US$ 1,6juta (Rp 16M). Dia menyampaikan jari tengahnya banyak mempunyai kegunaan ketika memainkan alat music. Namun ada media yang mengabarkan asuransi jari tengah untuk menyampaikan f**k off.

  • 7 Asuransi Lidah

Pemain grup band Kiss berjulukan Gene Simmons (band rock abad tahun 70an) dikabarkan mengasuransikan lidahnya sampai mencapai US$ 1juta (Rp 10M). Lidahnya memang populer panjang, berdasarkan rumor Gene menjalankan operasi perpanjangan lidah. Selain Gene juga terdapat aktris elok berjulukan Miley Cycrus yang mempunyai trademark pada lidahnya. Miley juga mengasuransikan lidahnya seharga US$ 1 juta (Rp 10M).

  • 8 Asuransi Rambut

Pemain football Troy Polamalu dikabarkan tidak pernah memotong rambut selama satu dekade. Setelah menandatangani kontrak dengan Head and Shoulders dan mengasuransikan rambutnya senilai US$1 juta.

  • 9 Asuransi Kaki

Mantan pemain sepak bola, David Beckham dikabarkan mengasuransikan kakinya seharga US$ 70 juta (Rp 700M). Jangan heran dengan angka tersebut, alasannya yaitu Cristiano Ronaldo mempunyai angka yang lebih fantastis. Ronaldo mengasuransikan kakinya seharga US$ 144 juta (Rp 1,4T). Selain itu ada juga model elok berjulukan Heidi Klum yang mengasuransikan kakinya sehagar US$ 2 juta (Rp 20M)

  • 10 Asuransi Pita Suara

Salah satu asset paling berharga dari seorang penyanyi yaitu pita suara. Tak heran kalau Bruce Springsteen berani mengasuransikan pita suaranya seharga US$ 6 juta (Rp 60M). Adam Lambert pemenang dari kontes American Idol juga ikut mengasuransikan pita suaranya dengan nilai US$ 48 juta (Rp 480 M).

  • 11 Asuransi Badan

Aktor Daniel Craig pemeran serial James Bond 007, dikabarkan mengasuransikan seluruh badannya seharga US% 9,5 juta. Asuransi tersebut dilakukan ketika dirinya bermain di James Bond 007 – Quantum of Solace. Berdasarkan rumor yang beredar Craig menerima kutukan, alasannya yaitu Craig sempat beberapa kali terluka ketika pengambilan gambar.

  • 12 Asuransi Senyuman

Aquafresh mengasuransikan senyuman America Ferrera seharga US$ 10 juta (Rp 100M) ketika mereka menunjuk Ferrera sebagai juru bicara. Selain Ferrera, Julia Robert juga mengasuransikan senyumannya seharga US$ 30 juta (Rp 300M). Wow senyumannya ternyata sangat bernilai.

  • 13 Asuransi Kaki dan Pergelangan Tangan

Penari legendaris, berjulukan Fred Astaire mengasuransikan tangannya masing-masing US$ 75.000 (Rp 750 juta) dan pergelangan tangan sebesar US$ 25.000 (Rp 250 juta).

  • 14 Asuransi Selera Humor

Salah satu komik (stand up komedi) Inggris berjulukan Rich Hall mengasuransikan selera humornya seharga US$ 1,5 juta (Rp 15M).

  • 15 Asuransi Hidung

Ilja Gort yaitu seorang pembuat anggur (winemaker). Sebagai seorang pembuat anggur, Ilja mempunyai asset berupa hidung. Hidungnya bisa mencium kedaluwarsa anggur. Ilja mengasuransikan hidungnya senilai US$ 8 juta (Rp 80 M).

  • 16 Asuransi Perasa (Taste)

Gennaro Pelliccia yaitu spesialis pembuat kopi. Pelliccia mengasuransikan indra perasanya seharga US$ 10 juta (Rp 100M).

Sumber referensi
  • 17 Most Bizarre Celebrity Insurance Policies. walletgroove.com  – http://goo.gl/t1w7H7
  • Finansialku.com
 

Ketik dan Tekan Enter Untuk Mencari!